Combo Mage Magic Chess 2021 Season 5 Anti Tooson

combo mage magic chess

Cecepkocep.com – Salah satu synergy yang bis akita gunakan ketika bermain Magic Chess adalah Mage. Setelah update besar-besaran, combo mage Magic Chess 2021 menjadi lebih fleksibel.

Salah satu faktor yang membuat combo magic lebih fleksibel adalah kehadiran fitur blessing. Fitur ini akan membuat kita lebih kreatif dalam membuat combo dan tidak hanya bergantung pada satu combo saja.

Salah satu combo magic chess terbaru setelah update yang bisa kalian gunakan adalah Magic. Sinergi ini bisa kalian kombinasikan dengan sinergi lainnya yang berhubungan.

Nah sebelum membahas lebih jauh tentang combo mage ini, kita akan bahas terlebih dahulu tentang sinerginya. Yuk langsung saja kita simak penjelasannya di bawah ini.

Sinergi Magic

Efek yang dimiliki oleh sinergi magic ini yaitu:

Magic Damage semua hero akan meningkat mulai dari 40%, 80%, hingga 120%.

Untuk mengaktifkannya, kamu harus memerlukan minimal dua hero sinergi Magic untuk memperoleh efek penambahan magic damage 40%. Berikut ini adalah komposisi hero untuk sinergi Magic.

Dari gambar di atas, jika tanpa blessing kita harus menggunakan semua hero magic jika ingin menggunakan 6 sinergi Magic. Sinergi ini tidak memiliki kristal, jadi kalau gak dapet blessing, kalian harus menggunakan semua hero di atas.

Karena bisa diaktifkan hingga 6 sinergi, maka Mage ini bisa kita gunakan sebagai combo utama. Dalam kondisi tertentu Mage ini juga sering dijadikan sebagai sinergi support dengan hanya menjadikan 2 atau 4 sinergi.

Gameplay Combo Mage Magic Chess

Jika kita perhatikan gambar di atas, sebagian besar hero mage dijual dengan harga gold ke atas. Hanya Harith yang hanya dijual 1 gold.

Sementara itu, hero mage yang bisa kalian jadikan core hanya beberapa saja diantaranya Chang’e, Odette, dan Esmeralda. Chang’e bisa kalian dapatkan di slot 5-6. Sementara Esmeralda, Odette, Aurora harus didapatkan di slot 7 ke atas.

Jadi kalau kalian ingin bermain mage seharusnya harus bermain di slot 6 ke atas. Karena kemungkinan untuk mendapatkan hero corenya menjadi lebih besar.

Menjadikan Harith level 3 di slot bawah saya rasa bukanlah pilihan yang tepat. Karena bagaimanapun juga Harith gak bisa menggendong rekan-rekannya. Kecuali jika tujuannya kalian ingin mendapatkan blessing.

Dengan begitu, kalian harus bermain agak ngebut dan agresif kalau ingin bermain mage. Bermain di level 7 ke atas adalah pilihan tepat untuk mempermudah dapat hero-hero core yang lebih baik.

Kelebihan & Kelemahan Sinergi Mage

Kelebihan dari sinergi Mage ini yaitu mempunyai damage yang sangat besar dengan hanya mengaktifkan 4 sinergi saja. Karena merupakan sinergi utama, kita juga bisa mengkombinasikannya dengan sinergi lain.

Sementara untuk kelemahannya yaitu semua hero magic sangat bergantung pada skill. Damage besar hanya bisa diberikan oleh skil, bukan basic attack. Jadi kalian memerlukan item buku (Enchanted Talisman) jika ingin cepat mengeluarkan skill.

Counter Sinergi Mage

Karena sangat bergantung pada skill, sinergi ini bisa kalian counter dengan sinergi Mech Era. Karena sinergi ini bisa mengurangi mana hero lawan, sehingga tidak bisa mengeluarkan skill ultimatenya.

Sinergi Mage ini juga bisa kalian lawan dengan hero-hero yang bisa dive langsung ke belakang yaitu Assassin dan Swordman. Jadi kalian harus memperhatikan positioning ketika melawan kedua sinergi tersebut.

Rekomendasi Commander

Untuk commander kalian bisa menggunakan Remy 3. Dengan menggunakan commander tersebut, kalian bisa mengumpulkan gold sejak awal. Patikan gold kalian selalu di atas 10 atau 20 gold supaya mendapatkan maksimal interest.

Dengan menggunakan Remy 3, kemungkinan kalian untuk mendapatkan item juga masih ada. Jadi kalian tak perlu takut gak kebagian item di Fate box pertama meskipun terus mendapatkan win streak.

Kalian sebenarnya juga bisa pakai Buss 3 untuk mendapatkan Odette di awal. Tapi sangat bergantung pada keberuntungan. Karena bisa saja hero yang bakal kalian dapatkan bukanlah Odette.

Commander lainnya yang sangat kami rekomendasikan adalah Eggy karena commander ini memaksa kalian untuk bermain agresif. Karena seperti kita ketahui kalau combo mage magic chess ini sangat kuat sejak early hingga late game.

Tapi kalau kalian benar-benar dapat Odette, kemungkinan untuk memenangkan pertandingan sangatlah besar. Karena Odette itu punya damage area yang cukup besar.

Rekomendasi Combo Mage

Nah sekarang kita akan bahas rekomendasi apa saja yang bisa kita buat dari sinergi utama mage. Jika kita lihat gambar di atas, Mage ini bisa kita kombinasikan dengan Los Pecados, Astro Power, Venom, Lighborn, Northern Vale, dan Cadia Reverland.

Setidaknya kita bisa membuat combo Mage dengan sinergi-sinergi tersebut. Penjelasan lebih lengkapnya bisa terus lihat ulasannya di bawah ini.

1. 6 Mage 3 Guardian 2 Venom

Combo mage pertama yang bisa kalian gunakan adalah mage dicampur dengan Guardian dan Venom. Kalian setidaknya butuh satu blessing mage untuk menjadikan kombo ini atau slot. Kalau dapat blessing Guardian, tentu akan lebih menguntungkan.

Kenapa harus dicampur Guardian?

Sebenarnya di Magic Chess sendiri Guardian ini adalah sinergi support karena hanya ada 3 hero saja. Tapi Ada satu hero yang bisa memberikan magic damage yang sangat besar dan bersifat area. Ya, hero tersebut adalah Belerick.

Ketika sinergi Guardian sudah aktif, Belerick akan sangat sulit dibunuh oleh hero-hero tipe physical. Tapi tak hanya keras, damage area yang dia berikan akan sangat besar. Karena damage yang diberikan Bellerick ini adalah magic, bukan physical.

Berbeda dengan dua hero Guardian lainnya, Akai dan Grock yang memiliki damage physical. Dengan kemampuannya seperti itu, kalian bisa menggunakan Bellerick ini sebagai hyper carry di bagian depan.

Mendapatkan item Concentrated Energy dan Enchanted Talisman (buku) tentu saja akan membuat Belerick sangat mengerikan. Kalau dapat kristal VENOM, kalian bisa kasih ke Belerick supaya banyak hero lawan yang terkena racun. Karena damage ulti Belerick itu area.

Untuk hero lainnya yang bisa kalian jadikan core adalah Chang’e yang bisa menyerang dari jarak jauh. Semburan skill ultimate Chang’e ini sangatlah sakit, kalau sudah punya hero ini dari awal kalian bisa main agresif. Tapi tetap, positioning sangat menentukan.

Kalau beruntung kalian bisa mendapatkan kristal Cadia Riverland untuk meningkatkan pertahanan dan attack speed. Sinergi ini bisa aktif entah dari blessing atau kristal ya.

2. 6 Mage 6 Venom

Untuk menjadikan combo ini sebetulnya sangat sulit karena membutuhkan 12 slot. Jadi kalian membutuhkan blessing, slot, atau kristal Venom. Kalau beruntung, kalian bisa membuat combo tersebut.

Combo ini sangat cocok untuk counter Weapon Master dan Astro Power yang punya regen HP tinggi. Untuk kristal Venom yang didapatkan bisa dikasih ke Odette karena dia memberikan damage area.

Kalau beruntung, kalian juga bisa mengaktifkan sinergi Guardian. Tapi kemungkinannya sangatlah kecil. Nantinya kalian bisa kasih kristal Venom ke Belerick karena dia juga bisa kash damage area.

Hero yang bisa dijadikan hyper carry untuk combo ini adalah Odette yang dikasih kristal Venom. Kalau dapat item physical, kalian bisa menjadikan Hanabi sebagai hero hyper lainnya. Tapi positioning harus bagus dan kalau bisa harus cepat mengeluarkan skill ultimate.

3. 6 Mage 3 Northern Vale 3 Weapon Master

Kalian bisa membuat combo hybrid antara sinergi magic dengan physical. Combo ini bisa kalian pakai ketika memutuskan main mage, tapi itemnya dapat physical seperti Sea Halberd atau Blade of Despair. Nah nantinya kalian kasih item-item tersebut ke Freya.

Meskipun tidak sekuat Freya marksman dahulu, tapi hero ini masih sangat powerful untuk kalian gunakan. Physical damage Freya masih sangat besar ketika sinergi Northern Vale aktif. Dia juga akan sulit dibunuh ketika ultimatenya sedang aktif karena dapat damage reduction.

Kalau beruntung kalian bisa mengaktifkan sinergi Weapon Master untuk mendapatkan lifesteal. Kalian hanya butuh satu hero WM saja entah itu Thamuz atau Zilong. Atau mungkin saja Franco atau Freya dapat Blessing WM.

Kalau dapatnya item-item physical, kasih saja semua ke Freya. Kalau bisa buat dia level 3 atau 4 kalau beruntung. Dijamin dia bakal sulit dibunuh.

4. 6 Mage 4 Lightborn

Sebetulnya kalau kalian beruntung dapat blessing atau kristal Lightborn juga bisa jadi combo 6 mage 6 Lightborn. Tapi menggunakan 4 Lightborn saja sudah cukup kuat. Kalau dapat Lightborn, kalian bisa kasih ke Odette atau Esmeralda.

Saya sempat bertemu dengan pemain yang menggunakan Esmeralda pakai kristal Lightborn, itu sangat sulit dibunuh. Atau kalian bisa kasih ke Odette supaya dia bisa lebih kuat hingga akhirnya bisa pakai skill ulti. Tapi untuk hyper Odette ini kalian harus mengaktifkan sinergi Astro Power.

5. 6 Mage 3 Cadia Reverland 3 Guardian

Combo magic chess update terbaru ini sangat fleksibel tergantung blessing dan kristal Cadia yang kamu dapatkan. Bahkan kalau beruntung kalian bisa mengaktifkan 6 Mage 6 Cadia sekaligus.

Itulah rekomendasi combo magi chess Season 3 untuk sinergi utama Mage yang bisa kamu gunakan. Sejauh ini hanya kelima sinergi itulah yang bisa admin aktifkan.

Kalau kalian punya rekomendasi combo mage magic chess 2021 lainnya, silahkan share di kolom komentar ya.