3 Cara Repost Instagram Dan Captionnya Tanpa Aplikasi

cara repost instagram dan captionnya tanpa aplikasi bisa kamu lakukan dengan sangat mudah. Supaya lebih mudah leluasa, kamu bisa melakukannya melalui perangkat laptop atau komputer.

Kamu tidak perlu aplikasi tambahan untuk repost posting IG akun orang lain baik berupa foto feed atau video. Bahkan kamu bisa repost langsung dengan captionnya secara langsung, jadi kamu tidak perlu membuat caption sendiri ketika post.

Namun sebelum repost, pastikan untuk tag akun pemilik konten yang akan kamu repost ke Instagram. Bahkan kamu cek apakah di postingannya tersebut diperbolehkan untuk direpost atau tidak.

Kalau jangan boleh direpost, jangan ngeyel untuk tetap diposting. Namun kebanyakan pemilik akun memperbolehkan status atau kontennya direpost. Karena hal ini juga bisa membuat akunnya menjadi lebih populer.

Cara Repost Instagram dan Captionnya Tanpa Aplikasi

Perlu diperhatikan bahwa cara yang satu ini dapat digunakan untuk perangkat laptop atau PC. Kamu tidak perlu aplikasi tambahan untuk melakukannya. Jadi kalau spesifikasi laptop kamu pas-pasan tentu saja tidak masalah.

Penasaran seperti apa cara repost Instagram dan captionnya tanpa aplikasi? Simak rangkuman Cecepkocep.com berikut ini.

1. Tentukan Konten yang Akan Direpost

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan konten yang akan kamu repost. Sebelumnya kamu bisa buka dan login terlebih dahulu ke Instagram Web. Silahkan buka dan login terlebih dahulu disini: https://www.instagram.com/accounts/login/

Buka link di atas melalui aplikasi web browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Opera Mini. Setelah itu tentukan konten yang akan kamu repost. Jika sudah, silahkan untuk copy url postingan tersebut.

Misalnya seperti pada gambar berikut ini:

Cara repost IG di Feed

Jangan lupa juga untuk copy caption yang ada di konten tersebut, lalu paste di Notepad, Word, atau Google Doc. Saya biasanya pakai Flock (https://flocked.app/write) supaya caption yang kamu posting ke Instagram nanti hasilnya rapi.

2. Download Konten

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah download terlebih dahulu konten yang akan kamu repost baik foto atau video. Silahkan untuk mengunjungi situs ini: https://igram.io/id/

Cara repost IG di Feed

Kemudian paste link url konten yang sebelumnya telah kita copy. Setelah itu klik tombol Download. Tunggu beberapa saat hingga proses download berhasil.

Jika kita perhatikan, pada hasil downloadnya terdapat 3 pilihan ukuran. Saya sarankan untuk memakai ukuran 1080px supaya kualitasnya bagus. Jadi konten yang kamu repost kualitas gambarnya tetap bagus.

Silahkan untuk klik tombol Unduh 1080px dan tunggu hingga gambarnya benar-benar telah berhasil terdownload ke laptop kamu.

3. Posting ke Instagram

Konten yang sebelumnya telah kamu download bisa langsung repost ke akun Instagram kamu. Caranya yaitu dengan klik tombol Plus (+) yang ada di bagian atas.

Repost feed Instagram

Setelah itu kamu tinggal klik tombol Select from Computer lalu pilih gambar atau video yang sebelumnya telah kamu download ke laptop.

Repost feed Instagram

Jika sudah berhasil diupload, selanjutnya kamu tinggal edit gambar yang akan diposting. Misalnya ingin crop gambar tersebut.

Jika dirasa sudah sesuai, silahkan klik Next.

Kemudian kamu juga bisa menambahkan filter atau mengatur gambarnya. Jika dirasa sudah sesuai, klik Next.

Langkah terakhir yaitu menambahkan caption yang sebelumnya telah kamu copy paste ke Flock. Silahkan untuk copy paste caption tersebut ke posting Instagram. Jangan lupa untuk tag akun pemilik kontennya.

Jika sudah sesuai, kamu bisa langsung klik tombol Share. Tunggu beberapa saat hingga kontennya benar-benar terposting ke akun Instagram kamu.

Bagaimana sangat mudah bukan?

Cara di atas sebenarnya juga dapat kamu lakukan di HP, namun akan lebih leluasa jika dilakukan di HP. Langkah-langkahnya kurang lebih sama seperti di atas.

Jika diperhatikan cara repost yang saya sampaikan di atas, tentu akan lebih memakan banyak waktu. Karena kamu harus download terlebih dahulu kontennya, kemudian baru posting ke akun Instagram kamu.

Untuk mempermudah proses repost, kamu bisa menggunakan tools Instagram yang bernama Maira. Tools ini dapat kamu pakai untuk melakukan repost konten dengan lebih mudah.

Jadi kamu riset terlebih dahulu konten yang punya interaksi bagus, kemudian tinggal langsung posting ke Instagram kamu. Atau kamu juga bisa menjadwalkannya untuk beberapa hari ke depan karena sudah terintegrasi dengan Creator Studio.

Tools Maira ini juga sangat cocok untuk kamu yang ingin ternak akun Instagram. Karena akan repot kalau harus repost konten dengan cara di atas kalau akunnya banyak. Jadi sebaiknya menggunakan tools tambahan.

Informasi fitur-fitur yang dimiliki oleh Maira bisa kamu lihat disini: REVIEW MAIRA

Itulah cara repost instagram dan captionnya tanpa aplikasi yang bisa kamu coba. Cara di atas saya sarankan untuk diterapkan di perangkat laptop atau komputer supaya lebih leluasa. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment