Fungsi Golden Staff, Item Attack Speed Tercepat di ML

fungsi golden staff

Golden Staff merupakan salah satu item attack yang terdapat di game Mobile Legends. Biasanya item ini digunakan oleh hero-hero marksman dan fighter. Fungsi Golden Staff sendiri yaitu meningkatkan attack speed hero, terutama marksman.

Mungkin kalian sering melihat para pro player yang menggunakan item Golden Staff ketika menggunakan Badang, Karrie, maupun Claude.

Ternya inilah guys fungsi sebenarnya dari item Golden Staff. Ternyata jangan asal beli, yang ada malah akan membuat hero yang kalian gunakan tidak berguna.

Fungsi Golden Staff Mobile Legends

fungsi golden staff

Sebenarnya, fungsi utama dari item Golden staff ini adalah men-trigger dengan pasifnya. Dengan demikian, yang menjadi daya jual dari item Golden Staff ini adalah pasifnya. Tapi penambahan attack speed dari status dasar juga sangat berguna.

+65 Physical Attack

Penambahan physical attack ini cukup tinggi, tapi yang membuat spesial dari item Golden Staff bukan status dasarnya.

+30% Attack Speed

Golden Staff memberikan penambahan attack speed yang paling tinggi dari item attack lainnya. Attack speed yang tinggi ini tentu saja akan membuat pasif dari item ini semakin efektif.

Pasif: Swift

Pasif pertama dari item Golden Staff adalah mengkonversi critical chance yang kalian miliki menjadi attack speed. Misalnya kalian punya 1% critical chance, maka dengan pasif Golden Staff akan dikonversi menjadi 1% Attack Speed.

1% Critical Chance –> 1% Attack Speed

Dengan demikian, Golden Staff ini merupakan item pembunuh critical chance yang kalian miliki. Jadi, kalian akan sia-sia membeli item critical karena hanya akan dikonversi menjadi attack speed.

Pasif kedua dari Golden Staff adalah men-trigger basic attack, yaitu setiap basic attack ketiga, maka akan dihitung 2 kali. Dengan demikian, item ini bisa meng-hack dari sebuah pasif hero maupun item.

Kita bisa analogikan pasif Golden Staff ini dengan pasif dari Miya, dimana pasif Miya sendiri akan memberikannya stack setelah melakukan dengan basic attack. Setiap stack akan memberikannya tambahan 5% Attack Speed.

Jika kalian membeli item Golden Staff, maka basic ketiga dari Miya akan menghasilkan 5 stack. Kemudian tiga basic attack selanjutnya akan menghasilkan 8 stack. Jadi, dengan 6 kali basic attack, Miya akan mendapatkan 8 stack.

Sementara jika tidak menggunakan Golden Staff, untuk mendapatkan 8 stack, kalian harus melakukan 8 kali basic attack.

Golden Staff dan Demon Hunter Sword

demon hunter sword png

Item kombinasi terbaik Golden Staff adalah Demon Hunter Sword. Pasif Demon Hunter Sword sendiri yaitu setiap basic attack akan mendapatkan tambahan 9% Physical Attack dari current HP Musuh.

Jadi, semakin tinggi HP musuh, maka pasif Demon Hunter Sword akan semakin efektif. Sebab dengan current HP yang besar, damage yang dia berikan juga akan besar.

Inilah yang akan terjadi jika kalian menggabungkan Golden Staff dan Demon Hunter Sword:

Serangan ketiga kalian akan menghasilkan 27% Physical Damage tambahan dari current HP musuh.

Sebab serangan ketiga dihitung 3 kali. 9% dikalikan dengan 3 adalah 27%, maka kalian akan mendapatkan tambahan 9% physical damage setiap serangan ketiga, keenam, kesembilan, dan seterusnya.

Dengan attack speed yang tinggi, maka kombinasi antara item Golden Staff dan Demon Hunter Sword sebenarnya bisa mengalahkan build critical, apalagi kombinasi ini sangat bagus untuk mengalahkan tank.

Akan tetapi, kalian harus sesuaikan dengan hero dan gameplay kalian sendiri. Sebab tidak semua marksman mengandalkan attack speed, ada juga marksman yang bergantung pada critical, misalnya Clint dan Lesley.

Golden Staff Cocok untuk siapa?

Hero-hero yang cocok menggunakan item Golden Staff adalah hero yang mengandalkan attack speed. Kenapa demikian, sebab dengan attack speed yang tinggi, pasif dari item Golden Staff akan semakin efektif.

Apalagi jika digabungkan dengan Demon Hunter Sword. Berikut ini adalah beberapa hero yang cocok menggunakan item Golden Staff.

1. Karrie

Pasif dari Karrie adalah setiap serangan ke-5, maka dia akan memberikan true damage sebesar 13% dari max HP musuh. Nah dengan bantuan item Golden Staff, Karrie akan lebih cepat untuk mengumpulkan stack dari pasifnya.

Karrie hanya perlu memberikan 3 basic attack supaya menghasilkan true damage. Sementara jika kalian tidak menggunakan Golden Staff, kalian hanya akan memberikan true damage pada basic attack ke-5.

2. Moskov

Golden Staff ini akan membuat pasif dari Moskov menjadi lebih efektif. Pasif dari Moskov sendiri yaitu setiap dia menyerang dengan basic attack, maka cooldown dari skill 1 dan 2 akan berkurang sebanyak 0,7 detik.

Nah jika kalian menggunakan item ini, setiap seranan ketiga Moskov akan mengurangi cooldown dari skill 1 dan 2 sebesar 2,1 detik. Tentu saja hal ini akan membuat Moskov bisa terus spam skill 1 dan 2 jika menggunakan item Golden Staff.

Tapi, sebagian besar player lebih menggandalkan item critical dibandingkan attack speed ketika menggunakan Moskov. Sebab Moskov dengan build item Critical lebih berbahaya dibandingkan dengan Moskov dengan build item Attack Speed.

3. Zilong

Skill pasif dari Zilong yaitu dia akan memberikan serangan bertubi-tubi kepada musuh dan cooldown dari pasifnya ini adalah 6 detik. Cooldown dari pasifnya ini akan berkurang sebesar 0,5 detik setiap Zilong melakukan basic attack.

Nah jika dibantu dengan Golden Staff, Zilong akan lebih sering untuk mengeluarkan skill pasifnya. Sebab setiap serangan ketiga, coolown dari pasif Zilong akan berkurang 1,5 detik (0,5 x 3).

4. Miya

Pasif Miya adalah setiap basic attack yang dia berikan akan menghasilkan stack, 1 stack akan meningkatkan 5% attack speed. Maksimal stack yang bisa dikumpulkan adalah 8 stack. Jadi, kalian harus memberikan 8 kali basic attack untuk mendapatkan 8 stack.

Dengan bantuan item Golden Staff, serangan ketiga Miya akan meghasilkan 5 stack. Jadi, untuk bisa menghasilkan 8 stack, Miya hanya butuh melakukan 6 kali basic attack.

Kapan dibelinya?

Seperti sudah disinggung sebelumnya ya kalau item Golden Staff ini sangat cocok dikombinasikan dengan item Demon Hunter Sword. Jadi, sebelum mebelinya, usahakan membeli dulu Demon Hunter Sword, kemudian Golden Staff.

Sebab Demon Hunter Sword akan membuat kalian lebih survive di awal permainan karena memberikan efek lifesteal, meskipun bertahap. Jadi, kalian bisa tempatkan Golden Staff ini di slot ketiga setelah Demon Hunter Sword.

Nah itulah guys pembahasan kali ini mengenai item Golden Staff Mobile Legends. Jangan lupa untuk terus mengunjungi blog Cecepkocep untuk mendapatkan informasi lainnya ya. Terima kasih.