Kode iPhone iBox Indonesia

Kode iPhone iBox Indonesia

Saat membeli iPhone ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, salah satunya adalah kodenya. Kode iPhone iBox Indonesia perlu diketahui supaya kamu bisa membedakan mana iPhone original dan mana iPhone BM (Black Market).

Jenis iPhone yang dijual di pasaran itu sangat beragam dengan kode yang berbeda-beda. Kode iPhone juga bisa menjadi penanda untuk memastikan kondisi iPhone yang kamu beli apakah benar-benar baru atau refurbished.

Kode iPhone iBox Indonesia

Untuk kamu yang ingin beli produk Apple ini, mengetahui kode iPhone resmi iBox adalah keharusan. Karena akan menentukan kondisi iPhone yang nantinya akan kamu beli.

Perlu kamu ketahui bahwa iPhone yang dijual di pasaran itu ada yang rekondisi, BM, atau refurbished. iPhone seperti ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau yang bisa membuat konsumennya tertarik untuk beli.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, maka kamu harus tahu kode iPhone iBox Indonesia itu seperti apa. Berikut ini adalah kode iPhone garansi iBox yang perlu kamu ketahui.

  • M: iPhone terbaru
  • F: iPhone refurbished
  • N: iPhone Pengganti
  • P: iPhone yang dipersonalisasi

Kode tersebut pada umumnya akan terletak di awal deretan kode. Misalnya kode iPhone tersebut adalah MQ3D2HN/A. Pada kode tersebut diawali oleh huruf M, maka iPhone tersebut adalah iPhone baru. Tiga huruf terakhir menunjukkan kode negara iPhone.

Baca juga: Kode iPhone LL A Bagus Gak

Cara Mengetahui Kode iPhone Resmi iBox

Berikut ini adalah cara untuk mengetahui kode iPhone resmi iBox:

  1. Buka Setting di iPhone
  2. Pilih sub menu General dan tap pilihan About

Setelah itu akan muncul informasi lengkap mengenai perangkat iPhone yang kamu gunakan. Untuk mengetahui kode iPhone iBox, lihatlah angka dan huruf pada daftar informasi tersebut. Kemudian cocokan kode huruf pertama sesuai dengan daftar kode model yang kami sebutkan di atas (M, N, F, atau P).

Setiap iPhone juga dilengkapi dengan nomor model yang sesuai dengan dukungan jaringan di suatu negara. Misalnya iPhone SE generasi 3 punya nomor model A2782. Kode tersebut menunjukkan bahwa iPhone tersebut ditujukan untuk negara Jepang.

iPhone Baru atau Refurbished?

Apple tidak hanya memasarkan iPhone dengan kondisi baru, namun juga memasarkan versi refurbished. iPhone refurbished adalah iPhone yang ditarik kembali oleh Apple dari konsumennya karena terdapat kerusakan.

iPhone yang rusak tersebut akan diperbaiki oleh pihak Apple dan dipasarkan kembali dengan label refurbished. Secara kualitas memang tidak lebih bagus dari iPhone terbaru. Jadi kamu harus hati-hati ketika membeli iPhone.

iPhone yang dijual dengan kondisi refurbished diawali dengan kode huruf F. Untuk harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan iPhone versi terbaru.

Kamu harus hati hati ketika akan membeli iPhone refurbished karena meskipun telah melalui proses penyortiran oleh Apple, namun masih banyak juga produk yang tidak layak dijual di pasaran.

Kode iPhone iBox Indonesia yang telah kami jelaskan di atas perlu kamu ketahui untuk memastikan kondisinya. Jangan sampai kamu mengeluarkan uang yang banyak, tapi yang didapat adalah iPhone refurbished.