Blade of Despair (BOD), Item Physical ATK Tertinggi ML

Untuk kamu yang ingin hero andalannya punya physical damage yang sangat tinggi, gunakanlah item BOD alias Blade of Despair Mobile Legends. Karena perlu kamu tahu bahwa BOD ini adalah item attack dengan stats physical attack tertinggi di Mobile Legends.

Untuk kamu pengguna hero-hero tipe physical, memakai item Blade of Despair bisa menjadi keharusan. Karena stats physical attack yang dimiliki oleh item BOD sangat tinggi, gold yang perlu kamu kumpulkan juga sangat tinggi.

Pada artikel kali ini, Cecepkocep akan membahas lebih jauh mengenai item Blade of Despair Mobile Legends. Apa saja sih status yang diberikan selain attack speed? Untuk mengetahui jawabannya, yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.

Fungsi Blade of Despair Mobile Legends

Blade of Despair Mobile Legends
Blade of Despair Mobile Legends

Fungsi Blade of Despair ML yang paling utama adalah meningkatkan physical attack yang sangat tinggi. Hal inilah yang menjadi daya jual dari item BOD ini. Tidak ada alasan lain player membeli item BOD ini selain meningkatkan stats tersebut.

Stats Dasar: +160 Physical Attack

Dari stats dasarnya saja, item BOD ini memberikan atribut physical attack yang sangat besar yaitu 160 poin. Sebelumnya bahkan sedikit lebih besar, namun Moonton melakukan nerf pada item attack Mobile Legends ini.

Stats Dasar: + 5% Movement Speed

Meskipun tidak terlalu besar, tambahan status ini akan benar-benar berguna jika permainan sudah memasuki fase late game. Dulu itu, status yang kedua dari item BoD adalah +10% Physical Attack.

Penambahan 5% movement speed dari item Blade of Despair ini memang terlihat sangat sepele, tapi benar-benar akan terasa di late game, apalagi jika kamu adalah user Assassin.

Perlu kamu ketahui bahwa +5% movement speed itu bukanlah efek unique pasif, tapi adalah status dasar. Dengan begitu kita bisa mendapatkan +10% movement speed jika membeli 2 item Blade of Despair.

Tentu saja ini akan semakin efektif, apalagi jika kalian membeli Rapid Boots dan Corrosion Scythe, kalian bisa kabur atau mengejar musuh dengan mudah. Ditambah lagi dengan movement speed dari hero yang kamu gunakan.

Unique Passive: Despair

Pasif dari item  ini sangat mengerikan. Pasifnya tersebut yaitu akan memberikan tambahan 25% Physical Attack pada target yang darahnya (HP) kurang dari 50%. Target tersebut bukan hanya hero saja, tapi juga minion, monster jungle, lord maupun turtle.

Kamu bisa bayangkan kalau di late game semua item sudah jadi, termasuk item attack. Kemudian ditingkatkan lagi damage-nya sebesar 25%.

Counter Item Blade of Despair

Blade of Despair PNG

Item Blade of Despair ini bisa kita counter dengan membeli item armor dan HP setinggi-tingginya. Kamu bisa membeli item Blade Armor ataupun Dominance Ace untuk meningkatkan armor.

Kemudian membeli item Sky Guardian Helmet juga bisa mempertebal HP. Kita juga memanfaatkan pasif dari item Queen’s Wings dan Antique Cuirass dengan cara mengurangi damage-nya (Damage Reduction).

Tapi hati-hati ketika menggunakan terlalu banyak menggunakan item armor atau physical defense. Karena bisa saja lawannya menggunakan item physical PEN, misalnya adalah Malefic Roar

Kapan Item BOD Dibeli?

Blade of Despair ini biasa dibeli di late game, misalnya seperti marksman. Tapi ada juga beberapa hero yang harus membeli item ini di early game, misalnya adalah Saber dan Helcurt.

Hero-hero fighter seperti Leomord, Lapu-lapu, dan Martis biasa membeli item ini di slot keempat atau di mid game.

Intinya sih sesuaikan saja dengan kebutuhan dan juga kondisi tim. Jika kondisi tim kalian sedang unggul gold sangat jauh, mending beli item ini dahulu supaya bisa end game dengan cepat.

Sebaiknya kombinasikan item BOD ini dengan item yang lain yang memberikan atribut lain. Misalnya mengkombinasikannya dengan item Endless Battle untuk memperoleh status True Damage.

Kalau kamu adalah user marksman, jangan lupa juga untuk menggunakan item lifesteal supaya bisa lebih survive. Misalnya dengan membeli item Haas Claw atau item lainnya.

Akhir Kata

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang item BOD atau Blade of Despair Mobile Legends. Item BOD ini sangat cocok untuk kamu yang ingin memiliki atribut physical attack yang sangat tinggi. Semoga bermanfaat.

Cecep Suparman, founder website cecepkocep.com yang menyukai dunia teknologi dan mobile games. Mulai terjun ke dunia blogging tahun 2018 dan masih tetap eksis sampai sekarang.

You May Also Like