Blade Armor, Item Physcel Defesen Tertinggi di ML

Blade Armor Mobile Legends

Item merupakan hal yang harus ada dalam setiap game bergenre MOBA, termasuk juga Mobile Legends. Dengan adanya item, hero-hero yang digunakan oleh player bisa memiliki status yang lebih maksimal. Salah satu item yang ada di game Mobile Legends adalah Blade Armor.

Biasanya item sering digunakan oleh hero-hero tanker. Sangat wajib hero ini untuk menggunakan item ini, terutama jika berhadap dengan musuh yang memiliki physical damage yang sangat tinggi.

Nah pada artikel kali ini, mimin akan membahas lebih jauh lagi mengenai item Blade Armor. Apa sih bagusnya item ini? Yuk kita lihat pembahasannya di bawah ini.

Status Dasar

+90 Armor: Inilah yang menjadi daya jual dari item ini, karena item ini memberikan penambahan armor terbesar di Mobile Legends. Jika memang kalian butuh armor yang tebal, maka belilah item ini.

Physical defense wajib kalian gunakan untuk melawan hero-hero yang punya physical damage. Nah tank biasanya harus menggunakan item ini. Memang tidak ada penambahan status lain dari Blade Armor ini selain armronya yang sangat besar.

Pasif: Counterstrike

Pasif dari item ini ini adalah ‘membalikkan physical attack’ dari musuh sebesar 25% dari Physical Damage yang diberikan oleh musuh yang diberikan kepada kita. Misalnya musuh memberikan damage kepada kita sebesar 100, maka musuh akan menerima damage dari kita sebesar 25.

Tapi harus kalian perhatikan ya bahwa pasif ini hanya akan bekerja untuk ‘basic attack’ dan bersifat physical damage.

Pasif dari Blade Armor itu tidak punya cooldown, jadi jika musuh tetap menyerang, mereka akan juga akan kesakitan. Semakin tinggi physical attack yang diberikan oleh musuh, semakin cepat pula darah mereka berkurang karena pasif item ini.

Harus kalian perhatikan juga guys bahwa physical damage yang dihasilkan dari pasif Blade Armor ini juga bisa ditahan oleh armor.

Misalnya Akai membeli item item physical defense ini, kemudian Layla menyerangnya dengan memberikan damage sebesar 100. Dengan demikian, Layla akan mendapatkan damage sebesar 25.

Tapi, jika Layla membeli item armor, apapun itu itemnya, maka physical damage yang diterima oleh Layla dari Hilda akan berkurang. Oh iya, pasif dari Blade Armor juga tidak akan bekerja jika kalian punya shield, misalnya shield Johnson.

Baca juga: Twilight Armor, Item Counter Aldous Mobile Legends

Cocok Untuk Siapa?

Pada dasarnya item Blade Armor ini sangat cocok digunakan oleh hero-hero tanker. Jika memang kalian butuh physical defense, item ini adalah pilihan yang tepat. Sebab dengan mengandalkan HP yang tebal saja tidak cukup untuk mengurangi damage, misalnya damage dari Demon Hunter Sword.

Tapi, hero yang paling cocok menggunakan item yang satu ini adalah Johnson. Kenapa Johnson? Sebab skill-skill dari Johnson menggunakan Armor sbagai modifier-nya.

Misalnya adalah pasif Johnson, semakin banyak jumlah armor, maka shield darinya akan semakin tebal. Skill 1 dan 2 juga mengambil armor sebagai modifier-nya.

Counter Blade Armor

Counter Blade Armor

 

Blade Armor ini bisa kita counter dengan Malefic Roar. Dengan item ini, basic attack kalian akan menembus 40% Armor musuh. Misalnya kalian membeli Blade Armor, maka akan mendapatkan tambahan 90 Armor.

Tapi jika musuh membeli Malefic Roar dan menyerang kalian dengan basic attack, maka physical defense yang bekerja hanyalah 54 saja. Sebab 40% sudah dikurangi oleh Malefic Roar.

Selain Malefic Roar, item lain yang bisa meng-counter Blade Armor adalah Blade of the 7 Seas. Berbeda dengan Malefic Roar, dimana Blade of the 7 Seas harus menggunakan skill supaya bisa mengurangi physical defense musuh.

Ketika menggunakan skill terhadap hero musuh, maka armor yang kalian miliki akan berkurang sebesar 25 point dan efek ini bertahan selama 3 detik.

Nah itulah pembahasan kali ini mengenai item Blade Armor Mobile Legends. Semoga bermanfaat.