Begini Trik Rahasia Counter Hero Esmeralda MLBB

Counter Hero Esmeralda

Siapa dari kalian yang kesal dengan sulitnya menumbangkan hero Esmeralda Mobile Legends? Kalian tidak akan bisa membunuhnya selama belum tahu hero counter Esmeralda dengan tepat.

Kalau berbicara tentang cara counter suatu hero, sebelumnya kalian sebaiknya tahu dulu kelemahannya. Se-OP Esmeralda sebenarnya masih bisa dikalahkan jika sudah tahu kelemahannya.

Nah sebelum lanjut ke hero-hero apa saja yang bisa counter Esmeralda, admin akan singgung terlebih dahulu kelemahannya. Baiklah kita langsung saja kita simak penjelasannya di bawah ini.

Kelemahan Hero Esmeralda Mobile Legends

Setidaknya ada 3 kelemahan Esmeralda yang perlu kalian ketahui untuk bisa mengalahkannya. Apa saja ketiga kelemahan itu?

1. Gak Punya Skill Engage

Satu-satunya skill yang dimiliki Esmeralda untuk kabur dan mendekati musuh adalah skill ultimate. Skill utlinya sendiri juga memiliki casting supaya damage yang diberikannya bisa maksimal.

Karena ada casting terlebih dahulu, musuh bisa menebak dan bisa menghindari skill tersebut. Bisa dikatakan kalau Esmeralda ini minim dengan skill kabur atau engage.

Menggunakan hero-hero crowd control tentu saja merupakan langkah yang tepat untuk menghentikan pergerakan Esmeralda.

2. Gak Punya Anti Crowd Control

Crowd control merupakan efek yang paling ditakuti oleh semua hero di MOBA. Karena hero yang terkena efek tersebut tidak bisa bergerak selama beberapa detik.

Salah satu cara untuk terhindar dari efek tersebut adalah skill anti crowd control. Hanya beberapa hero saja di Mobile Legends yang punya kemampuan tersebut. Bahkan untuk Esmeralda sendiri gak punya kemampuan tersebut.

Kelemahan tersebut bisa kita manfaatkan untuk menumbangkan Esmeralda. Kalian bisa memakai hero-hero yang bisa memberikan efek crowd control untuk counter Esmeralda.

3. Mudah Kena Gank

Setebal-tebalnya hero tetap akan kalah kalau sudah kena gank. Apalagi kalau digank dengan hero-hero yang punya skill CC. Esmeralda sendiri juga tidak memiliki skill escape dan anti CC, sehingga akan lebih mudah kena ganking.

Penjelasan lebih lengkap tentang kelebihan dan kelemahan Esmeralda bisa kalian pelajari pada artikel ini: Kelebihan dan Kelemahan Esmeralda Mobile Legends

Hero Counter Esmeralda

Dari kelemahan di atas seharusnya kalian sudah bisa menentukan hero-hero apa saja yang bisa counter apa saja. Penasaran hero apa saja yang bisa kalian pakai untuk counter Esmeralda? Lanjutkan scrolling-nya ke bawah ya…

1. Helcurt

Helcurt merupakan hero assassin yang memiliki skill silence yang sangat membahayakan. Buat kalian yang belum tahu apa itu silent,

Silent adalah crowd control yang membuat hero lawan tidak bisa menggunakan skill.

Esmeralda sendiri merupakan hero mage yang tentu saja sangat bergantung pada skill. Kemampuan yang paling berbahaya dari Esmeralda ini adalah shield dari combo skill 1 dan 2.

Ketika terkena efek silence, Esmeralda tidak akan bisa menggunakan kedua skill tersebut. Ketika sudah terkena efek tersebut, kalian bisa langsung gunakan skill 2 untuk memberikan burst damage. Tapi pastikan sudah memiliki 5 stack.

Ngomong-ngomong, bukan Helcurt saja ya yang punya kemampuan silence. Tapi juga ada Natalia yang juga sangat berbahaya. Bahkan sekarang ini Natalia menjadi hero yang sering di-banned di mode draft pick.

2. Karrie

Kelebihan dari Esmeralda salah satunya adalah darahnya yang tebal karena ada tambahan shield (darah putih). Kemampuan inilah yang membuatnya sangat kuat untuk berada di sidelane atau ketika teamfight.

Salah satu spesialis hero yang bisa menangkal hero-hero berdarah tebal adalah Karrie. Semakin tebal hero yang dia serang, semakin besar pula true damage yang dia berikan.

True Damage adalah damage yang bisa mengabaikan pertahanan (physical & magical defense) lawan.

Karrie ini akan jauh lebih berbahaya kalau dia sudah mendapatkan item utamanya. Kombinasi Demon Hunter Sword dan Golden Staff akan membuat lawan mudah rontok ketika diserang oleh Karrie.

3. Lunox

Jika di role marksman ada Karrie, maka di role mage ada Lunox untuk membasmi hero-hero tebal seperti Esmeralda. Kemampuan Lunox ini hampir sama seperti Karrie.

Lunox ini bisa memberikan burst damage yang sangat mengerikan untuk menumbangkan hero-hero tebal. Tapi untuk menjadi user Lunox yang profesional tentu saja tidak mudah.

4. Kimmy

Hero counter Esmeralda ML yang selanjutnya bisa kalian coba adalah Kimmy. Hero ini memiliki damage per second (DPS) yang sangat mematikan karena bisa menembak sambil bergerak.

Kimmy juga termasuk hero marksman yang memiliki serangan jarak jauh. Sementara Esmeralda adalah hero male yang juga tidak mempunyai skill engange yang bagus.

Oleh karena itu Kimmy adalah counter yang sangat tepat untuk Esmeralda. Dia akan sangat kesulitan untuk mendekati Kimmy tanpa skill ultimatenya. Damage dari Kimmy sendiri juga akan sangat besar jika itemnya sudah jadi.

5. Kagura

Untuk counter hero-hero tebal seperti Esmeralda kalian juga bisa menggunakan Kagura. Hero bersenjatakan payung ini memiliki burst damage yang sangat mematikan.

Kalau kalian sudah bisa menggunakan combo skillnya dengan baik, Esmeralda bisa langsung tewas dengan sekali combo saja. Selain itu, Esmeralda juga akan kesulitan untuk engage Kagura karena hero ini kaya dengan skill escape.

6. Baxia

Baxia sebenarnya adalah hero counter alami untuk hero-hero yang punya regen HP besar seperti Esmeralda. Karena skill kedua Baxia bisa mengurangi regen HP lawan hingga 50%.

Cara kerja dari skill kedua Baxia itu hampir mirip seperti efek dari Sea Halberd dan Necklace of Durance. Kalian bisa berada satu lane dengan Esmeralda untuk counternya.

Item Counter Esmeralda

Selain dengan hero, kalian juga bisa mengalahkan Esmeralda dengan menggunakan item. Sea Halberd dan Necklace of Durance merupakan dua item terbaik untuk counter Esmeralda.

Esmeralda terkenal dengan regen HPnya yang sangat tinggi. Efek tersebut bisa kalian minimalisir dengan kedua item tersebut. Keduanya bisa mengurangi regen HP lawan hingga 50%.

Kalau kalian menggunakan hero-hero tipe physical seperti Karrie, gunakan Sea Halberd. Kalau memakai hero-hero tipe magic, gunakan Necklace of Durance.

Bagaimana masih kesulitan untuk counter hero Esmeralda? Kalau kalian simak baik-baik penjelasannya setidaknya sudah mulai sedikit paham dengan counter Esmeralda ini. Tapi cara di atas hanyalah sebatas teori, semuanya kembali pada skill masing-masing pemain.