10 Ide Jualan Di Shopee Modal Kecil & Paling Populer

Apakah saat ini kamu ingin jualan di Shopee namun belum tahu produk apa yang mau dijual? Ada banyak ide jualan di shopee yang bisa kau mulai. Karena sekarang sudah banyak produk terlaris di Shopee yang dapat kamu jual.

Sekarang adalah waktu yang tepat bagi kamu untuk memulai bisnis online, salah satunya dengan memanfaatkan marketplace Shopee. Meskipun dengan modal yang kecil, kamu tetap bisa mendapatkan keuntungan selama dilakukan dengan serius dan konsisten.

Barang Paling Laku di Shopee

Penasaran apa saja barang paling laku di Shopee yang bisa kamu jadikan referensi untuk mulai jualan? Berikut ini adalah ulasan Cecepkocep.com mengenai rekomendasi produk terlaris di Shopee.

1. Skincare

Salah satu produk jualan paling laris di Shopee yang bisa kamu coba adalah skincare. Produk ini sangat dibutuhkan oleh wanita yang ingin melakukan perawatan pada kulitnya.

Tidak hanya wanita saja, sekarang banyak juga pria yang sudah mulai menggunakan produk skincare. Jadi kamu juga bisa menjual skincare khusus untuk pria.

Jika ingin menjual produk skincare, pastikan produknya harus mendapatkan izin dari BPOM. Selain itu produknya juga harus mendapatkan sertifikasi halal dari MUI.

Produk yang sudah mendapatkan izin dari BPOM dan MUI akan membuat konsumen kamu percaya. Karena mereka ingin menggunakan produk skincare yang aman digunakan.

2. Produk Kesehatan

Kesehatan merupakan sesuatu yang sangat penting untuk semua orang. Dengan mempunyai tubuh yang sehat, aktivitas sehari-hari bisa dilakukan dengan lebih leluasa.

Selain menerapkan pola hidup sehat seperti olahraga, mengkonsumsi obat, vitamin, maupun herbal termasuk cara untuk menjaga kesehatan.

Karena peminatnya sangat tinggi, kamu juga bisa menjual berbagai produk kesehatan. Untuk saat ini, obat-obatan herbal sedang banyak dicari oleh banyak masyarakat Indonesia karena dinilai lebih aman.

3. Pakaian

Ide jualan paling laris di Shopee yang selanjutnya dapat kamu pertimbangkan adalah pakaian. Kalau ingin jualan produk ini, kamu harus sering up to date karena dunia fashion atau pakaian perkembangannya sangat pesat.

Banyak brand di luar negeri maupun dalam negeri yang mengeluarkan berbagai macam produk pakaian. Sehingga perkembangannya akan selalu berubah dari waktu ke waktu.

Shopee termasuk marketplace yang penggunanya didominasi oleh wanita, sehingga sangat cocok untuk kamu untuk jualan produk fashion. Namun sesuaikan dengan tren yang banyak disukai oleh banyak orang.

Salah satu tantangan harus kamu hadapi ketika jualan terlaris di Shopee ini yaitu perang harga. Dalam menentukan harga ini kamu perlu riset terlebih dahulu supaya bisa memenangkan persaingannya.

Tapi perhatikan juga keuntungan yang kamu dapatkan. Apalagi kalau kamu masih menggunakan sistem dropship ketika jualan di Shopee.

Baca juga: Cara Kerja Dropship Shopee Tanpa Stok Barang

4. Handphone dan Aksesoris

Ide jualan terlaris di Shopee yang selanjutnya dapat kamu pertimbangkan adalah produk handphone dan aksesorisnya. Produk ini sangat cocok untuk kamu yang punya modal besar.

Dengan modal yang besar, kamu bisa membeli produk HP keluaran terbaru dan menjualnya lagi ke konsumen. Dari penjualan tersebut kamu akan memperoleh keuntungan.

Selain HP, kamu juga bisa menjual produk aksesorisnya seperti casing, powerbank, headset, charger, dan aksesoris HP lainnya.

5. Makanan

Produk makanan bisa menjadi ide jualan di Shopee yang dapat kamu pertimbangkan. Umumnya produk makanan yang laris di Shopee adalah cemilan, fast food, dan snack.

Supaya usaha makanan kamu laris, pastikan untuk membuat kemasan yang menarik dan rasanya enak. Misalnya dengan membuat makanan ringan yang punya level pedas bervariasi.

6. Tas

Tas menjadi ide produk jualan di Shopee yang sangat populer untuk kaum wanita. Potensi kamu untuk mendapatkan orderan setiap hari dari produk ini sangat besar.

Banyak orang yang tidak segan-segan untuk merogoh kocek yang besar untuk mendapatkan tas keinginannya. Selain untuk menyimpan barang, banyak dari mereka yang ingin punya penampilan menarik dengan tas yang dibawanya.

Baca juga: 7 Cara Meningkatkan Penjualan Di Shopee Bagi Pemula

7. Pakaian Muslim

Sekarang tren pakaian muslim semakin meningkat, jadi tidak ada salahnya untuk menjual produk laris yang satu ini. Kebanyakan orang biasanya mencari pakaian muslim yang sedang tren dan terlihat modis.

Sama seperti produk fashion, kamu harus menentukan harga yang pas supaya banyak orang yang beli. Untuk itu kamu perlu melakukan riset harga terlebih dahulu. Sehingga harga yang kamu tawarkan tidak terlalu mahal atau murah.

8. Perlengkapan Bayi

Sekarang masih belum banyak toko online yang menyediakan produk perlengkapan bayi yang lengkap di Shopee. Kamu bisa memanfaatkanya untuk menjual produk ini.

Jika masih pemula, jual terlebih dahulu produk yang benar-benar dibutuhkan seperti popok bayi dan pakaian. Pilih produk yang terbuat dari bahan yang lembut dan tidak panas.

Pastikan untuk menjual produk perlengkapan yang bisa membuat nyaman bayi.

9. Elektronik

Ide jualan di shopee yang selanjutnya dapat kamu pertimbangkan adalah produk elektronik. Kebanyakan produk ini sangat dibutuhkan oleh banyak orang untuk membantu mempermudah pekerjaan mereka.

Meskipun terkesan mahal, namun sekarang sudah banyak masyarakat yang berbelanja produk elektronik secara online. Contoh produk elektronik yang dapat kamu jual adalah kipas angin, mesin cuci, magic com, dan masih banyak lagi.

10. Produk Hobi dan Koleksi

Setiap orang pasti punya hobi dan idolanya masing-masing. Misalnya mereka adalah suka mengoleksi mainan superhero atau action figure. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk berjualan produk hobi dan koleksi.

Jika ingin menjual produk hobi dan koleksi, kamu harus menyesuaikannya dengan market kamu. Misal hobi konsumen kamu adalah musik, maka kamu bisa jual alat musik seperti piano dan gitar.

Jika hobi konsumen kamu adalah memelihara hewan, kamu bisa menjual perlengkapan dan kebutuhan hewan peliharaan. Misalnya jual kandang kucing, makanan kucing, dan lain-lain.

Baca juga: Cara Jualan di Shopee Free Ongkir Untuk Meningkatkan Penjualan

Itulah beberapa ide jualan di Shopee yang dapat kamu pertimbangkan. Kesepuluh produk di atas banyak dicari oleh pengguna di Shopee, sehingga potensi laris sangat besar.

Apapun produk yang akan kamu jual, pastikan kamu tahu teknik jualannya. Kalau tahu ilmu dan teknik jualannya, apapun produk yang kamu jual di Shopee akan mudah dapat penjualan.

Kalau kamu ingin belajar cara dapat orderan setiap hari dari Shopee, kamu bisa belajar di Kelas Shopee. Di kelas ini kamu akan belajar berjualan di Shopee baik dengan cara organik dan berbayar (iklan).

Informasi materi dan bonus yang akan kamu dapatkan bisa kamu pelajari disini: Preview Kelas Shopee

Jangan lupa untuk memasukkan kode kupon KOCEP ketika mengisi formulir pendaftaran untuk memperoleh diskon 50%.

>>> DAFTAR KELAS SHOPEE <<<

Semoga informasi tentang ide jualan di Shopee di atas bisa membantu kamu yang belum menentukan produk. Terima kasih.

Leave a Comment