Genius Wand ML, Item Counter Tank Paling Ampuh

Genius Wand merupakan salah satu item magic ML yang punya peranan penting untuk counter hero-hero tebal. Item ini sangat cocok digunakan oleh para hero mage, apalagi meta sekarang lebih banyak menggunakan banyak hero tebal yang punya magic defense yang besar.

Fungsi Genius Wand ML ini funya fungsi yang sama dengan item Divine Glaive, hanya saja cara kerjanya berbeda. Kebanyakan user hero mage belum tahu apa perbedaan dari kedua item counter tank tersebut.

Genius Wand ML

Genius Wand ML
Genius Wand ML

Nah pada artikel kali ini Cecepkocep akan membahas lebih jauh lagi mengenai item Genius Wand yang ada di Mobile Legends. Yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.

Status Dasar

  • +75 Magic Power: memang tidak terlalu besar, tapi bukan status ini yang menjadi daya jual dari item Genius Wand ini.
  • +5% Movement Speed: status ini akan membuat hero yang menggunakan Genius Wand menjadi lebih lincah, ya meskipun tidak begitu besar.

Pasif

Pasif pertama dari item Genius Wand ini adalah memberikan +10 Magic Penetration. Tentu saja status ini sangat berguna untuk melawan hero-hero tank. Meskipun tidak begitu besar, status ini akan sangat berguna untuk melawan hero-hero tank di awal permainan. Nilainya sama dengan status dasar yang diberikan oleh Arcane Boots di item Movement.

Pasif kedua dari item Genius Wand ini adalah mengurangi magic defense musuh sebesar 2 hingga 9 point (meningkat seiring bertambahnya level). Efek ini akan bertahan selama 2 detik dan bisa distack hingga 3 kali. Dengan begitu kita bisa mengurangi magic defense musuh hingga 30 point.

Bagaimana cara kerjanya? Untuk mengaktifkan pasif yang kedua ini, kita harus memberikan damage pada musuh, entah itu dengan skill maupun dengan basic attack.

Bacs juga: Fungsi Glowing Wand MLBB

Genius Wand VS Divine Glaive

Genius Wand dan Divine Glaive keduanya sangat bagus untuk melawan hero-hero tank karena bisa mengurangi magic defense musuh. Akan tetapi perbedaan genius wand dengan divine glaive tentu saja sangat signifikan.

Pasif dari item ini bisa kita aktifkan dengan cara memberikan damage pada musuh (skill atau basic attack). Memberikan damage sebanyak 3 kali dalam waktu 2 detik akan mengurangi magic defense musuh sebesar 10 point (pada level MAX).

Misalnya musuh membeli item Athena’s Shield yang memberikan 56 Magic Defense. Nah ketika kita serang sebanyak 3 kali, maka magic defense tersebut akan berkurang sebesar 30. Jadi, selama 2 detik musuh hanya akan memiliki 26 Magic defense saja.

Karena pasif dari Genius Wand akan mengurangi magical defense langsung dari status dasarnya, maka teman kita akan merasakan efeknya. Damage dari teman kita (hero mage) akan tetap sakit karena magical defense musuh sudah dikurangi. Dengan begitu teman kita akan benar-benar merasakan efek dari Genis Wand.

Divine Glaive Mobile Legends

Lalu bagaimana dengan Divine Glaive? Divine Glaive memiliki cara kerja yang berbeda. Divine Glaive akan mengurangi magical defense musuh dengan cara menembusnya, bukan dengan mengurangi status dasarnya. Dengan begitu teman kita tidak akan merasakan efek dari Divine Glaive, sebab hanya pengguna itemnya saja yang bisa merasakannya.

Misalnya musuh membeli Athena’s Shield yang memberikan 56 Magical Defense. Jika kita menggunakan Divine Glaive, magical defense tersebut bisa ditembus hingga 70%. Dengan begitu damage kita akan mengabaikan 39.2 magical defense.

Magic defense musuh yang bekerja hanyalah 16.8 saja. Dan yang akan merasakan efek item ini hanyalah kita sendiri, teman kita tidak akan merasakannya.

Lalu kita harus pilih yang mana? Genius Wand atau Divine Glaive? Hero-hero mage ganking sangat cocok menggunakan item ini, sementara hero-hero yang yang sering solo lane lebih bagus menggunakan Divine Glaive.

Baca jugaFungsi Item Holy Crystal MLBB

Bagaimana Cara Counter Genius Wand?

Salah satu cara counter item Genius Wand yang bisa kamu lakukan adalah dengan mempertebal magic damage. Misalnya dengan mengkombinasikan Athena Shields dan Oracle. Sehingga magic damage yang akan kamu peroleh jadi lebih besar.

Cocok untuk siapa?

Semua hero mage sangat cocok menggunakan item Genius Wand. Akan tetapi hero-hero yang suka ganking akan lebih cocok. Sebab efek pasif dari item ini akan benar-benar dirasakan oleh teman setim. Sebab item ini bisa mengurangi magical defense musuh dari status dasarnya langsung.

Hanya saja kita harus mampu memberikan damage sebanyak 3 kali dalam waktu 2 detik supaya efeknya bisa menjadi maksimal. Itulah pembahasan kali ini mengenai fungsi item Genius Wand Mobile Legends. Semoga bermanfaat