Terbukti Efektif! Begini Cara Counter Paquito MLBB

counter paquito

Apakah kalian pernah kesulitan ketika bertemu dengan hero petinju dari Philipina, Paquito. Hero offlaner yang satu ini memang sangat menyebalkan karena sangat mengganggu. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena kami akan berikan tips counter Paquito.

Sejak pertama kali rilis hingga sekarang, Paquito masih menjadi hero yang overpower. Alasannya, karena playernya bisa dengan mudah untuk spam skill. Kemudian dia juga sangat lincah serta bisa memberikan efek crowd control yang menyebalkan.

Cara Counter Paquito Dengan Mudah

Lantas seperti apa cara counter Paquito di Mobile Legends? Simak ulasan kami berikut ini ya.

1. Harass dari Jarak Jauh

Sudah bukan menjadi rahasia lagi ya kalau kelemahan fighter itu adalah hero-hero yang punya serangan jarak jauh. Dia bakalan kesulitan kalau harus mendekati lawannya yang punya range jauh.

Meskipun Paquito ini bisa spam skill, kamu bisa menyerangnya dari jarak yang jauh hingga skillnya tidak bisa digunakan lagi. Ketika melakukannya, kamu harus piawai menjaga jarak dengan Paquito.

Tapi…

Kamu harus hati-hati ketika Paquito sudah level 4. Karena dia sudah punya skill ultimate. Jika digunakan dengan benar, skill ultimate ini bisa dipakai hingga dua kali.

Jadi kamu harus harus waspada ketika Paquito sudah mencapai level 4. Kamu gak harus maksa untuk bersihin minion jika situasinya tidak memungkinkan. Cukup cicilnya saja Paquito hingga dia kesulitan untuk mendapatkan level ketika laning phase.

2. Harus Banyak Gerak

Berkat skill pasifnya, Paquito termasuk hero yang sangat gesit, cepat dan bisa surprise tim lawan. Tapi untuk targetting menyesuaikan dengan penggunannya. Untuk mengantisipasi skillnya kena, pastikan kamu harus serting bergerak dan jika lawan tidak kena, itu adalah momentum yang tepat untuk membalasnya.

Dengan sering bergerak, kamu juga akan lebih mudah untuk melakukan zoning out. Selama kamu bisa menjaga jarak dari Paquito, kamu bisa menguasai lane dan membuatnya sulit berkembang.

3. Damage dengan Crowd Control

hero counter Guinevere

Paquito itu mirip seperti Chou baik dari mekanisme serangan hingga kombinasi skillnya. Tapi sayangnya Paquito tidak punya immune seperti halnya Chou. Dengan begitu, sekali terkena stun, Paquito tidak akan bisa bergerak.

Akan lebih efektif lagi kalau kalian bisa mengkombinasikan crowd control dengan burst damage. Karena bagaimanapun juga Paquito bukanlah hero pure tank meskipun punya pertahanan yang kuat.

Kamu bisa menggunakan hero-hero crowd control dan burst damage tinggi seperti Chou dan Jawehead. Dengan memakai hero-hero crowd control, user Paquito juga berpikir panjang sebelum mendekati kamu.

4. Jangan Serang Sebelum Skill Paquito Habis

Sebelum itu kamu harus tahu dan menghafal terlebih dahulu urutan skill Paquito atau combonya. Kebanyakan orang akan pakai combo skill 2, 1, 3, 3, 2, 1.

Skill 2 berguna untuk mendekati lawannya, kemudian penggunaan skill 1 untuk menambah stack. Kemudian menggunakan skill 3 (ultimate) bisa membuat stacknya penuh dan Paquito bisa menggunakan skill ulti ini sekali lagi.

Skill ulti yang kedua berfungsi untuk menambahkan efek crowd control karena efek dari stacknya yang full. Sementara untuk dua skill lainnya berfungsi untuk finishing.

Kalau kamu tidak melihat kombinasi skill di atas, kemungkinan besar dia akan kehabisan skill. Di momen inilah kamu bisa melakukan counter attack.

Meskipun begitu, kamu tetap harus hati-hati karena skill Paquito itu relatif sebentar. Terkecuali kalau kamu pakai hero fighter juga seperti Yu Zhong dan Esmeralda.

6. Hindari Duel di Early Game

Paquito merupakan hero tipe early game. Dia sangat kuat di awal permainan dan jika harus berduel dengannya di awal game, kemungkinan besar kalian akan kalah. Apalagi kalau dia sudah mempunyai skill ultimate, bertarung 1 vs 1 bukanlah langkah yang bijak di early game.

Kamu bisa balas dendam terhadap Paquito di late game karena damage yang dia miliki di fase ini tidaklah besar. Jadi kunci utama untuk counter Paquito MLBB adalah sabar hingga membuatnya tidak begitu efektif di late game.

Baca juga: Cara Melawan dan Hero Counter Granger Mobile Legends

6. Ganking

haas claw

Paquito memang termasuk hero one-by-one yang sangat kuat, terutama di early game dan memenangkan lane. Kamu akan kesulitan untuk menjaga turret ketika situasinya sudah seperti itu. Solusinya, kamu memerlukan bantuan untuk menyerangnya secara bersamaan atau ganking.

Perlu kamu ketahui juga kalau skill Paquito termasuk ultimatenya hanya bisa mengincar satu lawan saja. Kalau kamu lawan dari dua arah yang berbeda, dia akan kebingungan dan siapa yang harus dipukul dan mana yang harus dihindari.

Jika memang strategi ganking ini sangat efektif, Paquito akan langsung mundur. Bahkan dia akan langsung mati jika kamu mengkombinasikannya dengan hero yang tepat. Misalnya combo dengan hero yang punya crowd control dan burst damage tinggi.

7. Jangan Bertarung di Dekat Minion

Keberadaan minion bisa membuat stack Paquito penuh dengan cepat. Sehingga dia bisa menggunakan skill ultimatenya dengan cepat. Jadi sebaiknya kamu harus menghindari duel dengan Paquito di dekat minion.

Dari tips di atas, semestinya kamu sudah tidak kebingungan lagi untuk menghadapinya. Tapi cara di atas kurang efektif ya kalau ketemu dengan player Paquito yang benar-benar pro. Karena mereka sudah tahu cara mengatasi kelemahannya tersebut.

Demikianlah tutorial kali ini mengenai cara counter Paquito Mobile Legends. Hero counter Paquito bisa kamu sesuaikan dengan tips yang telah kami berikan di atas, misalnya hero-hero crowd control dan burst damage. Selamat push rank dan terima kasih.