Solusi Hemat Membuat Undangan Pernikahan Online

Undangan Pernikahan Online

CECEPKOCEP.COM – Semua orang tentu ingin momen pernikahannya sangat berkesan dan tak mudah terlupakan. Karena merupakan momen penting, konsep pernikahan pun harus berkesan unik dan berkesan, termasuk undangan pernikahan online yang dibuat.

Undangan merupakan salah satu item penting bagi pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Karena dengan item inilah kamu akan mengabarkan para tamu supaya datang ke hari bahagia kamu.

Kenapa Harus Undangan Online?

Mungkin kamu bertanya kenapa sih harus memilih undangan online, bukan undangan cetak? Tentu ada berbagai alasan kenapa kami sangat menyarankan menggunakan undangan online. Berikut ini adalah alasannya.

1. Menyebar Undangan Tidak Ribet

Alasan yang pertama yaitu supaya kamu lebih mudah dalam menyebarkan undangannya. Kamu tidak perlu sebar undangan dari rumah ke rumah yang tentu saja akan menguras waktu dan tenaga.

Terlebih lagi, sekarang ini kita tengah dalam masa pandemi dimana hampir semua orang aktivitasnya dibatasi. Kamu tidak bisa datang ke rumah para tamu untuk menyebarkan undangan secara leluasa.

Salah satu solusinya yaitu dengan memanfaatkan media digital, salah satunya adalah undangan berbasis web. Kamu tidak perlu mengirimkan undangan secara tatap muka. Kamu hanya perlu memberikan link website undangannya saja.

2. Menghemat Biaya

Bisa kamu bayangkan berapa biaya cetak undangan per lembarnya? Memang sih ada juga percetakan yang memberikan harga yang murah. Tapi kualitas yang diberikannya juga kurang memuaskan.

Kalau momen pernikahan kamu ingin berkesan unik dan spesial, kualitas undangan yang murahan tentu saja harus dihindari. Untuk mencetak undangan yang bagus dan berkualitas tentu saja memerlukan biaya yang tak sedikit.

Belum lagi kalau kamu ingin menyebarkan undangan ke banyak tamu. Semakin besar lagi biaya yang harus kamu keluarkan untuk mencetak undangan.

Oleh sebab itu Nikahasik.com memberikan solusi untuk kamu yang ingin menghemat pembuatan undangan pernikahan. Karena kamu hanya perlu membeli satu undangan saja, setelah itu bisa disebar ke banyak tamu.

Berapa tamu yang ingin kamu undang? 500 tamu? 1000 tamu? Itu bukanlah masalah. Kamu bisa sebar undangan ke banyak tamu tanpa perlu takut biaya yang mahal.

3. Menghemat Waktu

Selain bisa menghemat biaya, undangan pernikahan online juga bisa menghemat waktu kamu. Kamu tidak perlu lagi datang ke tiap-tiap tamu untuk memberikan undangan.

Kalau jumlah tamu yang ingin kamu undang 100 orang, berapa lama waktu yang harus kamu luangkan untuk sebar undangan? Tentu sangat lama bukan?

Nah, dengan undangan digital kamu tidak lagi harus datang ke setiap tamu untuk sebar undangan. Kamu hanya perlu mengirimkan link undangan melalui SMS, Email, WhatsApp, Line, dan aplikasi chatting lainnya.

Link yang kamu berikan itu berisikan halaman undangan pernikahan yang di dalamnya juga akan memberikan informasi yang sangat lengkap. Bahkan untuk fiturnya lebih lengkap dibandingkan dengan undangan cetak.

Dengan begitu, kamu bisa sebar undangan pernikahan sambil rebahan aja. Waktu yang seharusnya kamu gunakan untuk sebar undangan bisa digunakan untuk keperluan lain.

4. Ramah Lingkungan

Kalau dipikir-pikir, undangan yang kamu sebar ujung-ujungnya hanya akan dibuang ke tempat sampah. Bagaimana kesal bukan? Padahal untuk buat undangan itu kamu harus meluangkan waktu dan biaya yang tak sedikit,

Semakin banyak undangan yang kamu cetak, semakin banyak juga penggunaan kertasnya. Secara tidak langsung kamu telah menebang banyak pohon yang merupakan sumber oksigen bagi makhluk hidup.

Dengan meminimalisir penggunaan kertas, secara tidak langsung juga sudah melestarikan lingkungan. Kamu sudah berkontribusi untuk membantu melestarikan bumi kita menjadi Go Green!!

Oleh sebab itu menggunakan undangan pernikahan online adalah pilihan yang sangat tepat. Karena untuk menyebarkannya kamu tidak harus menggunakan kertas, tapi media digital berupa website.

Sehingga penggunaan undangan website juga tidak akan membuat biaya pernikahanmu terbuang sia-sia. Karena undangan yang telah disebar tidak akan dibuang begitu saja oleh para tamu.

10 Keuntungan Pakai Undangan Online

Untuk kamu yang ingin yang ingin menghemat waktu dan biaya untuk membuat undangan pernikahan, NikahAsik akan memberikan solusinya. Ya, disini kamu bisa membuat undangan pernikahan yang keren, menarik, dan tentu saja sangat kekinian.

Kami usahakan undangan yang kami buat akan membuat momen pernikahan kamu semakin berkesan. Masalah undangan biar kami yang urus, kamu dan pasangan inggal mempersiapkan hal lain untuk hari bahagia nanti.

Penasaran seperti apa undangan online yang akan kamu miliki?

contoh undangan pernikahan digital

Seperti inilah contoh undangan pernikahan online yang siap kamu sebar. Fiturnya sangat lengkap, bahkan lebih lengkap dibandingkan undangan cetak maupun undangan video.

Kenapa Harus Membuat Undangan Digital di NikahAsik?

Membuat undangan pernikahan berbasis video sebenarnya sangat populer untuk saat ini. Bahkan kamu bisa membuat undangan video secara gratis di situs-situs tertentu.

Tapi cara membuat video undangan pernikahan online gratis itu tentu saja tidak mudah. Selain itu fitur yang akan kamu dapatkan juga sangat terbatas. Sehingga kami menyarankan untuk menggunakan undangan digital berbasis website.

1. Tulis Nama Tamu Di Amplop Digital

custom tamu undangan
Fitur Custom Nama Tamu Undangan

Menuliskan nama tamu di dalam undangan tentu saja merupakan hal yang wajib dilakukan. Sehingga undangan yang kamu berikan bisa sopan dan bersifat personal untuk tamu tertentu.

Nah di dalam undangan pernikahan online kamu juga bisa menuliskan nama tamu. Sehingga undangan online yang kamu sebar bisa tetap sopan seperti halnya undangan cetak pada umumnya.

Nama tamu undangan tersebut akan berada di halaman cover undangan atau amplop undangan digital. Sehingga undangan yang kamu berikan akan terkesan lebih personal. Seperti inilah contohnya.

Pada undangan di atas, saya akan mengirimkan ke tamu undangan yang bernama Cecep suparman. Nah nama undangan tersebut bisa kamu ganti sesuai dengan nama tamu yang akan kamu undang.

Pada bagian cover tersebut juga akan terdapat kata-kata undangan pernikahan online. Kata-kata tersebut bisa kamu ganti sesuai dengan kebutuhan. Misalnya ingin mengganti bahasanya selain bahasa Indonesia.

2. Bisa Dibuka Di Berbagai Perangkat

Undangan yang kamu sebar bisa dibuka di berbagai perangkat seperti Handphone, Tablet, maupun Laptop. Karena undangan yang kami buat sudah dijamin responsive dengan berbagai perangkat.

Selama tamu memiliki aplikasi browser (seperti Chrome, Safari, Mozilla), undangan bisa tetap dibuka. Jadi kamu tidak perlu takut lagi undangan tidak bisa dibuka di perangkat Laptop maupun Tablet.

3. Informasi Lengkap Kedua Mempelai

informasi kedua mempelai

Di dalam undangan digital juga akan terdapat informasi lengkap mengenai kamu dan pasangan. Bahkan informasi yang diberikan bisa lebih lengkap dibandingkan dengan informasi pada undangan cetak.

Informasi kedua mempelai yang terdapat pada undangan digital mulai dari nama lengkap, orang tua, hingga media sosial. Sebelum itu pastikan untuk memberikan informasi lengkap kepada kami setelah melakukan pemesanan.

4. Navigasi Peta Lokasi

navigasi peta lokasi
Fitur Navigasi Peta Lokasi

Dengan undangan pernikahan online berbasis web, tamu undangan akan lebih mudah menemukan lokasi pernikahan kamu. Karena di dalam undangan kamu bisa memberikan alamat lengkap, terutama url alamat kamu di Google Maps.

Navigasi peta lokasi pada undangan digital akan terintegrasi langsung dengan Google Maps. Tamu tinggal klik tombol navigasi, kemudian akan diarahkan ke aplikasi Google Maps.

5. Tamu Gak Akan Lupa dengan Hari Bahagiamu

countdown time undangan digital
Fitur Countdown Timer

Undangan pernikahan dari kami sudah terintegrasi langsung dengan Google Calendar. Tamu tinggal klik tombol “Ingatkan Via Google Calendar”, maka aplikasi Google Calendar akan langsung terbuka di perangkat mereka.

Dengan adanya fitur ini, tamu tidak diberikan notifikasi ketika hari pernikahan kamu telah tiba. Bahkan bisa di atur lagi untuk notifikasinya, misalnya 2-3 hari sebelum hari pernikahan kamu.

Selain terintegrasi dengan Google Calendar, kami juga akan sematkan Countdown Wedding. Fungsinya yaitu untuk menghitung waktu mundur sampai hari pernikahanmu.

Sehingga tamu akan tahu berapa hari lagi pesta pernikahanmu akan berlangsung. Mereka bisa berancang-ancang terlebih dahulu, misalnya meniadakan agenda lain di hari pernikahanmu.

6. Sematkan Galeri Foto & Video

galeri mempelai undangan online
Fitur Galeri Foto & Video

Dalam undangan cetak, kamu tentu tidak akan bisa menampilkan foto karena sangat terbatas. Foto saja tidak bisa, apalagi video.

Nah di dalam undangan online ini kamu bisa menampilkan foto galeri maupun video. Kamu bisa menyematkan foto-foto pre-wedding di dalam undangan, sehingga akan terkesan lebih mewah bagi para tamu.

Kalau kamu memiliki video cinematic, silahkan untuk menyisipkannya di dalam website. Sehingga undangan pernikahan kamu tidak akan membosankan di mata tamu.

7. Konfirmasi Kehadiran

Konfirmasi kehadiran dari para tamu undangan tentu saja cukup penting dalam pesta pernikahan. Karena kamu bisa tahu kira-kira berapa tamu undangan yang akan hadir ke hari bahagia kamu.

Nah, pada undangan pernikahan online akan terdapat fitur khusus RSVP atau konfirmasi kehadiran. Konfirmasi kehadiran dari para tamu itu bisa dikirimkan ke nomor WhatsApp mempelai, Email, maupun Google Sheet.

8. Tamu Bisa Beri Ucapan Langsung

konfirmasi kehadiran undangan
Fitur Reservasi/Kehadiran

Ini adalah perbedaan yang sangat mencolok antara undangan cetak dengan undangan pernikahan online. Para tamu bisa memberikan ucapan selamat secara langsung di dalam halaman undangan.

Fitur ini tentu saja membuat undangan pernikahan kamu lebih interaktif. Sehingga undangan yang kamu sebar tidak membosankan bagi para tamu.

Kalau kamu tidak ingin menampilkannya di halaman undangan, ucapan selamat juga bisa langsung  ke mempelai. Mereka bisa memberikan ucapan selamat dengan melalui nomor WhatsApp mempelai.

Sehingga pesan atau ucapan yang mereka berikan akan lebih personal dan tidak bisa dilihat oleh orang lain.

9. Tamu Gak Bosan Baca Undangan Kamu

Kami pastikan kalau undangan yang kamu sebar ke para tamu tidak akan membosankan. Karena kami memberikan musik latar di dalam undangan, sehingga kesannya tidak biasa-biasa saja.

Kamu bisa request musik latar yang akan disematkan ke dalam undangan pernikahan online. Musik latar akan langsung berjalan ketika tamu membuka cover undangannya.

10. Siap Langsung Disebar

sebar undangan nikah
Fitur Sebar Otomatis Ke WhatsApp

Setelah data yang ada di dalam undangan website benar, kamu bisa langsung menyebarkannya ke tamu undangan. Kamu bisa menyebarkannya melalui Email, SMS, WhatsApp, atau aplikasi chatting lainnya.

NikahAsik memberikan fitur khusus untuk mempermudah kamu dalam menyebarkan undangan. Kamu bisa mengirimkan undangan menggunakan WhatsApp dengan sangat mudah.

Kamu bisa mengirimkan undangan secara langsung ke nomor WhatsApp pribadi atau perorangan. Kalau ingin sebar langsung ke Grup juga sangat mudah.

Nah kami sudah siapkan kata-katanya langsung, sehingga kamu tidak perlu lagi menyusunnya. Tentu memerlukan waktu yang sangat lama kalau harus membuat kata-kata yang sopan seperti di atas. Apalagi kalau kamu bukan seorang penulis.

Script undangan pernikahan online WA seperti di atas bisa kamu edit jika memang tidak sesuai dengan keinginan. Sehingga dalam penggunaanya akan lebih fleksibel.

11. Tamu Bisa Kasih Angpo/Amplop Digital

kirim angpao atau amplop digital
Fitur Amplop Digital/Angpao

Tamu yang tidak bisa hadir ke pesta pernikahan kamu bisa secara langsung memberikan angpao atau amplop digital. Karena di dalam undangan kamu bisa menyematkan nomor rekening yang berfungsi untuk mempermudah tamu undangan.

Jadi nantinya tamu undangan tinggal copy nomor rekening di undangan digital, kemudian memberikan angpau. Fitur ini tentu saja tidak akan kamu dapatkan jika menggunakan undangan cetak ataupun video.

Dengan kelebihannya, tentu saja penggunaan undangan pernikahan digital berbasis website sangat direkomendasikan. Selain bisa menghemat waktu dan budget, kamu juga bisa berkontribusi besar terhadap lingkungan.

Jika kamu sudah tertarik untuk membuat undangan pernikahan online terbaik dari nikahasik.com, silahkan untuk menghubungi kami. Silahkan klik tombol di bawah ini untuk memperoleh penawaran menarik.

Undangan Pernikahan Online
Previous Post

No more post