3 Cara Counter Athena Shield Mobile Legends

Athena Shield merupakan item di Mobile Legends yang sangat penting untuk counter hero-hero bertipe magic. Banyak yang menganggap kalau item ML ini terlalu OP karena hero yang memakai item ini sulit ditembus. Lalu bagaimana cara counter athena shield ini?

Sebelumnya perlu kamu ketahui bahwa Athena’s Shield ini merupakan item yang memberikan pertahanan magic yang sangat besar. Untuk efek dasarnya saja, item counter hero mage ini memberikan atribut 62 magic defense.

Belum lagi dilihat dari pasifnya yang bisa memberikan tambahan 25% magic defense tambahan. Secara otomatis magic defense yang dimiliki oleh pemegang hero ini akan semakin tebal lagi. Magic attack yang diberikan oleh lawan akan semakin berkurang.

Penjelasan lengkap Athena’s Shield dapat kalian pelajari disini: Fungsi Athena’s Shield Mobile Legends

Bagaimana Cara Counter Athena Shield Mobile Legend?

Jika dilihat dari fungsi, item Athena Shield memang dibuat khusus untuk counter hero-hero mage, terutama yang punya burst damage tinggi. Namun setiap item tentu saja punya kelemahannya masing-masing yang dapat kamu manfaatkan.

Berikut in adalah Cara menembus Athena Shield versi Cecepkocep.com

1. Divine Glaive

Item pertama yang dapat kamu gunakan untuk counter Athena Shield adalah Divine Glaive. Item yang satu ini memiliki kegunaan untuk counter hero-hero yang punya magic defense besart, termasuk untuk counter Athena’s Shield dan Radiant Armor.

Stats aktif dari item Divine Glaive sendiri yaitu memberikan 65 Magic Power dan 40% Magic Penetration. Sementara untuk pasifnya yaitu akan meningkatkan 0,1% magic penetration ketika menyerang lawan dan bisa ditumpuk hingga 20%.

Jika kita perhatikan, magic penetration yang diberikan oleh item ini dari stats dasarnya sangat besar yaitu 40%. Belum lagi dari pasifnya yang bisa ditumpuk hingga 20%. Berarti kalian berpotensi mendapatkan 60% magic penetration dari Divine Glaive saja.

Dengan begitu, semakin besar magic defense yang dimiliki oleh lawan, semakin besar magic defense yang akan masuk ke hero tersebut.

Penjelasan lengkap Divine Glive dapat kalian pelajari disini: Fungsi Divine Glaive Mobile Legends

2. Genius Wand

Item selanjutnya yang dapat kalian gunakan untuk counter Athena’s Shield adalah Genius Wand. Selain memberikan magic power yang besar, item yang satu ini juga bisa mengurangi magic defense yang dimiliki oleh hero lawan.

Pasif dari Genius Wand sendiri yaitu akan mengurangi 2-9 magic defense lawan (meningkat sesuai level hero) dan bisa kalian stack hingga 3 kali. Berarti pada level maksimal kalian bisa mengurangi 27 magic defense lawan.

Kalian bisa mengkombinasikan Divine Glaive dan Genius Wand. Jadi pada build item hero yang dipakai, kalian bisa memakai kedua item tersebut. Apalagi kalau kalian adalah user hero mage support seperti Pharsa.

Penjelasan lengkap Genius Wand dapat kalian pelajari disini: Fungsi Genius Wand Mobile Legends

3. Hero Burst Damage Tinggi

Cara lain yang bisa kalian pakai untuk counter Athena Shield adalah dengan menggunakan hero-hero burst damage tinggi. Hero-hero yang punya burst damage tinggi biasanya akan memiliki magic penetration tinggi.

Salah satu hero yang punya kemampuan magic penetration yang sangat tinggi adalah Lunox. Tidak heran banyak orang yang memakai hero ini ketika lawannya banyak memakai hero-hero tebal seperti tank dan fighter.

Hero lain yang memiliki burst damage tinggi lainnya adalah Pharsa, Lylia, Yve, dan Cecilion. Di late game, hero-hero burst damage tersebut bisa memberikan magic damage yang sangat besar. Apalagi kalau kalian unggul gold dan level jauh dari tim lawan.

Itulah beberapa cara counter Athena Shield yang dapat kalian gunakan. Penggunaan item Divine Glaive dan Genius Wand adalah cara yang sangat efektif untuk counter hero magic defense tersebut. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment