8 Aplikasi Pendingin HP Xiaomi Terbaik

Aplikasi pendingin HP Xiaomi – Apakah HP Xiaomi yang kamu pakai pakai sering panas hingga akhirnya ngehang? Jika mengalami hal tersebut, kamu perlu aplikasi tambahan khusus untuk menurunkan panas tersebut.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika panas yang dibiarkan secara terus menerus bisa menyebabkan HP cepat rusak. Faktor HP cepat panas ini sangat beragam seperti browsing, main game berat dan terlalu lama, hingga multitasking.

Saat HP Xiaomi yang kamu pakai dalam kondisi panas, kamu pasti tidak akan nyaman menggunakannya. Baterai HP akan terasa sangat boros dan HP juga akan terasa sangat lemot.

Aplikasi Pendingin HP Xiaomi

aplikasi pendingin hp xiaomiLantas apa solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut? Nah berikut ini telah Cecepkocep.com rekomendasikan beberapa aplikasi pendingin HP Xiaomi yang dapat kamu gunakan.

1. Cooler Master

Sesuai dengan namanya, aplikasi Cooler Master ini bisa digunakan untuk mendinginkan HP Xiaomi. Apk pendingin HP Xiaomi ini akan memantau keadaan suhu HP. Sehingga jika sudah cukup panas maka secara otomatis aplikasi akan mendinginkannya.

Aplikasi ini bisa kamu download secara gratis di Google Play Store dan langsung install di HP Xiaomi yang kamu pakai. Menarik lagi, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membersihkan file sampah alias junk file, sehingga performa HP akan lebih optimal.

Baca juga: Cara  Mengatasi HP Xiaomi Ngehang

2. CPU Cooler

Cara mendinginkan HP Xiaomi yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan aplikasi CPU Cooler. Aplikasi ini juga dapat memantau suhu HP Xiaomi yang kamu pakai, sehingga jika sudah naik maka aplikasi dapat mendinginkannya kembali.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah akan memberikan notifikasi secara otomatis jika HP yang kamu pakai sudah panas. Dengan begitu kamu tetap bisa memantaunya agar HP Xiaomi tidak mengalami overheat yang akan membuat performanya menurun.

3. Super Cleaner

Super Cleaner merupakan aplikasi yang sangat tepat untuk mengatasi HP Xiaomi yang sering mengalami overheat. Dengan sekali ketuk saja aplikasi ini mampu mendinginkan HP yang sedang overheat atau panas menjadi normal kembali.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga punya fitur lain yang tentu saja sangat berguna. Misalnya adalah fitur untuk membersihkan file sampah, security, security applock, game booster, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

4. Clean Master

Aplikasi pendingin HP Xiaomi yang selanjutnya dapat kamu gunakan adalah Clean Master. Aplikasi ini tidak hanya dapat digunakan untuk HP Xiaomi saja, namun juga untuk merk HP lainnya.

Aplikasi Clean Master ini bisa menghentikan aplikasi yang menjadi penyebab HP Xiaomi menjadi lemot hingga panas. Tak hanya itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membersihkan RAM sehingga performa HP kamu bisa lebih optimal lagi.

5. Finally Clean

Fitur utama dari aplikasi ini sebenarnya untuk membersihkan file cache, namun Finally Clean juga punya fitur untuk mendinginkan HP yang overheat. Fitur pendingin tersebut bisa menstabilkan HP hingga kembali normal.

Setelah menjalankan aplikasi tersebut, seharusnya performa HP Xiaomi kamu akan lebih optimal lagi. Apalagi jika dikombinasikan dengan melakukan boost cache dengan menggunakan aplikasi yang sama.

Baca juga: Cara Mengembalikan Data HP Yang Sudah Di Reset Pabrik Xiaomi

6. Auto CPU Cooler Master

Aplikasi pendingin HP Xiaomi yang selanjutnya dapat kamu gunakan adalah Auto CPU Cooler Master. Aplikasi ini bisa mendinginkan HP yang panas secara otomatis.

Aplikasi ini punya ukuran yang sangat kecil dan bisa kamu download secara gratis di Google Play Store. Dengan ukurannya yang ringan tersebut, aplikasi Auto CPU Cooler Master bisa digunakan pada HP yang spesifikasinya rendah.

7. Phone Cooler

Sama seperti dengan aplikasi lainnya, aplikasi Phone Cooler juga bisa digunakan untuk mendinginkan HP yang mengalami overheat. Keunggulan dari aplikasi ini adalah bisa melakukan reduce.

Dengan kata lain aplikasi ini bisa memperpanjang masa baterai HP dengan cara membersihkan file cache yang ada pada RAM. Sehingga RAM akan lebih longgar dan bisa menghemat baterai HP.

8. Go Speed

Aplikasi pendingin HP Xiaomi yang selanjutnya patut kamu coba adalah Go Speed. Pada aplikasi ini terdapat fitur yang bernama Memory Boost yang berfungsi untuk membersihkan memori HP agar lebih ringan.

Kamu tidak perlu khawatir lagi suatu aplikasi bisa mengganggu kinerja HP saat memakai aplikasi Go Speed. Pasalnya aplikasi tersebut mampu meningkatkan performa HP menjadi lebih optimal.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa aplikasi pendingin HP Xiaomi yang dapat kamu coba. Semua aplikasi di atas bisa kamu download secara gratis di Play Store. Namun perlu kamu ketahui juga bahwa faktor lain yang membuat HP cepat panas adalah spesifikasi HP itu sendiri.

Cecep Suparman, founder website cecepkocep.com yang menyukai dunia teknologi dan mobile games. Mulai terjun ke dunia blogging tahun 2018 dan masih tetap eksis sampai sekarang.

You May Also Like