Counter Benedetta Hyper 2021 Dengan Hero & Item Ini

counter benedetta

Benedetta merupakan hero yang memiliki banyak sekali kelebihan ketimbang kelemahannya. Bisa dikatakan kalau Benedetta ini termasuk hero yang overpower. Untuk counter Benedetta juga sangat sulit jika kamu belum tahu trik khususnya.

Meskipun terkesan sangat mengerikan, namun kamu tidak perlu begitu takut ketika berhadapan dengan hero ini. Selama kamu mengetahui kelemahannya, counter hero Benedetta ini relatif lebih mudah.

Kekurangan Benedetta Mobile Legends

Kamu penasaran apa saja kekurangan atau kelemahan yang dimiliki oleh Benedetta? Simak penjelasan kami berikut ini, ya!

1. Sangat Bergantung Pada Skill

Hampir sama seperti kekurangan hero assassin lainnya, Benedetta juga termasuk hero yang sangat bergantung pada skill. Damage yang dia berikan lebih besar dari skill ketimbang basic attack.

Charge basic attack Benedetta sebenarnya bisa menghasilkan damage yang besar. Namu serangan dengan mekanisme tersebut sangat lambat, sehingga musuh akan lebih mudah mengantisipasinya.

Skill Benedetta mampu memberikan burst damage yang sangat tinggi. Kombinasi skill Shadow Slash dan An Eye For An Eye, mampu memberikan burst damage yang sangat besar terhadap lawan.

Namun ketika menggunakan kombo skill tersebut juga memerlukan konsumsi mana yang sangat besar. Sehingga Benedetta juga sangat bergantung pada blue buff, terutama ketika dia digunakan sebagai hyper carry.

2. Skill Punya Delay

Kekurangan Benedetta. Gambar: LigagameTV

Untuk mengejar musuh atau kabur, Benedetta memiliki kemampuan dash yang sangat efektif. Kombinasi skill An Eye For An Eye dan Final Blow mampu menjangkau musuh dari jarak yang cukup jauh.

Mekanisme basic attack yang dia miliki juga bisa membuat Benedetta menjangkau musuh pada jarak yang relatif lebih dekat. Dengan kemampuan dash tersebut, Benedetta termasuk hero yang sangat efektif untuk melakukan inisiasi serangan.

Namun jika kamu lebih jeli, kombinasi skill Benedetta tersebut membuat kelincahan Benedetta sangat nanggung. Karena semua skill Benedetta itu punya delay selama beberapa detik sebelum melancarkan serangan ataupun dash.

Delay sepersekian detik itu cukup bisa membuat lawan cepat kabur. Apalagi kalau lawannya itu punya Flicker atau punya skill dash seperti Lancelot.

3. Durability yang Rendah

Jika kamu menggunakan Benedetta sebagai hyper carry, dia punya pertahanan yang sangat rendah. Hal tersebut memberikan kelemahan baginya ketika terkena crowd control dan burst damage.

Selama dia tidak terjaga oleh hero tank, dia bisa dengan mudahnya ditumbangkan oleh carry lawan. Tanpa adanya penjagaan yang ketat, Benedetta akan menjadi sasaran empuk hero lawan.

Namun karena dia punya skill dash yang sangat mumpuni, kamu bisa memaksimalkan keunggulannya tersebut. Ketika akan menyerang lawan, pastikan untuk memperhitungkan banyak hal.

4. Mekanik Basic Attack yang Sangat Rumit

Benedetta bukanlah hero yang bisa dikuasai oleh playar dengan waktu semalam saja. Karena dia punya mekanik permainan yang cukup sulit, bahkan untuk basic attack dia sendiri.

Basic attack Benedetta mempunyai Sword Out State yang membuatnya bisa mengaktifkan serangan dasar yang spesial. Basic attack yang spesial itu mampu menghasilkan burst damage yang sangat besar.

Namun, untuk memiliki basic attack yang spesial itu kamu perlu mengisi Sword Out terlebih dahulu. Kamu harus charging sebelum menyerang. Charging tersebut juga memakan waktu yang cukup banyak.

Situasi tersebut bisa kamu manfaatkan supaya ketika sedang charging, kamu bisa menyerangnya. Bahkan kamu bisa memberinya efek crowd control dan burst damage tinggi.

5. Pasif di Late Game

Ketika ada player Benedetta, pasti dia akan bermain sangat agresif sejak early hingga mid game. Karena di fase inilah dia bisa memberikan burst damage yang sangat besar ke lawan.

Hero ini tidak akan optimal jika digunakan secara pasif seperti bermain marksman yang harus farming lebih lambat di early game. Jadi kamu harus sabar dan perlu penjagaan ketat dari support tim supaya tidak kena incar terus.

Namun ketika sudah mencapai late game, Benedetta akan sedikit lebih pasif. Dia tidak akan bermain seagresif di early dan mid game. Dia akan mengendurkan serangannya karena sudah kalah damage dari marksman di late game.

Jadi kalau kamu pakai hero core, ya harus bermain sabar dan perlu cover dan tank dan support. Karena player Benedetta akan memaksa bermain agresif supaya dia unggul gold dan bisa end game secepat mungkin.

Hero Counter Benedetta

Sudah tahu apa saja kekurangan Benedetta apa saja? Kalau sudah tahu kekurangannya, semestinya kamu sudah bisa memperkirakan hero apa saja yang bisa melawannya.

Berikut ini kami akan berikan rekomendasi beberapa hero yang sangat efektif untuk counter Benedetta. Simak uraian lengkapnya berikut ini ya.

1. Khufra

Untuk counter hero-hero dash dan blink, Khufra merupakan hero yang paling efektif berkat skill Bounce Ball miliknya. Skill tersebut bisa disable skill dash maupun blink yang dimiliki oleh lawan.

Bahkan lawan yang terkena bounce ball Khufra itu malah akan terkena efek stun dan knock. Secara tidak langsung bisa malah membuat lawan bisa mati dengan sia-sia.

Ketika berhadapan dengan Khufra, kemungkinan besar player Benedetta akan kesulitan mencari ruang gerak di dekat Khufra. Apalagi kalau Benedetta ini termasuk hero melee, sehingga akan mudah terkena Bouncing Ball dan Tyrant’s Rage.

2. Chou

Chou masih menjadi hero locker terbaik untuk menghentikan hero-hero lincah dari tim lawan. Dia punya kemampuan bertahan yang baik, bahkan dia juga punya crowd control dengan cooldown yang relatif sangat singkat.

Chou punya kemampuan beberapa crown control seperti knock-up dan knock-back. Crowd Control tersebut sangat ampuh untuk menghentikan pergerakan hero-hero lawan.

Benedetta akan berada dalam masalah ketika sudah terkena skill ultimate Chou, The Way of Dragon. Selain bisa menghentikan gerakan lincahnya, skill tersebut juga punya damage yang sangat besar. Apalagi Benedetta punya pertahanan yang lemah.

3. Kaja

Popularitas Kaja memang sempat menurun dalam beberapa waktu ke belakang ini karena damage skill Ring of Order dikurangi. Namun untuk masalah culik menculik, Kaja masih sangat efektif.

Skill ultimate Kaja, Divine Judgement mampu memberikan efek suppress pada lawan. Perlu kamu ketahui, efek tersebut tidak sangat sulit bahkan tidak bisa dihentikan dengan efek immune sekalipun.

Dengan begitu, skill 2 dan 3 Benedetta tidak akan berpengaruh ketika sudah terkena skill ultimate Kaja. Apalagi skill Ring of Order punya damage yang besar untuk saat ini setelah memperoleh buff.

4. Hilda

Ketika akan dijadikan hyper carry, Benedetta tentu saja harus farming. Dia sangat membutuhkan blue buff maupun red buff supaya konsumsi mananya irit dan damage yang dia berikan besar.

Ketika berbicara tentang hero yang bisa membuat hyper carry miskin adalah Hilda rajanya. Meskipun dia adalah role tank, tapi damage yang dia berikan sangatlah besar. Satu kali skill 1 bisa membuat lawan kehabisan setengah darahnya hingga lebih.

Ketika berhadapan dengan Hilda, Benedetta akan sangat kesulitan. Apalagi kalau dia tidak terjaga sama sekali. Karena damage Hilda itu sangat besar ketika membuka ultimatenya, bahkan geprekanya hampir setara dengan Aldous.

5. Brody

Sekarang ini Brody menjadi hero marksman yang sangat menakutkan karena punya burst damage yang sangat tinggi. Kombinasi stack dari Abyss Mark dan Skill Abyss Impact bisa memberikan burst damage yang sangat besar.

Namun ketika kamu menggunakan Brody, kamu harus pintar-pintar menjaga jarak dan momentum. Apalagi ketika hero yang tengah kamu lawan adalah Benedetta yang merupakan hero assassin lincah.

Tapi beruntungnya, Brody dibekali kemampuan yang bisa menembak sambil bergerak. Sehingga Benedetta yang berada di dekatnya bisa terkena damage Brody.

Efek stun dari skill kedua Brody, Corrosive Strike juga cukup untuk mengunci pergerakan Benedetta. Serangan skill tersebut sangat cepat, sehingga sangat sulit dihindari oleh Benedetta meskipun punya skill immune sekalipun.

6. Wanwan

Salah satu hero marksman dengan kemampuan sama lincahnya seperti Benedetta adalah Wanwan. Karena setelah melakukan basic attack, Wanwan juga bisa bergerak ke arah sesuai dengan arah analog.

Basic attack Wanwan di fase late game itu sangat mengerikan, sehingga bisa menumbangkan Benedetta dengan lebih mudah. Karena Benedetta juga punya defense yang sangat lemah.

Namun kamu harus pandai dalam menggunakan skill ultimate Wanwan yaitu Crossbow of Tang. Pastikan Benedetta sudah mengeluarkan immunenya yaitu Final Blow. Sehingga skill ulti Wanwan itu bisa mengenainya.

Di late game dan build Wanwan sudah lengkap, kemungkinan Benedetta akan sekarat. Bahkan kalau Benedetta adalah hyper carry, skill ultimate Wanwan itu mampu menumbangkan Benedetta.

Build Counter Benedetta

Kamu juga bisa membuat Benedetta tidak begitu efektif dengan menggunakan item. Terdapat beberapa build counter Benedetta yang bisa kamu gunakan. Apa saja item tersebut? Simak penjelasan kami berikut ini.

1. Dominance Ice

Buat kamu pengguna hero tank, pakai item Dominance Ice untuk counter Benedetta. Selain menambah physical defense, kamu attack speed dan movement speed Benedetta ketika berada di sekitar kamu akan berkurang.

Movement speed Benedetta akan berkurang 10% dan attack speed Benedetta akan berkurang 30%. Pasif Dominance Ice tersebut sangat efektif untuk counter hero-hero lincah ataupun marksman seperti Claude.

Kamu juga bisa menambah physical defense lain dengan membeli item lain seperti Blade Armor atau Antique Cuirass. Jangan hanya berfokus pada damage Benedetta, pertimbangkan juga damage dari hero lain, terutama mage.

2. Ice Queen Wand

Kalau kamu pakai hero-hero tipe magic, gunakan saja Ice Queen Wand untuk mengurangi pergerakan Benedetta. Karena item ini punya pasif yang bisa mengurangi movement speed lawan.

Pasif dari Ice Queen Wand sendiri yaitu memberi efek slow sebesar 15% selama 2 detik dan bisa distack hingga 30%. Efek slow 30% persen itu tentu saja sangat besar untuk seorang Benedetta.

3. Corrosion Scythe

Untuk marksman, kamu bisa pakai item Corrosion Scythe untuk memberikan efek slow terhadap Benedetta. Basic attack kamu akan memberikan efek slow sebesar 8% dan bisa distack hingga 5 kali. Berart efek slow bisa mencapai 40% selama 3 detik.

Item ini sangat cocok jika kamu menggunakan hero-hero marksman dengan attack speed tinggi. Misalnya Wanwan, Claude, dan Karrie. Apalagi di late game marksman sudah mendominasi ketimbang assassin.

Kesimpulan

Selama kamu memahami kekurangannya dengan baik, counter Benedetta bisa dilakukan dengan lebih mudah. Efek crowd control dan burst damage merupakan cara yang sangat ampuh untuk membuat Benedetta tidak begitu efektif.

Disclaimer, cara yang kami sampaikan di atas memang tidak akan efektif ketika melawan user Benedetta yang pro. Karena mereka tentu sudah tahu kekurangan tersebut, sehingga bisa bermain dengan efektif.

Itulah pembahasan kali ini mengenai cara counter Benedetta Mobile Legends yang bisa kamu lakukan. Kalau kamu punya tips lainnya, sampaikan pendapatnya di kolom komentar ya!

counter benedetta
Next Post

No more post