10 Jurusan Kuliah IPS Yang Menjamin Masa Depan Untuk Perempuan

Selain jurusan Kedokteran, jurusan kuliah IPS juga banyak diminati oleh kaum perempuan. Terdapat beberapa jurusan kuliah IPS yang menjamin masa depan untuk perempuan.

Namun tentu saja tidak bisa menjamin kamu bisa sukses setelah lulus kuliah nanti. Namun jurusan kuliah IPS tersebut punya prospek yang cukup bagus di masa depan.

Jurusan Kuliah IPS yang Menjamin Masa Depan Untuk Perempuan

Pada kesempatan kali ini cecepkocep akan memberikan penjelasan mengenai jurusan kuliah IPS yang menjamin masa depan untuk perempuan. Yuk langsung saja kita simak penjelasannya di bawah ini.

1. Akuntansi

Jurusan kulian yang pertama bisa kamu pertimbangkan adalah Akuntansi. Banyak orang sukses dari jurusan IPS yang berasal dari jurusan akuntansi. Karena jurusan ini punya peranan yang sangat penting di berbagai bidang.

Jurusan Akuntansi ini sangat cocok untuk kamu yang belajar di jurusan IPS ketika SMA. Atau juga sangat cocok untuk kamu yang sekolah di jurusan Akuntansi ketika masih di bangku SMK.

Jurusan kuliah IPS ini sangat cocok untuk perempuan yang punya skill analisis dan perhitungan yang bagus.

2. Hubungan Internasional

Hubungan Internasional (HI) termasuk pekerjaan jurusan IPS yang gajinya besar. Tidak mengherankan kalau HI ini menjadi jurusan kuliah yang punya peminat tinggi untuk setiap perguruan tingginya.

Prospek kerja untuk lulusan Hubungan Internasional juga cukup bagus. Kamu bisa bekerja di diplomat Kementerian Diplomasi. Namun kamu juga bisa bekerja di bidang lain, misalnya menjadi seorang eksportir.

Jurusan Hubungan Internasional sangat cocok untuk perempuan karena biasanya mereka punya kemampuan komunikasi yang bagus. Namun tentu saja kamu perlu kemampuan bahasa asing yang bagus untuk kuliah di jurusan ini.

3. Pendidikan dan Keguruan

Perempuan cenderung punya karakteristik yang lembut dan sabar ketika menghadapi anak kecil. Karena suatu saat mereka akan menjadi seorang ibu untuk anak-anaknya.

Pendidikan dan Keguruan menjadi jurusan kuliah yang menjamin masa depan untuk perempuan. Karena setelah lulus nanti kamu bisa langsung menjadi seorang pengajar atau guru.

4. Ilmu Hukum

Saat ini sudah banyak kaum perempuan yang bekerja sebagai pengacara, notaris, bahkan hakim. Jika kamu ingin memiliki pekerjaan seperti itu, kuliah di jurusan Ilmu Hukum adalah pilihan yang tepat.

Banyak mata kuliah yang harus kamu pelajari ketika kuliah di jurusan ini mulai dari hukum pidana, perdata, hingga internasional. Untuk kuliah di jurusan Ilmu Hukum, kamu harus punya kemampuan menghafal yang baik.

5. Manajemen dan Bisnis

Perempuan biasanya kemampuan manajemen yang bagus, bahkan mereka tidak sungkan untuk belajar bisnis. Jika kamu juga kemampuan seperti ini, memilih jurusan kuliah Manajemen dan Bisnis adalah pilihan yang tepat.

Prospek kerja untuk lulusan jurusan Manajemen dan Bisnis juga sangat bagus. Kamu bisa bekerja di perusahaan maupun lembaga pemerintahan. Atau juga bisa berbisnis sendiri karena skillnya telah kamu miliki selama di bangku kuliah.

6. Psikologi

Jurusan ini sangat cocok untuk kamu yang punya kepedulian yang tinggi pada setiap orang. Apalagi perempuan itu dikenal sebagai orang yang sangat peka dan pandai membaca pikiran seseorang.

Bila kamu punya karakteristik seperti itu, kuliah di jurusan Psikologi merupakan pilihan yang tepat. Setiap industri perusahaan sangat membutuhkan seorang psikolog, sehingga prospek kerja jurusan kuliah Psikologi cukup bagus.

7. Sastra

Jurusan kuliah Sastra sangat cocok untuk kamu yang mempunyai kemampuan atau minat bahasa asing. Karena kamu harus pandai beberapa bahasa asing sekaligus seperti bahasa Inggris, Mandarin, dan Jepang.

Prospek pekerjaan setelah lulus kuliah nanti juga tergolong cukup bagus. Kamu bisa menjadi seorang penulis, jurnalis, editor, atau penerjemah.

Baca juga: Jurusan Kuliah IPS Yang Tidak Ada Matematika

8. DKV

Dalam beberapa waktu ke belakang ini, DKV menjadi jurusan kuliah yang sangat populer. Pasalnya jurusan kuliah yang satu ini punya prospek kerja yang cerah di masa depan.

Jurusan DKV ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan desain. Pekerjaan kamu setelah lulus bisa menjadi desainer freelancer maupun kerja di perusahaan atau lembaga.

Hampir semua industri perusahaan juga memerlukan seorang desainer. Karena saat ini visual yang bagus bisa meningkatkan konversi produk. Jadi kamu bisa mempertimbangkan jurusan DKV jika ingin lanjut kuliah.

9. Ilmu Komunikasi

Jurusan Ilmu Komunikasi sangat cocok untuk kamu yang aktif dan suka berkomunikasi di depan umum. Ketika kuliah juga banyak ilmu komunikasi yang akan kamu pelajari.

Setelah lulus kuliah kamu bisa bekerja menjadi presenter, wartawan, humas, atau pembawa acara di berbagai event. Sehingga lapangan pekerjaan untuk lulusan Ilmu Komunikasi ini sangat luas.

10. Administrasi Bisnis

Dar semua jurusan kuliah IPS, Administrasi Bisnis menjadi jurusan kuliah yang selalu banyak peminat di setiap tahunnya. Namun prospek kerja untuk lulusan jurusan ini juga relatif sangat bagus.

Kamu bisa bekerja sebagai administrator di suatu perusahaan atau lembaga. Jadi pekerjaan kamu nantinya adalah mengurus berbagai dokumen penting.

Tentukan Pilihanmu!

Itulah beberapa jurusan kuliah IPS yang menjamin masa depan untuk perempuan. Namun jangan telan-telan mentah informasi ini ya, karena tidak bisa menjamin kesuksesan kamu setelah lulus nanti. Karena yang menentukan kesuksesan seseorang itu adalah kamu sendiri.

Leave a Comment