7 Aplikasi Menggabungkan Video Online Terbaik

menggabungkan video online

CECEPKOCEP.COM – Buat kamu yang sering bermain tik-tok atau mungkin gemar mengedit video, mungkin pernah merasakan betapa repotnya mencari cara menggabungkan video online. Apalagi kamu terhitung masih pemula dan perlu banyak belajar mengenai trik-trik dalam editing video.

Biasanya penggabungan dua video bisa dilakukan sesuai dengan kebutuhan akan tema konten tertentu. Misalnya mengkomparasikan dua peristiwa sekaligus, atau hanya untuk kebutuhan penyematan efek supaya video-mu lebih terlihat keren.

Nah kini kamu tak perlu khawatir, sebab menggabungkan video online dapat dilakukan dengan sangat mudah dan pastinya gratis! Karena kamu bisa menggunakan beberapa rekomendasi aplikasi berikut ini…..

Aplikasi Menggabungkan Video Online

Penasaran dengan beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa kamu lakukan untuk menggabungkan video secara online? Tanpa berlama-lama langsung saja berikut pembahasannya…

1. VivaVideo – Free Video Editor & Maker

VivaVideo
Gambar: Kompas

Rekomendasi aplikasi yang pertama adalah aplikasi VivaVideo. Kamu bisa mendapatkannya dengan gratis dan mudah lewat AppStore maupun PlayStore.

Aplikasi ini cukup mudah dan menyenangkan saat dipakai untuk editing video. Sebab banyak sekali fitur dan tools yang bisa kamu gunakan serta mudah dalam penerapannya.

Kamu juga bisa gabung video online free tanpa dipungut biaya sedikitpun. Kendati demikian untuk versi gratisnya, beberapa fitur yang menarik justru dibatasi penggunaannya.

Nah apakah VivaVideo cocok untuk kebutuhanmu? Jika ia, kamu bisa langsung menginstalnya di AppStore maupun PlayStore.

2. FilmoraGo

Filmora Go
Gambar: Newsinfilm.com

Selain menyediakan aplikasi berbasis PC, FilmoraGo juga menyediakan aplikasi yang berbasiskan mobile. Sehingga melakukan editing secara langsung melalui smartphone.

Dengan menggunakan aplikasi ini, menggabungkan video sekaligus dalam satu frame menjadi sangat mudah. Selain itu, banyak sekali fitur-fitur penting lainnya yang bisa kamu manfaatkan untuk kebutuhan editing video.

Seperti penyematan background musik maupun efek pada video, penyesuaian warna, vidio canvas, menempatkan teks atau stiker pada video, dan masih banyak lagi.

Tak lupa, filmora juga kompatibel dengan berbagai format file serta mampu menyimpan lebih dari satu project sekaligus.  Hasil dari video pun akan semakin keren dan menarik untuk disaksikan.

Akan tetapi sayangnya FilmoraGo hanya tersedia untuk OS iOS saja. Sehingga aplikasi ini baru bisa dinikmati oleh kamu pengguna iPhone atau iPad.

3. Capcut

CapCut
Gambar: APKTon.com

Buat kamu creator Tiktok, mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Yap, aplikasi tersebut adalah Capcut. Editing video serta menggabungkan video menggunakan Capcut sangatlah mudah dan simpel.

Ditambah lagi tampilan aplikasi yang cukup sederhana serta pengaturan yang mudah untuk dimengerti.

Aplikasi Capcut juga menyediakan lebih dari 60 template yang dapat kamu gunakan untuk meningkatkan kualitas serta tampilan video. Sayangya Capcut menerapkan pembatasan panjang video.

4. VidTrim – Video Editor

menggabungkan video online
Gambar: Bestappsguru

Untuk kamu pengguna smartphone android, maka aplikasi VidTrim adalah salah satu yang kami rekomendasikan.

Ada banyak sekali fitur maupun tools yang bisa kamu gunakan untuk melakukan penggabungan video, pemangkasan video, ekstraksi audio, dan masih banyak lagi.

Satu yang menarik adalah, kamu dapat dengan mudah membagikan video yang telah diedit kepada teman-teman. Sayangnya kamu perlu lebih berhati-hati menggunakan aplikasi ini.

Sebab, Aplikasi VidTrim sangat rentan untuk terkena bug dan menyebabkan berpotensi menyebabkan gangguan hingga kerusakan.

Baca juga: Cuma Pakai HP! Inilah 6 Aplikasi Convert Video Untuk Android

5. iMovie

Aplikasi iMovie, merupakan aplikasi editing video yang khusus dikembangkan untuk iOS. Sehingga jika kamu seorang creator yang menggunakan iPhone, maka aplikasi ini sangat cocok untukmu.

Ada banyak sekali fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk kebutuhan editing video seperti menggabungkan, serta memotong video. Pengeditan pun dapat dilakukan dengan waktu yang cukup cepat/singkat.

Selain itu tersedia banyak efek yang bisa kamu aplikasikan ke dalam video supaya lebih menarik untuk disaksikan. Kendati demikian, beberapa aplikasi utama justru tidak tersedia di dalam aplikasi.

6. Magisto

Salah satu cara menggabungkan video online dengan mudah yakni menginstal aplikasi Magisto. Aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan serta memiliki tampilan yang simple. Tak lupa kualitas dari hasil editan pun tetap terjaga.

Tidak hanya itu, fitur yang terdapat dalam aplikasi pun sangat lengkap. Hanya saja Aplikasi Magisto hanya kompatibel untuk pengeditan video berdurasi hingga 10 menit saja.

7. VMER Video Merger

Rekomendasi terakhir adalah datang dari Aplikasi VMER Video Merger.  Aplikasi yang satu ini dapat mengakomodasi kebutuhan untuk editing video dengan cukup baik.

Di dalamnya terdapat tools yang mendukung kegiatan editing videomu sekaligus untuk memisahkan video dengan audio. VMER Video Merger memiliki pengoperasian yang cukup mudah.

Sehingga sangat cocok untuk kamu yang masih pemula dan baru mempelajari basic pengeditan video. Hanya saja jika kamu membutuhkan tools video yang lebih propper atau lengkap, sayang sekali aplikasi ini belum menyediakannya.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi menggabungkan video online yang bisa kamu gunakan. Setidaknya aplikasi-aplikasi tersebut menyediakan fitur yang mengakomodasi kebutuhan dalam menggabungkan video pada satu frame.

menggabungkan video online
Next Post

No more post