Mau Winstreak? Pakai Sinergi Magic Chess Terkuat Ini

sinergi magic chess terkuat

Cecepkocep.com – Untuk bisa memenangkan pertandingan, kalian memerlukan sinergi Magic Chess terkuat. Tidak semua sinergi yang ada di game ini kuat, sehingga kalian harus bisa mengetahuinya kira-kira sinergi mana yang berpotensial.

Penasaran sinergi apa saja yang menurut mimin sangat kuat di patch terbaru Magic Chess? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Astro Power

Sinergi Magic Chess. Gambar: Plengdut

Meskipun sempat beberapa kali di-nerf, tapi Astro Power ini masih menjadi sinergi yang sangat kuat. Karena pada sinergi ini ada beberapa hero yang bisa kalian jadikan core utama seperti Odette, Karina, dan Irithel.

Astro Power bukan hanya sekedar sinergi terkuat, tapi juga sinergi yang sangat fleksibel. Kalian bisa menentukan combo dengan sangat mudah karena sinergi ini juga berhubungan dengan sinergi kuat lainnya.

Kalau pengen main marksman, kalian bisa jadikan Irithel sebagai core utama. Kalau pengen main ke arah Mage, kalian bisa pakai Odette sebagai core. Apalagi Odette ini merupakan hero yang menurut mimin sangat OP.

Dengan fleksibilitasnya tersebut, Astro Power tidak hanya bisa dijadikan sebagai sinergi utama pada combo yang kalian pakai. Dengan hanya mengaktifkan 3 Astro Power saja sudah cukup.

Karena yang paling itu hero core kalian dapat lifesteal atau regen, serta tambahan damage. Jadi kalau misalnya pada combo kalian ada salah satu hero yang merupakan sinergi Astro Power, sebaiknya aktifkan sinergi tersebut.

2. Mage

Setelah beberapa lalu mendapatkan buff, Mage menjadi sinergi yang sangat overpower. Karakteristik dari sinergi ini hampir mirip seperti Astro Power dimana kalian sangat fleksibel dalam menentukan combo.

Ketika tulisan ini dibuat, combo yang sangat kuat untuk sinergi ini adalah mage dicampur dengan Lightborn. Dengan combo ini, hero kalian bakal keras sementara di bagian belakang ada hero yang ngasih damage gede seperti Chang’e.

Selain fleksibel, sinergi mage ini juga ada beberapa hero yang bisa kalian jadikan core seperti Chang’e, Odette, dan Esmeralda. Sinergi ini sangat cocok buat kalian yang suka bermain agresif sejak awal.

Komposisi Esmeralda, Chang’e, dan Harith di early game itu sudah cukup kuat. Atau kalian bisa kombinasikan dengan Masha dan Chou supaya bisa ngasih crowd control berupa stun. Sehingga lawan gak bakal bisa gerak.

3. Mech Era

Sinergi baru Magic Chess. Gambar: Themonsterlab

Mech Era menjadi sinergi yang sangat menyebalkan karena bisa mengurangi mana hero lawan. Sehingga mereka gak bakalan bisa mengeluarkan skill selain serangan biasa.

Pada patch terbaru, Moonton memberikan buff pada sinergi ini dimana bisa menyerap mana dengan jumlah besar. Sementara itu hero mech era bisa dengan cepat mengeluarkan skill.

Mech Era juga merupakan sinergi yang sangat fleksibel untuk menentukan combo Magic Chess. Tapi untuk sekarang sinergi yang paling cocok dikombinasikan dengan Mech Era diantaranya Elementalist dan Swordman.

Ketika kalian mengkombinasikan Mech Era dengan Elementalist, musuh bakalan sulit mengeluarkan skill. Sementara itu kalian bakal lebih sering mengeluarkan skill karena merupakan efek dari Elementalist.

Untuk menggunakan combo Mech Era dengan Elementalist, kalian memerlukan hero Gord. Hero ini bisa kalian dapatkan di slot-slot atas karena harganya 5 gold. Tapi kalian bisa bantu mendapatkan hero ini di awal dengan Buss 3.

Sementara jika dikombinasikan dengan Swordman, kalian butuh Hayabusa dan Saber. Kalian juga bisa mengaktifkan sinergi Astro Power jika memasukkan hero Lancelot yang merupakan sinergi Swordsman.

Salah satu kelemahan dari sinergi ini tidak ada hero yang bisa dijadikan tahan badan selain Johnson. Jadi kalau bisa jadikan Nana bintang 3 supaya bisa tahan badan di depan dan membuat lawannya jadi kucing.

4. Lightborn

Lightborn merupakan sinergi Magic Chess 2021 yang sempat mendapatkan buff pada patch terakhir. Buff tersebut akan membuat semua hero Lightborn sangat kuat karena dapat tambahan damage reduction yang tinggi.

Kalau kalian mengkombinasikan sinergi Lightborn dengan Fighter, dijamin bakalan sulit mati. Tapi kelemahannya kalian bakal kekurangan damage.

Biasanya Granger dan Fanny merupakan hero yang bisa kalian jadikan core untuk sinergi Lightborn. Kalau bisa kalian juga bisa menjadikan sinergi Gunner dan Assassin supaya damagenya semakin besar.

Tips buat kalian yang main Lightborn, sebaiknya lebih banyak ngeroll di slot 7 ke atas. Karena rata-rata hero Lightborn itu mahal, jadi akan lebih mudah mendapatkannya di slot atas.

Untuk commander, kalian bisa menggunakan Eggy supaya bisa dengan lebih cepat naik slot. Jika ingin menjadikan 6 sinergi Lightborn, kalian memerlukan satu kristal atau blessing karena jumlah hero sinergi ini hanya 5.

5. Gunner

Gunner adalah sinergi baru yang rilis pada update besar-besaran dari Moonton. Kalau kalian sudah main Magic Chess sejak lama, efek dari Gunner ini adalah Marksan dari versi terdahulu.

Sementara untuk sinergi Marksman diganti dengan Archer yang memberikan efek tambahan attack speed saja. Gunner bisa memberikan critical damage yang besar, sehingga bisa menghabisi musuh dengan cepat.

Kelemahan paling menonjol ketika kalian memainkan sinergi ini yaitu tidak ada hero yang bisa yang bisa tahan badan. Maklum saja sinergi ini memang dibuat khusus untuk damage.

Kalian bisa mengkombinasikannya dengan Lightborn dan Targemen supaya ada hero yang tahan badan. Selain itu positioning juga sangat penting, terutama jika lawannya adalah hero-hero yang bisa dive ke belakang seperti Assassin dan Swordman.

6. Cadia Riverland

Kalau nama sinergi ini yaitu Dragon Alter, tapi setelah update namanya diganti jadi Cadia Riverland. Sementara untuk efek yang diberikan tetap sama yaitu memberikan shield dan attack speed.

Meskipun sempat mendapatkan nerf pada patch terakhir, tapi Cadia ini masih termasuk sinergi magic chess terkuat. Selain punya fleksibilitas yang tinggi, banyak juga hero yang bisa kalian jadikan hero hyper seperti Chang’e, Wanwan, dan Zilong.

Kalian bisa kombinasikan Cadia Riverlands dengan Mage, Marksman, Weapon Master, dan Guardian. Bahkan kalian juga kombinasikan juga dengan sinergi Northern Vale untuk menjadi sinergi mage dan Weapon Master sekaligus.

Bermain Cadia Riverlands akan lebih baik banyak ngeroll di slot 6 supaya lebih banyak mendapatkan Chang’e dan Wanwan. Kalau ingin menjadikan Chou, sebaiknya lebih banyak ngeroll di slot-slot bawah.

Sebagian besar hero Gunner harganya cukup mahal yaitu 2-5 gold, jadi banyak ngeroll di slot 7 ke atas adalah pilihan yang bagus.

Sejauh ini hanya 6 sinergi di atas yang menurut mimin sangat kuat. Sinergi utama lainnya seperti Weapon Mastery dan Wyrmslayer sebetulnya sangat kuat, hanya cukup tricky. Karena ada kelemahan yang berakibat fatal.

Untuk Weapon Master, mereka sangat lemah terhadap hero-hero jarak jauh. Kalian bakal kerepotan jika harus melawan Chang’e atau Irithel karena menyerang dari belakang.

Sementara untuk damage yang diberikan Wyrmslayer belum begitu signifikan. Sehingga sinergi ini sangat jarang digunakan. Sementara untuk fleksibilitasnya juga sangat rendah, tidak seperti Astro Power atau Mage.

Dari keenam sinergi Magic Chess terkuat di atas, menurut kalian sinergi apa yang sering digunakan? Kalian memang gak bisa bergantung pada satu sinergi saja karena harus menyesuaikan hero-hero yang dikasih Moonton. Semoga bermanfaat.