Scarlet Phantom, Item Attack Speed Tertinggi di ML

scarlet phantom

Scarlet Phantom Merupakan salah satu item di game Mobile Legends Bang Bang. Item ini termasuk ke dalam item attack, dan biasa digunakan oleh hero-hero marksman atau fighter. Yaa memang item ini dibuat untuk hero-hero marksman.

Biasanya, Scarlet Phantom atau item pedang ungu ini digunakan oleh hero-hero marksman yang memiliki attack speed tinggi, misalnya Moskov. Hero-hero fighter seperti Zilong juga sering menggunakan item Scarlet Phantom.

Nah dalam artikel kali ini, Cecepkocep akan membahas mengenai item Scarlet Phantom yang terdapat di game Mobile Legends Bang Bang. Kira-kira apa sih fungsi Scarlet Phantom? Untuk itu, yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.

Fungsi Scarlet Phantom Mobile Legends

Fungsi utama dari item scarlet Phantom di Mobile Legends yaitu untuk meningkatkan attack speed dan critical damage. Tapi, item ini lebih baik jika kita kombinasikan dengan item lain seperti Berseker’s Fury.

scarlet phantom

+30 Physical Attack

Penambahan status ini memang tidak begitu tinggi ya guys. Sebab yang menjadi daya jual dari item ini adalah pasifnya.

+40% Attack Speed

Item pedang ungu ini menjadi item dengan penambahan attack speed paling tinggi di game mobile Legends Bang Bang. Nilai ini akan lebih tingi jika dikombinasikan dengan pasifnya.

+10% Critical Strike Chance

Nilai ini sangat kecil, jadi harus kita kombinasikan dengan item lainnya.

Pasif: Frenzy

Ketika kalian memberikan critical attack pada musuh, maka kalian akan mendapatkan tambahan 25% attack speed lagi.

Jika dikombinasikan dengan status dasarnya, item Scarlet Phantom akan memberikan tambahan 65% attack speed. Nilai ini sangat besar lho guys.

Selain attack speed yang meningkat, critical chance yang kalian miliki juga akan meningkat lagi sebesar 5%.

Efek ini tidak memiliki cooldown, dengan demikian, setiap kali kalian mengeluarkan critical hit, maka pasif item pedang ungu ini akan bekerja. Tapi efek ini hanya akan bertahan selama 2 detik.

Scarlet Phantom dan Berserker’s Fury

scarlet phantom

Supaya pasif item pedang ungu ini bisa bekerja lebih maksimal, maka kalian harus meningkatkan critical chance kalian. Salah satu solusinya yaitu dengan cara membeli item Berserker Fury.

Selain itu, Berserker’s Fury juga akan meningktkan damage kalian secara sigfinikan.

Scarlet Phantom dan Windtalker

Item Windtalker juga akan memberikan kalian critical chance yang tinggi, yakni 20%. Tapi, item ini tidak memberikan penambahan status attack.

Memang tidak salah juga sih kalian mengkombinasikan kedua item ini, tapi kalian harus membeli item dengan penambahan attack terlebih dahulu, misalnya membeli item Berserker’s Fury terlebih dahulu.

Scarlet Phantom vs Windtalker

Biasanya, hero-hero yang telah memiliki attack speed dari skill-skillnya, lebih baik membeli Scarlet Phantom. Tapi jika hero yang kalian gunakan butuh tambahan movement speed, maka belilah item Windtalker.

Mengkombinasikan kedua item ini tidaklah salah, tapi jika memang hero yang kalian gunakan sudah memiliki attack speed dari skillnya, kalian tidak perlu membeli kombinasi item pedang ungu dan Windtalker ML. Saya rasa dengan membeli Scarlet Phantom saja sudah cukup.

Siapa yang cocok?

Seperti sudah saya singgung sebelumnya ya kalau item Scarlet Phantom ini sangat bagus digunakan oleh hero-hero yang memiliki buff attack speed dan critical chance. Siapa saja mereka? Ini dia guys hero-hero yang menurut saya sangat bagus menggunakan Scarlet Phantom

1. Moskov

Skill 1 Moskov akan membuatnya dash ke arah tertentu dan attack speed-nya akan meningkat sebesar 20% selama 2 detik.

Nah jika kalian membeli item pedang ungu, maka attack speed dari Moskov akan semakin tinggi lagi.

2. Miya

Attack speed Miya akan meningkat ketika menggunakan skill 1 dan 3. Dengan demikian, kita bisa optimalkan lagi kedua skill ini dengan item pedang ungu.

3. Karrie

Skill 3 Karrie akan memberikan tambahan damage sebesar 50% (meskipun attack speed dikurangi). Dengan demikian, damage dari Karrie akan semakin besar lagi jika menggunakan kombinasi item pedang ungu dan Berserker’s Fury.

4. Bruno

Skill pasif Bruno akan membuatnya memiliki tambahan 4% Critical Strike Chance jika skill aktifnya mengenai musuh.

Bahkan critical strike chance ini bisa ditumpuk hingga 5x, denan demikian Bruno akan memiliki tambahan 20% Crticial Chance. Nilai ini akan semakin besar lagi jika dikombinasikan dengan item pedang ungu ini.

5. Zilong

Yi Sun Shin, Layla, dan Zilong juga sangat cocok menggunakan item pedang ungu. Bahkan Assassin seperti Helcurt dan Natalia sangat bagus menggunakan item ini. Tapi itu semua tergantung gameplay dari masing-masing playernya guys.

Kapan dibelinya?

Kalau menurut saya, item pedang ungu ini bisa kalian beli kedua setelah item sepatu. Atau kalian juga bisa membelinya setelah item Berserker’s Fury jadi, atau di slot ketiga.

Nah itulah guys pembahasan kali ini mengenai item scarlet Phantom yang ada di game Mobile Legends Bang Bang. Terus kunjungi blog Cecepkocep untuk mendapatkan artikel-artikel lainnya ya.