6 Senjata Assault Rifle PUBG Mobile Paling Mematikan

senjata assault rifle pubg

Senjata Assault Rifle PUBG (PlayerUnknown’s Battleground) Mobile menjadi senjata yang paling dicari-cari oleh kebanyakan player. Sebab tipe senjata ini memang cukup kuat untuk pertempuran jarak menengah hingga jauh.

Apalagi jika kita pasangkan dengan aksesoris lainnya yang mampu menghilangkan recoil, menambah jangkauan serangan, atau malah juga bisa ditembakkan secara senyap.

PUBG sendiri memiliki 6 buah senjata tipe assault riffle yang menggunakan dua kaliber yang berbeda. AKM dan Groza menggunakan peluru 7,62mm.

Sementara M16A4, M416, AUG A3 dan SCAR-L menggunakan peluru 5,56mm. Karena kaliber atau jenis peluru yang berbeda, maka damage yang dihasilkannya pun juga akan berbeda.

Deretan Senjata Assault Rifle PUBG Mobile Mematikan

Nah, pada artikel kali ini kita akan bahas mengenai kelima senjata tipe assault riffle yang dimulai dari yang biasa saja hingga yang terkuat. Yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.

1. AKM

AKM ini menjadi senjata yang paling popular digunakan di Season 1 PUBG Mobile. Salah satu alasannya karena senjata ini memiliki poweryang sangat besar.

Jenis senjata assault riffle yang satu ini memang benar-benar bisa merobek pertahanan musuh, atau armor musuh. Jika kalian menggunakannya dengan benar, helm Spetnatz musuh pun akan langsung berlubang dengan cepat jika ditembak dengan AKM.

Meskipun senjata ini dinilai kuat, tapi AKM ini juga memiliki masalah, yakni recoil. Senjata ini memang cukup liar jika digunakan untuk tembakan full auto. Sebaiknya kamu harus coba terlebih senjata yang satu ini di mode training.

Untuk ukuran jarak jauh, sebenarnya range yang dimiliki oleh senjata AKM ini tergolong oke lah. Peluru 7,62mm memiliki dampak lebih hebat jika dibandingkan dengan peluru 5,56mm. Tapi, recoil yang brutal pada AKM ini bisa menghambatnya bila digunakan secara efektif untuk jarak jauh.

Salah satu tipsnya, jika kalian akan menggunakan senjata AKM ini untuk jarak jauh, gunakan saja mode single shot supaya tembakannya bisa terkendali.

2. SCAR-L

Jika kita perhatikan profil di atas, SCAR-L ini memiliki rate of fire di bawah assault riffle 5,56mm lainnya. Di sisi lain, senjata ini juga cocok sekali digunakan untuk pertempuran jarak dekat maupun menengah.

Tapi yang perlu kita perhatikan dari SCAR-L ini adalah recoil-nya yang ringan. Detik-detik pertama kamu menahan tombol tembak di mode full-auto, peluru-peluru dari senjata ini akan meluncur lurus menghajar target kalian.

Dalam situasi yang ideal, kamu hanya perlu membidikkan SCAR-L ini ke target dengan tepat dan menahan tombol tembak. Kemungkinan besar target kalian akan tewas dengan cepat. Kalian juga bisa tetap mengendalikan senjata yang satu ini meskipun kalian perlu menembak sambal berlari.

Jadi tak heran kalau SCAR-L ini menjadi senjata assault riffle yang sangat direkomendasikan bagi para player pemula PUBG Mobile.

3. M16A4

Satu kelemhan yang dimiliki oleh M16A4 adalah tidak memiliki full-auto. Jadi, buat kalian yang lebih suka menggunakan mode full-auto, lebih baik kalian gunakan SCAR-L atau M416 saja. Senjata ini juga memiliki kustomisasi yang terbatas jika dibandingkan dengan saudaranya dari generasi yang lebih modern yaitu M416.

Walaupun begitu, burst mode senjata ini sebenarnya tidak sesulit seperti yang diperlihatkan pada profil di atas. Jika kalian gunakan M16A4 ini dengan efektif, burst mode ini sebenarnya sudah mampu untuk menangani muuh dari jarak jauh ataupun jarak dekat.

M16A4 ini memang memang sangat bagus untuk digunakan dari jarak jauh. Kalian bisa perhatikan range dari senjata ini ya. Senjata ini memiliki jarak yang pas untuk ukuran assault riffle. Akurasi tembak dan recoil-nya juga mudah untuk dikendalikan.

Supaya bisa semakin mantap lagi, kalian bisa menggunakanscope.

4. M416

Jarak tembak yang dimiliki oleh M416 memang lebih pendek jika dibandingkan dengan M16A4. Tapi, dengan mode auto kustomisasi yang banyak sekali slot-nya, M416 ini bisa menjadi ancaman yang serius bagi musuh.

Jika kamu menggunakan senjata ini, kumpulkan saja semua mod assault riffle yang bisa dipakai. M416 yang sudah dimodifikasi sepenuhnya bisa menjadi ancaman yang mematikan jika pertandingan sudah memuki fase late game.

5. Groza

Sama seperti AKM, Groza ini menggunakan peluru 7,62mm. Damage yang diberikan oleh senjata ini memang sakit banget dan bisa membunuh musuh secepat kilat.

Tapi, Groza ini menjadi senjata assault riffle yang hanya bagus digunakan untuk jarak dekat hingga menengah. Jadi, kamu harus mempersiapkan senjata lain untuk pertarungan jarak jauh.

Sebab senjata ini tidak bisa diandalkan untuk pertarungan jarak jauh. Bahkan untuk pertarungan jarak menengah saja, AKM jauh bisa diandalkan.

Tapi yang paling penting adalah kalian harus mencoba senjata ini terlebih dahulu di mode training. Recoil dari Groza memang lebih sulit dikendalikan dibandingkan dengan AKM.

Jika kamu memang beruntung mendapatkannya di supply drop, tapi baru pertama kali memegangnya, recoil yang berat dari senjata ini malah akan membuat kalian mati.

Tapi kamu bisa menggunakan single firing untuk mengatasi hal itu. Groza ini memang lebih bisa kamu kendalikan di mode single. Apalagi damage dari satu peluru senjata ini sangatlah sakit.

6. AUG A3

Inilah senjata terbaik dari tipe assault riffle di PUBG Mobile. Senjata ini memiliki recoil yang terkendali yang khas dengan assault riffle5,56mm. Jika dipadukan dengan power dan jarak yang pas, senjata ini bisa kalian andalkan di late game.

Kelemahannya? Ya… senjata hanya bisa kamu dapatkan di supply drop saja.

Jadi guys, senjata assault rifle PUBG Mobile paling mematikan yang bisa kalian pakai. Tapi bukan berarti senjata lainnya lemah ya, jika kamu menguasainya, semua akan benar-benar membntu kalian.

AKM memang memiliki power yang ok, M16A4 memiliki jarak dan akurasi, serta M416 dan SCAR-L memiliki hantaman full auto dan kegunaan multifungsi yang berguna banget dalam segala kondisi.

senjata assault rifle pubg
Previous Post

No more post