Sea Halberd, Item Anti Regen Terbaik Mobile Legends

Kamu pasti pusing kan kalau lawan hero yang jago HP Regen seperti Estes, Uranus, dan Esmeralda? Untuk counter mereka, kamu butuh item anti regen, salah satunya adalah item Sea Halberd.

Sebelumnya item Anti Regen ini bernama Deadly Blade. Kemudian Moonton mengganti namanya menjadi Sea Halberd dengan tambahan status yang lebih besar dari Deadly Blade. Namun untuk pasifnya kurang lebih sama.

Fungsi Sea Halberd

Item Sea Halberd Mobile Legends
Item Sea Halberd Mobile Legends

Fungsi Sea Halberd tidak hanya sebatas pada pengurangan regen HP lawan saja. Ada juga kegunaan yang lainnya, namun tetap fungsi utamanya adalah anti regen. Berikut ini adalah Fungsi Sea Halberd Mobile Legends yang perlu kamu ketahui.

1. Mengurangi Regen Shield dan HP

Fungsi Sea Halberd Mobile Legends yang utama adalah mengurangi regen HP dan Shield target lawan. Item ini punya pasif bernama Life Drain dimana ketika penggunanya memberikan damage ke lawan, maka akan mengurangi regen HP dan Shield target sebesar 50% selama 3 detik.

Efek regen yang dikurangi oleh pasif item Sea Halberd ini juga berlaku untuk Heal, Shield, dan Lifesteal. Hero dengan efek lifesteal tinggi seperti Alucard, Ruby, bisa kamu counter dengan item ini. Bahkan hero healer seperti Angela, Estes, dan Rafaela bisa kamu counter dengan item Sea Halberd.

  • Shield Effects: Esmeralda, Blood Wings, dan Battle Spell Aegis.
  • Lifesteal Effects: Physical Lifesteal, Magic Lifesteal, Spell Vamp
  • Talent Effects: Festival of Blood (Fighter Emblem) dan Killing Spree (Assassin Emblem).

2. Menambahkan Attack Speed

Sea Halberd mempunyai stats dasar berupa 25% attack speed yang berfungsi untuk meningkatkan attack speed hero kamu. Penambahan stats ini cukup besar, apalagi ini jika kamu kombinasikan dengan item lain seperti Windtalker.

3. Menambahkan Physical Attack

Atribut physical attack yang diberikan oleh item Sea Halberd Mobile Legends memang tidak begitu besar. Namun kembali lagi pada fungsinya bahwa item ini kegunaan utamanya adalah untuk mengurangi regen HP dan shield lawan.

Item Sea Halberd Cocok Untuk Hero Apa?

Dengan atribut Physical Attack dan Attack Speed, Sea Halberd sangat cocok dipakai oleh hero-hero physical damage. Biasanya item ini dipakai oleh Marksman, namun ada juga fighter dan assassin yang menggunakannya

Sea Halberd merupakan item kondisional dimana hanya pada kondisi tertentu saja digunakan. Jika di tim lawan banyak hero regen HP dan shield, maka gunakan item Sea Halberd ini.

Kalau tujuannya adalah meningkatkan attack speed, gunakan item lain seperti Scarlet Phantom atau Corrosion Scythe. Jika ingin meningkatkan physical attack, gunakan Blade of Despair.

Jadi kalau tujuannya ingin meningkatkan physical attack dan attack speed, membeli item Sea Halberd adalah pilihan yang kurang tepat.

Kalau kamu adalah pengguna hero magical, gunakan item Necklace of Durance. Sementara jika pakai tank, gunakan Dominance Ice. Ketiga item ini punya pasif yang sama yaitu mengurangi regen HP dan shield target hero lawan.

Akhir Kata

Itulah penjelasan singkat mengenai item Sea Halberd Mobile Legends. Item ini adalah item kondisional yang digunakan untuk counter regen HP dan shield yang tinggi di Mobile Legends. Semoga bermanfaat.

Cecep Suparman, founder website cecepkocep.com yang menyukai dunia teknologi dan mobile games. Mulai terjun ke dunia blogging tahun 2018 dan masih tetap eksis sampai sekarang.

You May Also Like