9 Aplikasi Mengatasi Lag Mobile Legend yang Work

aplikasi mengatasi lag mobile legend

CECEPKOCEP.COM – Ngelag ketika main Mobile Legends itu sangat mengganggu, betul kan? Apalagi ngelagnya itu pas lagi di momen-momen penting seperti war. Kalian bisa meminimalisir terjadinya hal seperti itu dengan aplikasi mengatasi lag Mobile Legend pada ponsel.

Sebelum memasang aplikasi, tapi pastikan terlebih dahulu kalau ponsel kalian memiliki spesifikasi yang menunjang untuk main Mobile Legends. Setidaknya kalian pakai ponsel dengan spek mid range ke atas supaya bisa bermain dengan lebih optimal.

9 Aplikasi Mengatasi Lag Mobile Legend

Aplikasi Mengatasi Lag Mobile Legend. Gambar Lensawarga

Pada kesempatan kali ini Cecepkocep akan memberikan rekomendasi beberapa apps anti lag Mobile Legend yang bisa kalian coba. Langsung saja kita lihat pembahasannya di bawah ini.

 1. Internet Optimizer & Faster Fix Online Game Ping

Aplikasi pertama yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi lag Mobile Legends adalah Internet Optimizer & Faster Fix Online Game Ping. Dengan aplikasi ini, ping pada ponsel kalain akan lebih lancar ketika bermain game online, termasuk Mobile Legend.

Aplikasi ini akan menggunakan Google DNS untuk melakukan proses ping supaya server bisa lebih cepat. Selain itu, banyak fitur penting lainnya yang akan kalian dapatkan dari aplikasi ini.

Beberapa diantaranya adalah Internet Optimizer, Real Ping Monitor, dan Monitor Instant Ping. Semua fitur dari aplikasi ini berfungsi untuk memberikan ping terbaik pada ponsel yang kalian pakai.

Untuk cara penggunaan aplikasi ini sangat mudah. Pertama download dulu aplikasinya di Playstore dan langsung install di ponsel kalian. Setelah terpasang, langsung buka aplikasi tersebut an aktifkan ping supaya internetnya lancar.

Kalau sudah terbuka, kalian bisa bermain Mobile Legends dengan lancar dan tenang tanpa takut ngelag.

2. Ping Gamer

Untuk mengatasi lag Mobile Legends yang selanjutnya kalian bisa menggunakan aplikasi Ping Gamer. Aplikasi ini memang dikhususkan untuk pecinta game online karena bisa memperkuat sinyal pada smartphone.

Dengan menggunakan aplikasi Ping Gamer, ping aplikasi Mobile Legends kalian akan semakin kuat. Sehingga bisa bermain Mobile Legends dengan lebih optimal dan bisa terhindar dari lag.

Kalau ingin memakai aplikasi ini, kalian harus download terlebih dahulu di Google Play Store dan langsung install di ponsel kalian. Setelah terpasang, buka aplikasinya kemudian tekan tombol mulai.

Setelah itu kalian tinggal bermain Mobile Legends seperti pada umumnya. Pastikan hanya dua aplikasi saja yang berjalan yaitu Ping Gamer dan Mobile Legends. Cara penggunaannya sangat mudah bukan?

Download aplikasinya disini: Ping Gamer v2

3. Ping Game Mobile

Ping Game Mobile merupakan apk anti patah patah Mobile Legend yang selanjutnya bisa kalian gunakan. Tak hanya Mobile Legends saja, kalian juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk game online lainnya.

Aplikasi ini bisa kalian unduh di Google Play Store kemudian langsung pasang di smartphone. Jika sudah terpasang langsung saja buka aplikasinya, kemudian tap ikon petir di dalam aplikasi tersebut.

Setelah itu, aplikasi akan memulai untuk membuat ping supaya internet kalian lebih stabil untuk bermain Mobile Legends. Kalau sudah aktif, kalian bisa langsung bermain Mobile Legends seperti biasanya.

Download aplikasinya disini: Pin Game Mobile

4. Terminal Emulator for Android

Aplikasi yang satu ini sangat diandalkan untuk mengatasi internet yang lemot ketika bermain game online. Cara penggunaannya memang tidak seperti ketiga aplikasi sebelumnya. Karena penggunaan Terminal Emulator for Android ini sedikit lebih rumit.

Silahkan kalian download terlebih dahulu aplikasinya di Google Play Store kemudian langsung install. Setelah itu langsung buka aplikasinya, maka tampilan layar smartphone kalian akan menjadi hitam.

Setelah itu masukkan perintah “ping namaserver” (tanpa tanda kutip), misalnya: ping Google.com

Nantinya kalian akan memperoleh beberapa data dari hasil testing aplikasi tersebut. Kalian juga bisa memasukkan ping 8.8.8.8 -t dengan alamat DNS Google supaya koneksinya lebih stabil. Download aplikasinya disini: Terminal Emulator for Android

5. Super Ping

Aplikasi Super Ping bisa kalian gunakan untuk mengatasi sinyal internet kalain yang jelek. Sehingga bisa membantu kalian untuk bermain Mobile Legends maupun game online lainnya.

Super Ping termasuk aplikasi yang sangat mudah untuk digunakan karena memiliki interface yang user friendly. Kalian bisa download terlebih dahulu aplikasinya di Play Store kemudian langsung install.

Setelah itu buka aplikasi Super Ping yang sudah terpasang di smartphone kalian. Kemudian tap tombol ping dan biarkan aplikasi tersebut memproses ping kalian supaya lebih stabil.

Download aplikasinya disini: Super Ping

6. Ping

Aplikasi mengatasi lag Mobile Legend yang selanjutnya bisa kalian gunakan adalah Ping. Aplikasi ini juga sangat ampuh untuk mengatasi masalah ping sinyal internet. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang bisa digunakan oleh host Google.

Cara penggunaannya tidak jauh berbeda seperti aplikasi yang sebelumnya. Sebelumnya kalian download terlebih dahulu di Google Play Store kemudian lakukan instalasi di smartphone.

Jika sudah terpasang, kalian buka aplikasi tersebut kemudian tekan tombol Ping. Maka akan muncul laporan respon ping. Jika lancar, kalian bisa langsung bermain Mobile Legends.

7. 4G Mode | Ping Master

aplikasi mengatasi lag mobile legend

Saat ini 4G merupakan jaringan internet tercepat yang ada di Indonesia. Meskipun sudah ada teknologi 5G, tapi di Indonesia belum memiliki teknologi jaringan internet terbaru ini.

Supaya bisa bermain Mobile Legends dengan lancar, sebaiknya kalian menggunakan jaringan 4G. Tapi jika di smartphone kalian tidak muncul jaringan 4G, berarti jaringannya bermasalah.

Jika demikian, kalian harus mengubah sinyalnya ke jaringan 4G dengan menggunakan aplikasi 4G Mode. Sehingga jaringan kalian akan diubah ke mode 4G. Selain itu, aplikasi ini juga akan mengetahui seberapa kuat jaringan internet kalian.

Download aplikasinya disini: 4G Mode | Ping Master

8. Anti Lemot & Anti Lag

Aplikasi ini juga cukup ampuh untuk mengatasi game online kalian yang sering ngelag. Aplikasi Anti Lemot & Anti Lag akan menstabilkan jaringan internet kalian dari warna merah ke warna hijau.

Aplikasi ini tidak akan memberatkan smartphone kalian ketika bermain Mobile Legends. Karena aplikasi ini akan berjalan di belekang layar, dan bisa mempercepat kinerja ponsel kalian supaya tidak lemot.

Dengan demikian kalian bisa bermain game Mobile Legends dengan lebih lancar tanpa takut ngelag.

Baca juga: 10 Cara Mengatasi Lag Mobile Legend, Nomor 7 Sering Diabaikan

9. Net Optimizer | Optimize Your Internet Speed

aplikasi mengatasi lag mobile legend

Sama seperti aplikasi lainnya, fungsi utama dari aplikasi ini yaitu untuk mempercepat koneksi internet. Tapi tidak hanya itu saja fungsinya, tapi juga untuk memaksimalkan kinerja ponsel yang kalian pakai.

Net Optimizer akan menutup semua aplikasi yang menggunakan internet yang berjalan di belakang layar. Sehingga sinyal kalian hanya akan terfokus pada satu aplikasi saja yaitu Mobile Legends.

Download aplikasinya disini: Net Optimizer | Optimize Your Internet Speed

Sebelum menggunakan aplikasi yang direkomendasikan di atas, pastikan koneksi internet dan spesifikasi ponsel kalian sudah mendukung. Karena kedua faktor inilah yang membuat Mobile Legends menjadi lemot dan sering ngelag.

Demikianlah pembahasan tentang aplikasi mengatasi lag Mobile Legends yang bisa kalian pakai. Apakah kalian punya rekomendasi aplikasi lainnya untuk mengatasi lag di mobile Legends? Sampaikan pendapat kalian di kolom komentar ya.