3 Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Di Shopee Untuk Pembeli

Shopee merupakan marketplace yang menyediakan banyak promo gratis ongkir untuk penggunanya. Terdapat beberapa cara mendapatkan gratis ongkir di shopee untuk pembeli yang dapat kamu coba.

Salah satu cara yang dapat kamu gunakan untuk mendapatkan gratis ongkir yaitu dengan menggunakan voucher gratis ongkir. Akun baru Shopee dapat gratis ongkir juga kalau kamu baru pakai aplikasi Shopee.

Kode voucher Shopee gratis ongkir ini bisa kamu gunakan ketika melakukan checkout. Namun dalam banyak orang yang memiliki permasalahan voucher gratis ongkir Shopee tidak muncul ketika checkout.

Jika pernah mengalami hal seperti ini, pastikan untuk mempelajari syarat dan ketentuan voucher gratis ongkir tersebut. Karena tidak semua voucher punya syarat dan ketentuan yang sama.

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Shopee untuk Pembeli

Kamu bisa berbelanja di Shopee dengan ongkos kirim gratis, sehingga kamu tinggal bayar produk utamanya saja. Berikut ini Cecepkocep.com rangkum cara mendapatkan gratis ongkir Shopee tanpa batas khusus untuk pembeli.

1. Klaim Voucher Gratis Ongkir

Cara pertama yang bisa kamu lakukan supaya bisa belanja dengan gratis ongkir di Shopee yaitu dengan klaim gratis ongkir. Namun kamu baca terlebih dahulu syarat dan ketentuannya sebelum klaim voucher tersebut.

Beberapa hal yang harus kamu perhatikan adalah minimum pembeliannya. Karena ada beberapa voucher gratis ongkir yang dapat dipakai jika minimum jumlah pembeliannya harus sekian ribu, misalnya Rp 100.000,00.

Kemudian perhatikan juga metode pembayarannya. Apalagi sekarang Shopee menyediakan banyak voucher gratis ongkir dengan syarat harus bayar pakai ShopeePay.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Voucher Gratis Ongkir Shopee Bukan ShopeePay

Jasa ekspedisi atau pengiriman nya juga harus kamu perhatikan. Misalnya voucher gratis ongkir tersebut dapat kamu pakai jika memakai jasa pengiriman JNE REG.

Satu voucher pembelian biasanya maksimal berlaku untuk lima pembelian dari pesanan yang berbeda dalam satu pembayaran transaksi yang sama.

Voucher gratis ongkir juga dapat kamu pakai secara bersamaan hingga maksimal tiga voucher yang ditawarkan oleh penjual. Kamu bisa cek langsung ketika melakukan checkout.

Voucher gratis ongkir ini juga bisa kamu dapatkan dengan cara menukarkan poin. Kalau kamu punya Koin Shopee yang telah memenuhi persyaratan, tukarkan koin tersebut dengan voucher gratis ongkir.

Penukaran koin tersebut dapat kamu lakukan melalui menu Shopee Loyalty.

Selain itu juga ada voucher Gratis Ongkir Xtra yang biasanya disediakan oleh pihak toko. Namun untuk klaim voucher tersebut kamu harus melakukan transaksi dengan minimal pembelian tertentu.

Misalnya untuk menggunakan voucher gratis ongkir xtra, kamu harus melakukan pembelian sebesar Rp 200.000,00.

2. Meningkatkan Shopee Loyalty

Shopee mempunyai program khusus bagi para pelanggan setianya yang bernama Shopee Loyalty. Salah satu keuntungan yang bakal kamu dapatkan dari program ini adalah voucher gratis ongkir.

Gimana cara mengikuti program Shopee Loyalty?

Caranya yaitu dengan membuka aplikasi Shopee terlebih dahulu, lalu tap bagian menu “Saya” yang ada di pojok kanan bawah. Kemudian scroll ke bawah hingga menemukan “Shopee Loyalty”.

Kamu bisa klaim voucher gratis ongkir dan perhatikan syarat dan ketentuannya. Tidak hanya voucher saja, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan lain seperti cashback dan diskon.

Semakin sering belanja di Shopee, semakin tinggi juga tingkat Shopee Loyalty. Jika Shopee Loyalty kamu sudah tinggi, maka jenis voucher yang tersedia akan lebih banyak.

3. Bermain Game Shopee

Shopee juga mempunyai game berhadiah yang dapat kamu mainkan. Pemenang yang berhasil memenangkan game tersebut akan mendapatkan hadiah, salah satunya hadiah gratis ongkir.

Lucky Egg atau Lucky Prize merupakan game di Shopee yang memberikan hadiah berupa gratis ongkir. Shopee akan menyediakan token gratis setiap hari supaya kamu bisa memecahkan telur tersebut dan dapat klaim voucher.

Penutup

Salah satu cara yang dapat kamu lakukan jika ingin belanja gratis di Shopee yaitu dengan memanfaatkan voucher gratis. Namun pastikan untuk membaca syarat dan ketentuannya terlebih dahulu untuk pakai voucher tersebut.

Demikianlah cara mendapatkan gratis ongkir di shopee untuk pembeli yang dapat kamu lakukan. Semoga bisa membantu kamu yang ingin berbelanja dengan lebih hemat di Shopee.

Leave a Comment