Kelebihan Dan Kekurangan Samsung A21

Salah satu seri Samsung Galaxy yang mempunyai banyak peminatnya adalah A21. Apakah kamu juga tertarik untuk membeli smartphone ini? Sebelum beli, ketahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan Samsung A21.

Samsung Galaxy A21 termasuk ponsel yang sudah dibekali dengan layar Super AMOLED dengan RAM 3GB. Smartphone ini tentu saja sangat cocok untuk masyarakat menengah karena harganya yang relatif terjangkau.

Spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel ini juga cukup mumpuni untuk membantu kegiatan kamu sehari-hari. Namun tentu saja jangan terlalu berekspektasi terlalu lebih jika digunakan untuk keperluan bermain game.

Spesifikasi Samsung Galaxy A21

Sebelum kita bahas kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A21, sebaiknya kita lihat terlebih dahulu spesifikasinya terlebih dahulu. Berikut ini telah Cecepkocep.com rangkum spesifikasi yang dimiliki ponsel tersebut.

1. Layar Sangat Nyaman Dilihat

Seperti sudah saya singgung sebelumnya bahwa Samsung Galaxy A21 ini telah dilengkapi dengan layar AMOLED dengan ukuran 6.5 inch. Layar tersebut sudah dibekali dengan resolusi HD+ dengan punch-hole yang tengah trending.

Layar yang dimiliki oleh Samsung A21 ini memiliki kerapatan 27- piksel per inch dengan aspek rasion 20:9. Untuk kebutuhan menonton tentu saja ponsel ini layak kamu pertimbangkan.

2. Performa Tangguh

Samsung Galaxy A21 ditenagai dengan chipset MediaTek MT6765 yang dikenal dengan istilah MediaTek Helio P35. Prosesor ini dibangun dengan fabrikasi 12 nm dengan pengaturan octa-core yang terdiri dari 4 core berkecepatan 2.3 GHz dan empat core berkecepatan 1.8 GHz.

Untuk masalah grafis, Samsung Galaxy A21 telah dilengkapi dengan GPU PowerVR GE8320. GPU ini dipadukan dengan kapasitas RAM sebesar 3 GB dan memori internal 32 GB. Jika dirasa masih kurang, kamu bisa memperluasnya hingga 512 GB dengan microSD.

Baca juga: Perbedaan Samsung A51 dan A71

3. Kamera yang Ciamik

Samsung Galaxy A21 telah dilengkapi dengan empat kamera utama di bagian belakangnya. Salah satu kamera utamanya memiliki sensor sebesar 16 MP yang telah didukung dengan teknologi autofocus.

Kamera utama tersebut disandingkan dengan kamera ultra 8MP, depth sensor 2MP, dan sensor makro sebesar 2MP. Kamera utamanya tersebut sudah dilengkapi dengan fitur yang lengkap seperti LED Flash, panorama, dan HDR.

Sementara untuk kamera depannya berukuran 13MP yang letak kameranya berada di layar punch-hole. Namun sayangnya kamera depannya tersebut hanya bisa merekam video hingga 1080 piksel saja pada 30fps.

4. Kapasitas Baterai Besar

Kapasitas yang dimiliki oleh Samsung A21 tergolong cukup besar yaitu 4.000 mAh yang telah didukung dengan teknologi fast charging 15W. Jika digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, baterai sebesar itu tentu saja cukup untuk seharian.

Baca juga: Perbedaan Samsung A10 dan A10s

Kelebihan dan Kekurangan Samsung A21

Dari penjelasan di atas kamu sudah tahu spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel besutan Samsung itu. Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan Samsung A21 ini. Simak penjelasannya berikut ini.

1. Kelebihan Samsung Galaxy A21

Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Galaxy A21.

  • Sudah didukung dengan slot memori eksternal berupa MicroSDSX.
  • Sudah memakai Android 10 dengan antarmuka One UI 2.0 Samsung.
  • Mempunyai empat kamera utama dengan kualitas kamera yang bagus.
  • Mempunyai jack headphone 3.5 mm yang terhubung dengan headset dan perangkat audio eksternal apapun.
  • Kapasitas baterai sangat besar dan pengisian daya yang cepat.

2. Kekurangan Samsung Galaxy A21

Berikut ini adalah beberapa kelemahan yang dimiliki oleh Galaxy A21.

  • Kamera depannya tidak mempunyai fitur LED Flash.
  • Bodi smartphone tidak tahan air.
  • Tidak punya sensor infrared yang biasa dipakai sebagai remote control.
  • Baterai tidak bisa dilepas dan setelah 2 tahun harus diganti.
  • Tidak mempunya teknologi wireless charging.
  • RAM dan memori internal yang relatif kecil, namun masih cocok untuk menjalankan aplikasi-aplikasi ringan.

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A20 & Harga Terbaru

Dengan segala kelebihan dan kekurangan Samsung A21 di atas, apakah kamu masih ingin membeli ponsel ini? Tentu banyak hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memutuskan beli.

Demikianlah ulasan kami kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung A21 yang bisa kamu jadikan referensi. Saran kami, belilah ponsel yang memang cukup untuk mendukung aktivitas kamu.

Cecep Suparman, founder website cecepkocep.com yang menyukai dunia teknologi dan mobile games. Mulai terjun ke dunia blogging tahun 2018 dan masih tetap eksis sampai sekarang.

You May Also Like