Cara Menambah Followers Instagram Gratis & Aktif

cara menambah followers instagram gratis

Salah satu aplikasi media sosial yang saat ini tengah eksis adalah Instagram. Aplikasi media sosial ini berfungsi untuk berbagi konten gambar dan video. Tetapi cara menambah followers Instagram gratis dan aktif itu tidaklah mudah.

Kalian bisa menjadi orang yang sukses melalui aplikasi Instagram jika memiliki banyak followers.  Tapi tentu saja followers kalian harus asli dan bukan bot. Selain itu kamu juga harus aktif berkomentar dan punya engagement yang tinggi pada akun kamu. 

Oleh sebab itulah banyak orang yang mencari cara untuk menambah followersnya untuk menjadi orang yang sukses melalui Instagram.

Pada artikel kali ini, Cecepkocep akan membahas lengkap cara menambah followers Instagram yang aktif dan cepat. Untuk praktiknya memang tidak mudah karena ada yang menggunakan cara konvensional maupun cara lainnya. Yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.

Cara Menambah Followers Instagram Gratis

Cara pertama untuk menambah followers Instagram dengan gratis dan aman adalah dengan menggunakan cara konvensional, atau tanpa aplikasi. Cara ini lebih menekankan kepada optimasi pada konten yang telah kamu upload ke aplikasi Instagram.

Baca juga: Cara Download Postingan Instagram Dengan FastSave

1. Perbanyak konten

Cara menambah followers Instagram memang tidak membutuhkan waktu yang singkat, kamu membutuhkan proses yang cukup panjang hingga akhirnya berhasil. Salah satu cara pertamanya yaitu dengan memperbanyak konten yang original. Oleh sebab itulah kamu membutuhkan kreativitas dalam pembuatan gambar, edit foto maupun video.

Jadilah diri sendiri dengan cara menyukai apa yang kamu suka, kemudian perbanyak konten di Instagram. Dalam menentukan konten Instagram juga tidak boleh asal-asalan. Konten yang kamu upload harus unik, sehingga apa yang orang lain lihat berbeda dengan akun yang lainnya.

2. Menggunakan Hastag

Menyertakan hastag atau tagar pada setiap postingan Instagram merupakan cara mendasar untuk menambah followers Instagram kamu. Sebab dengan menggunakan teknik ini konten kamu akan lebih mudah untuk ditemukan oleh pengguna Instagram lainnya. Kalau memang konten yang kamu upload unik, maka followers kamu akan bertambah.

Misalnya kamu memiliki konten yang membahas tentang makanan, maka di setiap foto yang kamu upload ke Instagram harus disertakan tagar informasi lengkap dari makanan kamu. 

Kamu bisa menggunakan hastag #instafood, #kulinerjakarta, #masakanpadang, #doyanmakan, dan lain sebagainya. Intinya, hastag yang kamu tulis harus sesuai atau relevan dengan konten yang kamu upload ke Instagram.

3. Membagikannya ke Media Sosial Lainnya

Kamu juga membagikan konten yang telah kamu upload ke media sosial lainnya. Kamu bisa melakukannya dengan cara sinkronisasi, yaitu menghubungkan akun Instagram kamu dengan Twittter dan Facebook. 

Dengan menggunakan cara ini, konten yang telah kamu upload di Instagram juga bisa dilihat di Facebook dan Twitter. Cara menambah followers Instagram dengan cara ini cukup mudah dan sangat minim tenaga.

4. Memakai Teknik Follow-Unfollow

Cara menambah folowers Instagram dengan cara ini sangat mudah untuk dilakukan dan belum banyak orang yang menerapkannya. Kamu hanya perlu mencari akun selebriti yang memiliki followers dengan jumlah yang fantastis.

Setelah menemukan akun selebriti tersebut, kamu masuk ke tab followers, kemudian follow orang-orant teratas dari followers selebriti yang telah kamu pilih tadi.

Cara ini memang cukup efektif untuk menambah followers Instagram kamu. Sebab biasanya followers baru dari akun-akun Instagram selebriti dipenuhi oleh akun yang memang sedang mencari followers. Jika kamu memfollow akun tersebut, kamu biasanya akan diberi folloback. 

Kamu tidak harus follow terlebih dahulu akun selebriti, kamu juga melakukannya pada selegram lainnya yang sedang viral.

Ada satu hal yang harus kamu perhatikan, jangan memfollow banyak akun dalam satu waktu. Kamu bisa memfollow 20 akun Instagram setiap setengah jam. 

Jika tidak, pertambahan following dan dan followers kamu akan terasa kurang natural. Yang lebih fatalnya adalah akun kamu akan di-suspend oleh pihak Instagram.

Kemudian setelah beberapa hari melakukan following dan sudah mendapatkan banyak followback, kamu bisa unfollow akun-akun tersebut. 

Cara ini memang masuk akal karena tidak akan ada notifikasi ke akun yang sudah kamu unfollow dan akun tersebut juga tidak akan melihat ada yang berbeda dari akun kamu. Tapi dengan aplikasi tertentu cara ini bisa diketahui.

5. Follow Seleb

Cara lain yang juga mudah untuk menambah followers Instagram adalah dengan memfollow akun para selebriti yang sudah terkenal di Instagram. Kamu hanya perlu memfollow mereka, maka followers kamu akan bertambah dengan sendirinya.

Jika kamu ingin mendapatkan followers asal Indonesia, maka follow akun selebriti Indonesia. Tapi jika kamu ingin mendapatkan followers dari luar negeri, maka kamu harus memfollowr selebriti orang luar negeri.

Setelah itu kamu tinggal menunggu beberapa menit hingga followers kamu bertambah. Setelah itu kamu bisa unfolowe selebritu tersebut. Lakukan hal ini secara berulang, maka kamu akan mendapatkan followers Instagram dengan banyak.

Cara menambah followers Instagram memang sangat mudah untuk dilakukan, tapi kamu tetap saja memerlukan proses yang lumayan cukup saja. Kamu bisa melakukannya dengan cara cepat melalui beriklan. 

Tapi cara menambah followers Instagram gratis ini adalah aman, sehingga akun kamu tidak akan mudah disuspend oleh Instagram.