Item NOD Mobile Legend dan Fungsinya Dalam Game

Cecepkocep.com – Siapa yang gak kesal sama hero-hero yang punya lifesteal besar seperti Esmeralda dan Thamuz? Kalau begitu, kalian butuh item NOD Mobile Legend untuk mengurangi efektivitasnya.

Necklace of Durance adalah item khusus untuk counter hero-hero yang punya regen HP yang sangat besar. Tidak ada fungsi lain dari item ini selain dari pasifnya tersebut.

Mau tau lebih lengkap tentang fungsi item NOD Mobile Legend dengan lebih lengkap? Simak ulasan kami di bawah ini.

Item Stats

Selain meningkatkan magic power, NOD juga akan memberikan tambahan 5% Cooldown Reduction. Sebagai seorang hero mage, attribute ini tentu sangat dibutuhkan karena untuk spam skill.Untuk atributnya sendiri, NOD akan memberikan tambahan magic power sebesar 60 poin. Lumayan lah buat boosting magic power hero kalian meskipun penambahannya tidak signifikan.

Atribut yang terakhir adalah 10% Magic Lifesteal yang berguna untuk regenerasi HP kalian. Jadi setiap kali kalian pakai skill, maka darahnya akan kembali terisi sesuai dengan persentase yang diberikan.

Unique Passive

Necklace of Durance mempunya pasif unik yang bernama Life Drain. Jadi pasifnya ini yaitu:

Mengurangi “efek regen hero musuh” dengan menggunakan skill sebesar 50% selama 3 detik.

Pengurangan regen sebesar 50% itu tergolong sangat tinggi. Sehingga NOD ini menjadi counter yang sangat efektif untuk melawan hero-hero dengan regenerasi yang besar.

Efek pasif dari item Necklace of Durance ini bisa bersifat area. Sehingga semua hero yang terkena skill hero kalian akan terkena efek pasif dari item ini.

Oleh karena itu item NOD ini sangat cocok kalian kombinasikan dengan item Glowing Wand, Genius Wand, dan Lightning Truncheon. Ketiganya bisa memberikan damage bersifat area. Sehingga sangat cocok dikombinasikan dengan NOD.

Efektivitas Pasif Necklace of Durance

Kalau berbicara tentang “regen”, tentu ada banyak sekali regen yang ada di Mobile Legends. Regen disini bisa berupa regen HP atau mana. Lalu pasif dari NOD ini efektif untuk efek regen apa saja?

Seperti kami lansir dari MLBB Wiki, pasif dari NOD ini sangat berguna untuk ketujuh efek regen di bawah ini.

1. Healing

Hero-hero yang bisa memberikan healing kepada dirinya maupun rekan setimnya bisa di-counter dengan pasif NOD. Beberapa hero yang bisa memberikan efek healing diantaranya Estes, Rafaela, Angela, dan Minotaur.

Kalau misalnya mereka bisa ngasih healing ke rekan setimnya sebanyak 100 HP, maka akan dikurangi 50% menjadi 50 HP saja. Jadi item NOD ini sangat cocok untuk counter hero-hero healing.

2. Shielding

Shield atau darah putih pada hero bisa dikurangi dengan pasif dari item NOD. Beberapa hero yang memiliki shield bawaan diantaranya adalah Angela, Esmeralda, Harith, Hanabi, dan Hilda.

Shield ini memang sangat mengganggu karena bisa mempertebal hero. Tapi kalian bisa meminimalisirnya dengan item NOD.

3. Spell Vamp

Spell vamp adalah regenerasi HP setelah skill hero mengenai target. Fanny, Leomord, Dyrroth, Thamux, dan Yu Zhong adalah beberapa hero yang punya spell vamp tinggi.

Pasif dari item NOD ini ternyata sangat efektif untuk counter hero-hero yang punya spell vamp. Jadi buat kalian yang ingin melawan hero-hero offlaner lawan, kalian bisa pakai item NOD.

4. Magic Lifesteal

Magic Lifesteal adalah regenerasi HP yang bisa dikeluarkan oleh hero-hero mage. Regenerasi HP ini akan terjadi jika menggunakan skill, bukan basic attack. Karena mage sendiri sangat mengandalkan skill bukan basic attack.

Contoh hero yang bisa memberikan magic lifesteal diantaranya Silvanna, Cecilion, Alice, Gusion, dan hero mage lainnya.

5. Physical Lifesteal

Berbeda dengan Magic Lifesteal yang akan bekerja dengan skill, physical lifesteal bekerja dengan basic attack. Marksman dan Fighter merupakan hero-hero yang punya physical lifesteal besar.

Beberapa hero assassin juga punya physical lifesteal seperti Natalia, Helcurt, dan Hanzo. Intinya hero-hero yang bergantung pada basic attack pasti punya efek lifesteal besar.

Baca juga: 8 Tingkatan Rank Di Mobile Legend Sampai Mythic

6. Hero yang Pakai Item

NOD ini juga sangat efektif untuk counter hero-hero yang memakai item lifesteal. Item yang bisa memberikan lifesteal adalah Endless Battle, Haas’s Claws, Bloodlust Axe, Rose Gold Meteor, Ice Queen Wand, dan Concentrated Energy.

Sementara untuk item yang bisa memberikan efek regen HP adalah Oracle, Queen’s Wings, dan Sky Guardian Helmet.

7. Battle Spell

Aegis adalah spell yang bisa memberikan tambahan shield. Sementara Revitalize akan memberikan efek healing. Nah efek kedua item tersebut bisa di counter dengan pasif dari NOD.

8. Tidak Efektif Untuk Pasif Ruby

Ruby merupakan hero yang memiliki pasif yang bisa memberikan efek spell vamp. Pasif dari Ruby ini sangat unik karena tidak bisa di-counter dengan efek pasif dari item NOD.

9. Tidak Efektif untuk Ultimate Angela

Selama hero lawan sedang dirasuki oleh skill ultimate Angela, efek healing dan shield “kemungkinan” tidak bisa diminimalisir dengan item NOD. Tapi untuk jaga-jaga kalian bisa pakai item NOD ini.

Tips Beli NOD

Kami merekomendasikan untuk membeli NOD ini di slot ketiga. Untuk item pertama dan kedua kalian bisa beli item core terlebih dahulu. Karena NOD ini adalah item yang sifatnya “kondisional”.

Jadi kalau di tim musuh banyak hero yang punya regen besar, pakai item NOD. Kalau tidak, beli saja item lain yang lebih berguna.

Tapi untuk beberapa hero mage support, sekarang sudah merupakan keharusan untuk memakai item NOD.

Bagaimana kalian sudah tidak takut lagi lawan Esmeralda dkk? Ya solusinya kalian tinggal pakai item NOD Mobile Legend saja. Kalau kalian pakai hero tipe physical, gunakan saja Sea Halberd.

Leave a Comment