Cara Mengubah Pengiriman Di Shopee Terbaru

Saat berbelanja di Shopee, kamu bisa mengubah pengirimannya yang sesuai dengan alamat kamu saat ini. Cara mengubah pengiriman di Shopee terbaru sangat mudah kamu lakukan.

Kamu masih bisa mengubah jasa pengiriman di Shopee ketika status pesanan kamu masih “Sedang Dikemas”. Jika statusnya sudah berubah sedang dikirim, kamu sudah tidak bisa lagi ganti alamatnya.

Sebelumnya perlu kamu ketahui kalau opsi pengiriman di Shopee itu sudah diganti dengan sistem yang baru. Dengan sistem baru ini, pihak Shopee secara otomatis akan mengatur jasa kirim terbaik.

Kamu jangan heran kalau ketika dalam proses checkout tidak akan melihat jasa pengirimannya. Karena jasa pengirimannya telah disesuaikan dengan estimasi waktu dan kapasitas produknya oleh Shopee.

Cara Mengubah Pengiriman di Shopee

Meskipun tidak bisa mengubah jasa pengiriman di Shopee, namun tetap bisa mengubah alamat pengirimannya. Ingat ya, pergantian alamat pengiriman ini bisa terjadi kalau status pesanan kamu masih “Sedang Dikemas”.

Lalu bagaimana cara mengubah jasa pengiriman di Shopee yang sudah dibayar? Berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu perhatikan untuk cara mengubah opsi pengiriman di Shopee 2021.

1. Status Pesanan Masih “Sedang Dikemas”

Hal pertama yang harus kamu perhatikan jika ingin mengubah lokasi pengiriman yaitu status pesanannya “Sedang Dikemas”.

Jika statusnya sudah berubah menjadi Pengirman, kamu sudah tidak bisa lagi merubah alamat tersebut. Jika sudah dalam proses ini, pesanan kamu sudah diberikan ke pihak kurir. Jadi tidak bisa ubah lagi alamatnya.

2. Waktu Merubah

Jika kamu ingin mengubah opsi pengiriman, pastikan jangan lebih dari 1 jam setelah melakukan pembayaran. Dengan kata lain jika statusnya sudah berubah jadi sedang dikemas.

Saran saya, pastikan kamu lebih cermat dalam mengisi opsi pengiriman di Shopee. Sehingga terjadinya kesalahan pengiriman bisa diminimalisir dan pesanan kamu bisa cepat sampai.

3. Nomor Resi Belum Muncul

Jika resi belum muncul di rincian pemesanan, maka pihak penjual belum memberikannya ke pihak ekspedisi pengiriman. Seharusnya kamu masih bisa untuk mengubah alamatnya.

Tapi terkadang akan ada beberapa penjual yang tidak dengan segera input resinya. Dengan begitu status di rincian pemesanan kamu masih dikemas, padahal pesanan kamu dia kirim.

4. Opsi Ubah Alamat Hanya Satu Kali

Perlu kamu perhatikan juga bahwa pergantian alamat pengiriman ini hanya bisa dilakukan satu kali saja per pesanan. Jadi pastikan untuk mengisi alamat pengiriman dengan benar.

Baca juga: Cara Jualan di Shopee Free Ongkir Untuk Meningkatkan Penjualan

Cara Mengubah Jasa Pengiriman di Shopee

Pada dasarnya Shopee sudah menentukan jasa kurir secara otomatis untuk pengiriman barang ke wilayah kamu. Namun jika merasa tidak cocok, kamu bisa merubahnya.

Sama seperti penggantian alamat, metode pengiriman ini bisa kamu ubah jika status pesanan masih dikemas. Untuk langkah-langkahnya juga sangat mudah.

Silahkan untuk pergi ke rincian pesanan kamu yang bisa dicek di halaman profil. Setelah itu tap tombol “Dikemas”. lalu tap lagi “Informasi Pengiriman”. Dari sini kamu bisa mengubah jasa pengirimannya.

Ada banyak jenis jasa pengiriman yang dapat kamu pilih seperti JNE Reguler, J&T Express, SiCepat REG, dan masih banyak lagi. Jika sudah menentukan jenis kurir terbaru, silahkan untuk tap Konfirmasi.

Lihat lagi apakah ekspedisinya sudah berubah di Informasi Pengiriman. Jika sudah berubah, berarti kamu sudah berhasil merubah jasa pengirimannya.

Kalau sering belanja di Shopee, saya sarankan untuk mengubah alamat kamu di Pengaturan. Disini kamu bisa menambahkan beberapa alamat yang dapat kamu sesuaikan.

Kita sebagai pembeli memang harus jeli ketika berbelanja secara online, terutama di marketplace. Hal seperti ini juga perlu kamu lakukan jika belanja di marketplace lain seperti Lazada, Tokopedia, dan Bukalapak.

Demikianlah ulasan Cecepkocep.com kali ini tentang cara mengubah pengiriman di Shopee terbaru. Pastikan untuk mengisi alamat pengiriman dengan data yang lengkap dan benar supaya pesananmu lebih cepat sampai. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment