8 Cara Menampilkan Pemberitahuan Diatas Layar HP Samsung

Cara menampilkan pemberitahuan diatas layar HP Samsung – Notifikasi yang muncul di atas HP Samsung punya peranan yang sangat penting. Karena notifikasi tersebut berfungsi untuk memberikan pemberitahuan bahwa ada informasi dari salah satu aplikasi di HP.

Tentu saja akan sangat merepotkan jika notifikasi di HP tidak muncul, apalagi notifikasi khusus untuk aplikasi chat seperti WhatsApp. Karena bisa saja ada pesan penting masuk dan harus kamu respon secepat mungkin. Jadi notifikasi aplikasi ini perlu kita tampilkan.

Pada HP Samsung sendiri terkadang sering bermasalah pada notifikasi aplikasi meskipun kita sudah menghidupkannya. Permasalahannya beragam mulai dari delay aplikasi hingga izin pemberitahuan yang belum kita aktivasi.

Cara Menampilkan Pemberitahuan Diatas Layar HP Samsung

Permasalahan notifikasi yang tidak muncul di HP Samsung ini perlu segera kita perbaiki. Berikut ini telah Cecepkocep.com rangkum cara menampilkan pemberitahuan diatas layar hp samsung yang bisa kamu coba.

  • Masuk ke menu Setting/Pengaturan pada HP Samsung yang kamu gunakan.
  • Kemudian tap pada bagian Notifikasi.
  • Setelah itu pilih aplikasi yang ingin kamu aktifkan notifikasinya di atas layar HP.
  • Kamu juga bisa mengaktifkan notifikasi di atas layar HP untuk semua aplikasi dengan tap All Apps.
  • Selain itu kamu juga bisa tap App Icon badges untuk memunculkan angka berapa aplikasi yang dapat kamu aktifkan notifikasinya.
  • Tap bagian Advanced untuk mengedit detail aplikasi.
  • Pilih aplikasi yang akan dilakukan pengaturannya.
  • Selesai.

Setelah fitur tersebut diaktifkan, maka notifikasi aplikasi akan muncul di atas layar HP Samsung secara otomatis. Dengan fitur ini juga kamu bisa menghilangkan notifikasi jika dirasa sangat mengganggu atau spam.

Baca juga: Cara Mengembalikan Data HP Yang Sudah Di Reset Pabrik Xiaomi

Kenapa Notifikasi Tidak Muncul Di Atas Layar HP Samsung?

Meskipun kamu sudah mengaktifkan fitur notifikasi seperti cara di atas, tapi terkadang notifikasi tersebut tidak muncul. Ada banyak faktor yang membuat hal itu terjadi dan kamu harus mengetahuinya supaya bisa meminimalisirnya. Berikut ini adalah beberapa penyebabnya.

  • Aplikasi yang terpasang adalah versi lawas, solusinya update ke versi terbaru di Google Play Store atau App Store.
  • RAM atau memori HP Samsung kamu telah habis digunakan.
  • Koneksi internet terputus.
  • Server aplikasi delay, sehingga notifikasi yang muncul ke HP jadi lambat masuknya.
  • HP Samsung terkena virus.

Selain beberapa penyebab di atas, ada juga penyebab lainnya yaitu masalah jaringan. Semakin bagus jaringannya, semakin cepat notifikasi akan muncul dan tidak akan terjadi delay atau keterlambatan. Delay ini juga bisa disebabkan oleh memori HP Samsung kamu telah penuh.

Perlu kamu ketahui juga bahwa notifikasi yang masuk pada HP itu punya porsinya masing-masing. Ada yang bisa diprioritaskan karena sangat penting, atau ada juga yang delay karena dianggap tidak penting.

Kamu juga bisa mengatur notifikasi aplikasi mana saja yang ingin dinyalakan notifikasinya sesuai dengan kebutuhan. Namun fitur ini hanya bisa kita jumpai pada beberapa ponsel saja selain di HP Samsung.

Baca juga: Cara Mengatasi HP Xiaomi Ngehang Tidak Bisa Digunakan

Akhir Kata

Itulah cara menampilkan pemberitahuan diatas layar hp samsung yang bisa kamu coba praktekan. Cara di atas bisa kamu lakukan dengan sangat mudah tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan pihak ketiga. Semoga bermanfaat.

Cecep Suparman, founder website cecepkocep.com yang menyukai dunia teknologi dan mobile games. Mulai terjun ke dunia blogging tahun 2018 dan masih tetap eksis sampai sekarang.

You May Also Like