Blade of Heptaseas Mobile Legends Fungsinya Buat Apa?

Apakah hero kamu pengen basic attack-nya sangat sakit? Solusinya kamu bisa menggunakan Blade of Heptaseas. Item bisa membuat penggunanya punya output damage yang sangat mengerikan.

Menariknya lagi, item Blade of the Heptaseas ini merupakan item yang sangat berguna dari early sampai late game. Namun tidak semua hero cocok menggunakan item ini, termasuk juga hero tipe physical.

Pada artikel kali ini Cecepkocep.com akan menjelaskan mengenai item Blade of Heptaseas. Yuk kita simak penjelasannya di bawah ini.

Fungsi Blade of Heptaseas

Blade of Heptaseas Mobile Legends
Blade of Heptaseas Mobile Legends

Jika diperhatikan stats dasar maupun unique passive yang dimilikinya, fungsi Blade of Heptaseas ini cukup banyak. Berikut ini adalah beberapa kegunaannya.

1. Mempertebal Hero

Item Blade of the Heptaseas memberikan stats dasar berupa HP sebesar 250 point. Stats ini tentu saja sangat berguna untuk mempertebal hero yang kamu gunakan.

Stats HP ini bisa membuat kamu bisa lebih survive di early hingga mid game. Terlebih item ini juga bisa kamu dapatkan dengan gold yang relatif lebih murah.

2. Meningkatkan Physical Attack

Physical attack artinya serangan yang kamu berikan ke lawan akan menjadi lebih besar dan target akan lebih cepat untuk mati. Stats physical attack yang diberikan oleh Blade of Heptaseas adalah 70 poin.

Penambahan tersebut tergolong cukup besar untuk di early hingga mid game. Jika bisa memaksimalkan pasifnya, kamu bisa memberikan burst damage sangat besar ke target lawan.

Akan lebih baik kalau mengkombinasikan Blade of Heptaseas ini dengan item lain seperti Blade of Despair. BOD Mobile Legends adalah pilihan yang tepat agar pasif dari Blade of the Heptaseas semakin maksimal.

3. Meningkatkan Physical PEN

Physical PEN adalah atribut yang berfungsi untuk menembus physical defense target lawan. Stats Physical PEN yang diberikan oleh item ini adalah 70 poin yang menurut kami cukup besar.

Jika kamu ingin memperbesar stats physical PEN, kamu bisa mengkombinasikannya dengan item physical penetration yang lain. Misalnya dengan Malefic Roar atau Hunter Strike Mobile Legends.

4. Meningkatkan Damage Basic Attack

Item Blade of Heptaseas mempunyai unique passive bernama Ambush. Pasifnya ini adalah jika tidak menerima maupun memberikan damage lebih dari 5 detik, maka basic attack berikutnya akan menghasilkan physical damage tambahan.

Besarnya tambahan damage tersebut adalah 160 poin dan 40% Physical attack. Dengan pasifnya ini, basic attack hero yang kamu pakai akan lebih sakit. Namun syaratnya, hero kamu jangan sampai terkena damage maupun menerima damage dari lawan.

5. Memberikan Efek Slow

Unique Passive Ambush item Blade of the Heptaseas ini juga akan memberikan efek slow kepada targetnya selama 1.5 detik. Namun ingat ya, efek ini akan aktif jika menyerang lawan dengan basic attack.

Dengan pasifnya ini, kamu akan lebih mudah untuk mengeksekusi lawan karena kamu bisa memberikan burst damage tinggi. Target hero lawan juga akan kesulitan untuk kabur.

Counter Blade of Heptaseas

Salah satu item counter Blade of Heptaseas yang bisa kamu gunakan adalah Queens Wings atau sayap merah. Item defensif ini akan mengurangi damage yang diterima sebesar 30% ketika HP dibawah 40%.

Selain itu, item Queens Wings ini juga menambahkan stats lifesteal yang bisa kamu manfaatkan untuk regen HP. Terlebih lagi item sayap ini juga memberikan stats HP yang cukup besar, jadi kamu bisa sedikit lebih survive lagi.

Blade of Heptaseas Cocok untuk Hero Apa?

Berikut adalah beberapa hero yang cocok pakai Blade of Heptaseas Mobile Legends.

1. Natalia

Hero yang paling cocok dengan item Blade of Heptaseas adalah Natalia. Hero ini punya basic attack yang mengerikan ketika menyerang lawan. Setelah ambush, serangannya akan menghasilkan burst damage yang besar.

Skill pasif yang dimiliki oleh Natalia ini sangat cocok dikombinasikan dengan pasif dari item Blade of Heptaseas. Satu kali sergapan bisa saja langsung mati jika targetnya adalah hero-hero tipis seperti Marksman dan Mage.

2. Chou

Blade of the Heptaseas juga sangat cocok digunakan oleh Chou. Pasalnya hero fighter ini sangat memerlukan damage pukulan awal yang sangat besar untuk bisa membunuh target lawan. Item ini bisa kamu gunakan jika menggunakan Chou damage.

3. Aldous

item counter AldousAldous juga sangat cocok menggunakan item Blade of the Heptaseas karena skill pertamanya dihitung sebagai basic attack. Jika stacknya sudah banyak, skill 1 Aldous ini bisa langsung menewaskan hero lawan seketika.

3. Lancelot

Jika item Blade of Heptaseas sudah kamu dapatkan, Lancelot bisa mendominasi sejak awal ame. Kombinasi antara Puncture dan basic attack hero assassin ini bisa membunuh lawan dengan cukup mudah.

4. Zilong

Zilong adalah fighter rasa assassin yang sangat bergantung pada basic attack. Serangannya ini bisa dilakukan berkali-kali. Dengan kemampuannya tersebut, Zilong sangat cocok menggunakan item Blade of the Heptaseas Mobile Legends.

5. Beatrix

Salah satu hero marksman yang sangat cocok menggunakan Blade of Heptaseas adalah Beatrix. Passive dari item ini akan memperbesar burst damage dari Wesker dan Renner. Wesker dan Renner ini bisa membuat target sempoyongan karena burst damagenya sangat besar.

Kapan Blade of Heptaseas Dibeli?

Blade of the Heptaseas bukanlah item mahal, jadi bisa membelinya di mid game. Kamu bisa menempatkan item ini di slot ketiga atau keempat. Namun hero-hero assassin seperti Natalia bisa menempatkan item ini di slot kedua atau ketiga.

Untuk memaksimalkan pasif dari Blade of Heptaseas, pastikan untuk memiliki stats physical attack yang sangat besar. Misalnya dengan membeli item Blade of Despair atau item critical seperti Berserker Fury.

Akhir Kata

Dari penjelasan diatas sekarang kamu sudah tahu kan fungsi Blade of Heptaseas Mobile Legends ini. Item ini bisa kamu gunakan ketika menggunakan hero-hero yang sangat bergantung pada basic attack seperti Aldous dan Natalia. Semoga bermanfaat.

Cecep Suparman, founder website cecepkocep.com yang menyukai dunia teknologi dan mobile games. Mulai terjun ke dunia blogging tahun 2018 dan masih tetap eksis sampai sekarang.

You May Also Like