Trik Khusus Cara Menyembunyikan Story Instagram

cara menyembunyikan story instagram

Instastory merupakan salah satu fitur yang paling banyak digunakan oleh para pegguna Instagram. Fitur ini akan membuat para pengguna bisa berbagi cerita atau story pada fitur ini, meskipun akan menghilang setelah 24 jam.

Banyak pengguna Instagram yang bahkan mem-posting puluhan story mereka per harinya. Hal ini membuktikan kalau fitur Instastory ini sangat disukai oleh pengguna Instagram.

Salah satu alasan yang membuat fitur Instastory ini bisa popular karena tidak memiliki batasan jumlah posting per harinya. Kamu bisa upload foto ataupun video dengan jumlah yang sangat banyak.

Tapi yang menjadi masalahnya adalah story yang kamu bagikan hanya akan bertahan selama 24 jam. Jika sudah melebihi batas waktu tersebut, maka story akan hilang dari Instastory.

Mungkin kamu punya keingingan supaya momen-momen yang kamu unggah ke Instastory tersebut tidak ingin diketahui oleh orang-orang tertentu yang menjadi follower kita.

Misalnya kamu ingin menyembunyikan foto makanan supaya tidak dilihat oleh teman kamu yang suka berpuasa Senin Kamis.

Jika kamu punya sesuatu yang tidak mengenakan, sebaiknya kamu senyapkan sementara Instastory dari orang-orang yang tidak diinginkan.

Cara Hide Instastory dari Teman Tertentu

Lalu bagaimana sih cara menyembunyikan story instagram dari seseorang tanpa harus unfollow atau blokir akun yang dimaksud? Simak baik-baik ya tutorial sederhananya di bawah ini.

1. Buka Instagram & Login

Buka terlebih dahulu aplikasi Instagram pada ponsel yang kamu gunakan dan pastikan sudah login dengan akun kamu.

masuk pengaturan instagram

2. Masuk ke Privacy Story

Setelah itu masuk ke profil dengan cara mengetuk ikon user di pojok kanan bawah. Kemudian kamu tap lagi ikon garis tiga yang berada di sisi kanan atas. Kemudian tap menu Setting (Pengaturan) di bawah.

masuk ke menu privacy story ig

Pilih Privacy (Privasi), kemudian pilih Story (Cerita). Kemudian lhat pada bagian Hide Story From (Sembunyikan Cerita Dari). Ketuk tulisan 0 People (0 Orang) yang ada di bawahnya.

hide story igSetelah itu kamu akan melihat daftar nama-nama followers kamu. Untuk menyembunyikan Story dari mereka, kamu tinggal ketuk nama akun yang diinginkan sampai ikon bulat berubah menjadi ikon ceklis berwarna biru. Jika sudah selesai, kamu tap ikon cekli di pojok kanan atas.

 

Setelah itu kamu cek, 0 People akan berubah sesuai dengan jumlah orang yang sudah kamu pilih sebelumnya.

cara hide story ig

Akhir Kata

Bagaimana? Sangat mudah bukan teman-teman untuk menyembunyikan postingan Story Instagram dari orang tertentu tanpa harus unfollow atau blokir orang tersebut. Cara di atas bisa dipraktikan dengan cepat olah siapapun.

Baca juga: Cara Download Postingan Instagram Pakai FastSave

Di zaman sekarang ini sudah menjadi hal yang lumrah untuk berbagi momen-momen kebahagiaan melalui fitur Instastory di Instagram. Tapi sebaiknya kamu memposting hal-hal yang bermanfaat bagi followers kamu supaya bisa berguna, meskipun hanya sedikit.

Demikian tutorial cara menyembunyikan story instagram. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk berkunjung ke Cecepkocep untuk mendapatkan artikel terbaru. Terima kasih.

cara menyembunyikan story instagram
Previous Post

No more post