4 HP yang Kameranya Mirip iPhone 11

HP yang Kameranya Mirip iPhone 11 – Kualitas kamera yang dimiliki oleh iPhone tak perlu diragukan lagi. Smartphone besutan Apple ini mempunyai fitur kamera khusus sehingga hasil jepretannya sangat menawan.

Namun iPhone harganya cenderung lebih mahal, sehingga menjadi batu sandungan untuk pengguna smartphone Android. Jika Anda menginginkan iPhone 11, solusinya cari saja Android yang punya spek kamera mirip dengan iPhone 11.

Ada beberapa smartphone yang memiliki kualitas kamera yang hampir mirip dengan iPhone 11. Namun harus diperhatikan bahwa kamera Android dengan iPhone sangat berbeda, sehingga hasil jepretannya juga berbeda.

>>>Cek Harga iPhone 11 Saat ini di Shopee<<<

HP yang Kameranya Mirip iPhone 11

4 HP yang Kameranya Mirip iPhone 11
4 HP yang Kameranya Mirip iPhone 11

Berikut ini telah Cecepkocep.com lansir beberapa HP yang kameranya mirip iPhone 11 yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Samsung Note 20 Ultra

HP yang kameranya mirip iPhone 11 adalah Samsung Note 20 Ultra. Inovasi dari Samsung telah berhasil mengguncang dunia ponsel Android. Pengaturan kamera ponsel Samsung ini adalah 108MP + 12MP + 12MP + Laser AF.

Jenis kamera pertama adalah lensa ultra wide dengan resolusi 120MP. Kemudian terdapat kamera ultra-wide 108MP. Terdapat juga lensa telefoto dengan resolusi 12MP yang bisa diperbesar hingga level 50.

Dengan pengaturan kamera seperti itu membuat Samsung Note 20 Ultra membuatnya mirip dengan kamera iPhone. Anda bisa mengambil gambar dengan berfokus pada satu objek, namun objek lainnya akan tetap detail.

Kemampuan telefoto yang bisa diperbesar hingga 50 kali juga membuat Anda bisa mengambil foto dari jarak yang sangat jauh. Dengan kecanggihannya tersebut, banyak yang mengklaim bahwa Samsung Note 20 Ultra ini mampu memotret bulan dengan sempurna.

2. Huawei Mate 40 Pro

Huawei Mate 40 Pro menjadi HP yang kameranya mirip iPhone 11. Smartphone ini mempunyai konfigurasi 4 kamera belakang dan 2 kamera depan.

Keempat kamera belakangnya mampu mengambil foto jarak jauh dengan hasil yang istimewa. Keempat kamera belakang tersebut mempunyai resolusi masing-masing 50MP Agent, 20MP, 12 MP, dan TOF 3D.

Dengan konfigurasi kamera tersebut, Huawei Mate 40 Pro mampu memotret gambar dengan tingkat detail yang sangat tinggi. Anda juga tidak perlu khawatir lagi dengan adanya noise ketika mengambil gambar pada kondisi minim cahaya.

Kemampuan kamera smartphone Huawei ini mampu meminimalisir noise ketika mengambil gambar dalam kurang cahaya. Bahkan noise tersebut bisa dihilangkan.

Adanya fitur OIS (Optical Stabilization) membuat kamera Huawei Mate 40 Pro juga bisa menghasilkan video yang mulus. Menariknya lagi, optical zoom yang dimiliki oleh ponsel ini bisa Anda gunakan hingga 10 kali.

Tidak hanya kamera belakangnya saja yang menjadi keunggulan Huawei Mate 40 Pro ini. Kamera depannya juga tak kalah menarik. Dua kamera depannya beresolusi 13MP dan TOF 3D mampu mengambil selfie dengan detail yang bagus.

Baca juga: Perbedaan iPhone Ex Inter Dan iBox, Bagusan Mana?

3. Xiaomi Mi 11 Ultra

Selanjutnya ada Xiaomi Mi 11 Ultra yang menjadi HP yang kameranya mirip iPhone 11. Ponsel ini harganya tidak terlalu mahal, namun punya spesifikasi yang mumpuni.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 11 Ultra adalah konfigurasi quad camera yang berkualitas tinggi. Banyak orang yang mengklaim kalau kamera smartphone ini mirip dengan iPhone 11.

Ya, Xiaomi Mi 11 Ultra dibekali dengan kamera sensor 50MP yang mirip seperti kamera iPhone 11. Dengan kemampuannya tersebut, HP Xiaomi ini mempunyai fitur keren seperti double pixel, stabilization, laser autofocus, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Kemudian ada juga lensa telefoto 48MP yang bisa melakukan zoom hingga stop dengan kualitas gambar yang bagus. Kamera 48 MP dengan sensor ultra-cepat juga membuat Xiaomi Mi 11 Ultra mampu mengambil foto pada bidang pandang 180 derajat.

Kemiripan tersebut tidak hanya pada kamera belakangnya saja, namun juga untuk kamera depan. Xiaomi Mi 11 Ultra dibekali kamera depan 20MP yang kualitasnya layak disandingkan dengan iPhone 11.

4. Oppo Find X Pro

Oppo menjadi salah satu brand smartphone yang mengutamakan sisi kamera. Hampir semua tipe dan model HP Oppo punya spesifikasi kamera yang bagus.

Oppo Find X2 Pro menjadi HP yang kameranya mirip iPhone 11 berkat 3 kamera belakangnya. Masing-masing resolusinya adalah 48MP, 48MP, dan 13MP.

Kamera sensor angle dengan resolusi 48MP ini mempunyai fitur OIS (Optical Stabilization) yang didukung dengan dua jenis autofokus.

Kemudian juga terdapat kamera Periskop 13MP yang bisa mendekati level 5 tanpa mengalami penurunan kualitas gambar sedikitpun. Hasilnya hampir mirip dengan Xiaomi Mi 11 Ultra yang telah dibahas sebelumnya.

Oppo Find X2 Pro mempunyai sensor ultra-wide beresolusi 48MP yang mendukung fungsi otomatis. Dengan kamera ini, Anda bisa mengambil gambar secara sempurna hingga 180 derajat.

Sementara untuk kamera depannya, Oppo Find X2 Pro mempunyai resolusi 32MP. Dengan lensa tersebut Anda bisa melakukan aktivitas selfie dengan lebih menyenangkan. Tingkat detailnya sangat tinggi dalam gambar dan tingkat noise-nya juga sangat rendah.

Baca juga: Perbedaan iPhone 11 Pro Max dan iPhone 12 Pro Max

Akhir Kata

Itulah beberapa HP yang kameranya mirip iPhone 11 yang dapat Anda pertimbangkan. Memang keempat tidak benar-benar mirip dengan kamera iPhone 11, namun masih layak disandingkan. Semoga bermanfaat.