8 Tips Mabar Mobile Legend Ini Sampai Winstreak

Tips Mabar Mobile Legend

Cecepkocep.com – Memenangkan pertandingan dengan cara solo rank memang sangat sulit. Solusi terbaiknya kalian harus mabar Mobile Legend, sehingga potensi untuk memperoleh kemenangan menjadi lebih besar.

Untuk sekarang main solo itu sulit, apalagi kalau sudah di rank-rank tinggi. Banyak problem yang bakal kalian dapatkan ketika solo rank, misalnya banyak feeder, AFK, dan player yang ngetroll.

Cara Mabar Mobile Legend Biar Win Streak

Dalam artikel kali ini Cecepkocep akan berbagi sedikit tips trik cara bermain Mobile Legend untuk pemula. Cara ini bisa kalian terapkan kalau sudah jenuh dengan bermain solo. Yuk langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini.

1. Cek Koneksi Dulu

Ketika koneksi internet kalian lemot, buat jalan aja sulit apalagi untuk mendapatkan kill. Situasinya akan lebih runyam lagi ketika sedang ada teamfight, dan kalian pakai hero core.Poin pertama ini tak banyak yang memperhatikan, padahal punya dampak yang signifikan. Meskipun kalian pakai WiFi, tapi kalau koneksinya lemot itu percuma saja.

Sebaiknya pasang dulu speed meter di ponsel yang kalian pakai supaya tahu koneksi internet kalian itu seperti apa. Kalau speed-nya gak stabil atau lemot, jangan paksain buat push rank.

Emang kalian mau dianggap AFK oleh pemain lain dan di-report?

2. Cek Spesifikasi Ponsel

Sebenarnya poin yang satu ini menyesuaikan dengan ponsel yang kalian pakai. Tapi kalau ingin mendapatkan pengalaman game yang lancar, spesifikasi ponsel yang kalian pakai juga harus sesuai.

Mobile Legends sendiri bisa dimainkan di sistem operasi Android versi 4.1 ke atas dan iOS 9 ke atas. Jadi kalau versi OS kalian di bawah itu, maka tidak bisa main game ini.

Sementara untuk RAM kami sarankan sudah 3GB ke atas. RAM 2GB masih bisa, tapi di ponsel kalian tidak banyak terpasang aplikasi. Kemudian hentikan aplikasi yang berjalan dibalik layar.

3. Matikan Notifikasi

Emang mau pas lagi asik-asiknya main tiba-tiba muncul pop up notifikasi WhatsApp atau panggilan masuk? Disaat kalian close popup tersebut, tiba-tiba hero kalian udah terkapar kena bantai lawan.

Untuk meminimalisir hal seperti itu, sebaiknya matikan terlebih dahulu notifikasi di ponsel kalian. Kalau di ponsel kalian sudah terpasang Game Center, aplikasi ini bakal ngeblok semua notifikasi yang masuk. Tapi tergantung juga pengaturan dari kalian sendiri.

4. Punya Squad Sendiri

Punya squad sendiri. Gambar: IDN Times

Main solo rank dan trio juga juga bakal sulit buat dapat win streak. Karena bisa saja teman satu tim kalian ada yang AFK setelah tak diberi buff. Kadang ada juga yang ngotot pengen pakai hero itu aja. Parahnya lagi bisa ketemu pemain yang suka ngetroll dan feeder.

Kalau kalian tidak ingin seperti itu, sebaiknya bikin squad sendiri. Kumpulkan teman-teman kalian yang menurut kalian jago atau suka mabar. Kemudian kalian lakukan open recruitment.

Tujuannya untuk memfilter pemain yang bagus. Meskipun skill mereka gak sejago pro player, tapi setidaknya bisa mengurangi resiko seperti di atas.

5. Belajar Kerja Sama Tim yang Baik

Kalau sudah buat squad, hasil yang didapatkan juga harus diterima bareng-bareng baik kalah ataupun menang. Jangan egois ketika kalian sudah mempunyai squad.

Jangan mentang-mentang kalian pakai tank terus maju aja seenaknya. Lihat juga situasinya, ada gak teman kalian yang mau backup. Kalau begitu kamu sama seperti ngasih kill ke lawan dan buat mereka kaya.

Salah satu bentuk kerja sama yang baik adalah dengan saling memahami hero yang dipakai. Misalnya buff harus diprioritaskan pada marksman atau assasin. Atau kalian juga bisa bagi rata untuk masing-masing buff dan jangan sampai rebutan.

Selain itu perhatikan juga sistem drafting hero musuh. Sebaiknya kalian pakai strategi counter hero. Misal kalau lawan pick Harith, kalian bisa counter dengan pick hero Esmeralda.

Sebaiknya juga aktifkan fitur Voice chat untuk melangsungkan kerja sama tim ketika sedang main.

6. Jangan Asal Pick Hero

Sebaiknya kalian kuasai beberapa hero dengan role yang berbeda. Jangan sekalinya pakai satu hero, gak bisa pakai hero lainnya. Minimal kalian dua role dan tiap-tiap role itu menguasai 2 hero.

Mulai sekarang manfaatkan battle poin yang kalian miliki buat beli hero. Kemudian latihan di VS AI supaya tidak ada beban.

7. Pakai Build Item yang Sesuai

Setiap hero itu gak ada build item yang pasti, yang ada build item yang sesuai. Sebelum menyusun build item, kalian harus tahu dulu karakteristik hero yang kalian pakai itu seperti apa. Gameplay setiap role itu beda-beda dan bisa berdampak pada penyusunan build item.

Untuk referensi kalian bisa tiru dulu build item pro player ataupun tingkat popularitasnya. Kemudian tes kira-kira apa efeknya dengan build yang seperti itu. Kalau sudah paham dengan hero jagoan kalian, selanjutnya kalian bisa buat build item custom sesuai dengan selera kalian sendiri.

Misalnya ketika kalian pakai hero Angela. Dia itu hero support, otomatis skillnya harus selalu siap untuk bentuk rekan setimnya. Maka kalian butuh item cooldown reduction supaya bisa lebih sering pakai skillnya.

Karena bakal sering spam skill, kalian memerlukan mana regen supaya gak perlu balik ke base buat ngisi mana. Jadi sesuaikan dengan kebutuhan dan skill hero yang kalian pakai.

8. Jangan Buta Map

Buta map Mobile Legend. GambarL Esportku

Kebiasaan buta map ini biasanya terjadi pada player yang suka nge buff dan terlalu santai di lane ketika rekan setimnya sedang war. Sering-seringlah cek minimap untuk memantau rekan-rekan kalian dan bisa langsung bantu jika diperlukan.

Kemudian kalau musuh tiba-tiba hilang dari minimap, kalian harus mulai curiga. Siapa tahu mereka sedang bersembunyi di rumput dan melakukan surprise attack.

9. Khusus Core, Cepat Naikin Level

Supaya bisa menang dengan cepat, kalian juga harus menaikan level hero dengan cepat. Selain naikin level dengan cepat, pastikan juga duit kalian banyak buat beli item.

Kalian harus waspada kalau gold hero core lawn unggul dari hero core kalain. Berarti dia ada yang gak beres selama farming atau kebanyakan mati. Mati 1 atau 2 kali di early game bagi seorang core itu adalah bencana.

Karena dia bakalan ketinggalan gold dan exp yang cukup jauh dari tim lawan. Sehingga tim lawan lebih unggul dan bisa endgame dengan lebih cepat dengan memanfaatkan keunggulan tersebut.

10. Jangan Tinggalin Tower

Jangan sampai kalian keasyikan ngebug atau war terus, tapi lupa jagain tower. Ngebug itu penting, tapi bukan berarti harus membiarkan tower kalian dihancurkan oleh lawn.

Terkadang kalau musuhnya pintar bakal pakai strategi split push. Ketika kalian sedang teamfight, dia malah bakal push secara diam-diam.

11. Wiped Out! Langsung Hancurin Tower

Hancurkan Tower. Gambar: Tips Pintar

Cara mabar Mobile Legend pemula yang selanjutnya harus kalian lakukan yaitu langsung hancurin turret kalau wiped out. Sebenarnya gak harus situasinya wiped out, kalau situasinya memungkinkan buat hancurin tower lakukan saja.

Ada dua opsi ketika musuh kena wiped out, pertama hancurin tower dan kedua bunuh Lord. Kalian bisa bagi ke dua kubu, satu kubu buat bunuh Lord dan satunya lagi hancurin tower dari berbagai lane. Sehingga kemungkinan kalian buat endgame juga lebih besar.

12. Waspadai Semak-Semak

Selain minimap, kalian juga harus selalu memperhatikan semak-semak kosong. Karena bisa saja lawan bersembunyi dan siap menyergap kalian. Niatnya mau sembunyi, eh malah kena genking! Pernah kaya gini?

13. Jangan Asal Maju Sendiri

Sebenarnya ini sifatnya kondisional. Kalau kalian memang unggul HP,  gold, dan level serta situasinya 1 vs 1, tak masalah buat maju sendiri juga. Tapi kalau situasinya tidak memungkinkan jangan maksa juga. Berpikirlah lebih jernih dan jangan ngikutin ego kalian.

14. Belajar dari Pro Player

Cara mabar Mobile Legend yang terakhir adalah belajar dari para pro player. Sekarang kalian bisa dengan mudah belajar dari mereka. Entah bisa dari cara bermain mereka ketika mengikuti turnamen atau dari channel YouTube mereka sendiri.

Demikianlah cara mabar Mobile Legend yang efektif yang bisa kalian praktikan. Untuk mendapatkan win streak di Mobile Legend memang tidak mudah. Membentuk squad dan bekerja sama adalah cara terbaik untuk terus memperoleh kemenangan.