10 Rekomendasi Sepatu Lari Asics Terbaik dan Terbaru

Asics adalah merk sepatu lari yang terkenal dengan teknologinya yang bisa membuat penggunanya tetap nyaman saat berlari. Jenis sepatu lari Asics terbaik tersedia dalam berbagai jenis yang bisa dipakai untuk daily run hingga marathon.

Sama seperti merk sepatu lainnya, sepatu Asics juga tersedia untuk berbagai kebutuhan lari seperti daily run, recovery run, full marathon, hingga marathon. Sepatu ini juga telah dilengkapi dengan berbagai teknologi terbarukan untuk kenyamanan, kemananan, dan memaksimalkan performa lari penggunanya.

Rekomendasi Sepatu Lari Asics Terbaik

Berikut kami berikan rekomendasi sepatu lari Asics terbaik yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Asics Gel Nimbus 24

Asics Gel Nimbus 24

Sepatu lari Asics pertama yang kami rekomendasikan adalah Asics Gel Nimbus 24 yang menjadi seri paling empuk. Sepatu ini sangat cocok digunakan untuk kebutuhan lari sehari-hari (daily run) atau recovery run.

Asics Gel Nimbus 24 menggunakan sole FFBlast+ dan GEL yang membuatnya sangat lembut dan empuk ketika digunakan. Sehingga kamu bisa dengan nyaman saat berlari menggunakan sepatu ini. Banyak profesional yang menggunakan Asics Gel Nimbus 24 ini untuk recovery run setelah race marathon.

Asics Gel Nimbus 24 tersedia dalam berbagai varian yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Sepatu ini sangat kami rekomendasikan sebagai sepatu lari asics untuk pria maupun wanita.

2. Asics Magic Speed 2

Asics Magic Speed 2

Untuk kamu yang ingin lari dengan pace cepat dan dengan jarak yang lebih jauh, Asics Magic Speed 2 bisa menjadi opsi terbaik. Sepatu ini sudah didukung dengan carbon plate dan bantalan super responsif dengan memakai teknologi FFBlast+.

Asics Magic Speed 2 ini menjadi sepatu lari cabon yang cocok digunakan untuk long run dengan waktu tempuh yang lebih cepat. Solnya yang empuk membuat kamu bisa lebih nyaman ketika lari dengan pace cepat meskipun dengan jarak yang jauh.

3. Asics MetaSpeed Sky+

MetaSpeed Sky+

Asics MetaSpeed Sky+ adalah opsi sepatu lari marathon terbaik yang bisa kamu pertimbangkan. Sepatu lari Asics terbaik ini telah didukung dengan bantalan FFTurbo+ yang sangat empuk dan responsif.

Selain itu sepatu ini telah menggunakan carbon plate yang bisa membuat performa lari kamu jadi makin optimal.

Asics MetaSpeed Sky+ ini sering disebut-sebut sebagai saingan dari Adidas Adios Pro dan Nike Vaporfly. Ketiga sepatu ini sangat cocok digunakan untuk lari Half Marathon (HF) dengan jarak 21 km.

4. Asics MetaSpeed Edge

Asics MetaSpeed Edge

Selain MetaSpeed Sky+, Asics juga menyediakan varian lain pada seri ini yaitu MetaSpeed Edge+. Kedua varian ini memiliki harga yang sama. Lalu apa perbedaannya?

Asics MetaSpeed Sky+ memiliki bantalan foam yang lebih tebal supaya pantulannya lebih baik menyesuaikan dengan pelari dengan langkah yang panjang atau tipe stride.

Sementara Asics MetaSpeed Edge+ punya bantalan yang lebih rendah dan stabil. Bantalan ini akan membantu para pelari langkah pendek (cadence) untuk merubah irama larinya dengan mudah.

Jadi untuk kamu yang punya langkah kaki pendek saat lari, gunakan Asics MetaSpeed Edge+. Tapi kalau kamu adalah pelari tipe stride dengan langkah kaki panjang, gunakan MetaSpeed Sky+.

5. Novablast 3

Asics Novablast 3

Novablast 3 adalah sepatu lari Asics terbaik dengan bobot yang lebih ringan dibandingkan seri Novablast sebelumnya. Selain itu jacquard pada bagian upper sole sepatu ini akan membuat penggunanya lebih nyaman dan breathable.

Namun untuk outsole AHAR pada Novablast ini berada satu level dibawah AHARPLUS yang digunakan pada seri Novablast sebelumnya.

AHAR ini adalah bahan sol luar yang tidak mudah mengalabni abrasi yang membuat sepatu jadi lebih awet. Dengan begitu kamu bisa menggunakan sepatu ini dengan waktu yang lebih lama.

6. Gel-Kayano 29

Asics Gel-Kayano 29

Asics Gel-Kayano 29 memiliki bobot yang lebih ringan 16 gram dari dua seri sebelumnya. Sangat cocok untuk kamu yang ingin lari dengan pace yang lebih cepat.

Selain bobotnya yang ringan, Gel-Kayano 29 juga memiliki midsole yang lebih tinggi. Upgrade ini akan membuat perlindungan pada sepatu ini lebih maksimal ketika digunakan berlari.

Meskipun mengalami upgrade pada bobot dan midsole, Gel-Kayano 29 ini tetap mempertahan kestabilannya. Jadi kamu tidak akan mudah slip dan bisa lebih nyaman ketika lari.

7. Gel-Kayano 30

Asics Gel-Kayano 30

Kalau kamu punya budget yang lebih, Asics Gel-Kayano 30 bisa menjadi pilihan terbaik. Gel-Kayano 30 adalah sepatu Asics terbaru yang dirilis tahun 2023 yang mengalami upgrade dari versi sebelumnya, Gel-Kayano 29.

Asics Gel-Kayano 30 telah dilengkapi dengan teknologi terbaru bernama 4D Guidance System. Teknologi ini mampu menjaga setiap pendaratan kaki dan bisa beradaptasi mengikuti perubahan bentuk seiring jarak yang ditempuh.

Pendaratan kaki akan terasa semakin empuk berkat dukungan teknologi PureGEL dengan impact absorption yang lebih halus.

8. Superblast

Asics Superblast

Superblast menjadi sepatu lari Asics terbaik yang selanjutnya kami rekomendasikan. Sepatu ini punya bobot yang ringan dan responsif berkat teknologi FF Blast Turbo dan FF Blast Plus pada bagian midsolnya.

Bagian midsole sepatu ini sangat tebal dan bouncy yang bisa memberikan dorongan energi yang lebih pada setiap pijakan lari. Sepatu Asics Superblast ini sangat cocok digunakan untuk long run, faster attempts, hingga recovery run.

9. GT-2000 11

Asics GT-2000 11

Asics GT-2000 11 adalah jenis sepatu lari yang cocok untuk kamu yang punya kaki lebar. Sepatu ini sangat cocok digunakan untuk long run.

Asics GT-2000 11 telah didukung dengan teknologi FF Blast Cushioning yang sangat empuk dan LITETRUSS pada bagian midsolnya. Kombinasi ini akan membuat pijakan kita lebih halus, stabil, dan kekuatannya lebih tahan lama.

10. Asics Glidride 3

Asics Glidride 3

Salah satu sepatu lari Asics terbaik untuk maraton adalah Glidride 3 yang mengalami peningkatan dari seri sebelumnya. Sepatu ini sangat lentur dan lebih ringan dibandingkan Glideride 3.

Asics juga menambahkan reflective stripes supaya posisi kamu bisa diketahui dengan mudah meskipun dalam keadaan kurang cahaya.

Salah satu alasan kenapa Asics Glidride 3 ini sangat cocok dipakai untuk lari maraton adalah teknologi guidesole yang membuatnya lebih empuk dan nyaman. Sol bagian luarnya juga lebih melengkung untuk mengurangi pergerakan ankle agar tidak terlalu banyak membuang energi.

Penutup

Itulah rekomendasi sepatu lari Asics terbaik yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat

You May Also Like