4 Langkah Cara Membuat Variasi Harga Di Shopee

Apakah saat ini kamu jualan di Shopee dan belum tahu cara membuat varian harganya? Cara membuat variasi harga di Shopee sebenarnya sangat mudah karena bisa kamu atur ketika upload produk.

Harga menjadi faktor penting dan bisa menjadi penentu kesuksesan kamu saat berjualan di Shopee. Karena salah satu pertimbangan pembeli ketika belanja di Shopee adalah harga.

Namun tidak sedikit seller pemula yang kebingungan dalam menentukan harga jualnya. Jangankan menentukan harga jual, membuat variasi harga di Shopee saja tidak tahu.

Padahal jika kamu eksplor lebih lanjut di halaman seller Shopee itu kamu bisa membuat variasi produk, membuat promo, dan masih banyak lagi. Hal-hal seperti ini perlu kamu ketahui supaya mendapatkan banyak pembeli.

Cara Membuat Variasi Harga Di Shopee

Dalam artikel kali ini Cecepkocep.com akan memberikan tips cara membuat variasi harga di Shopee. Simak caranya baik-baik di bawah ini ya.

1. Masuk ke Seller Centre Shopee

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk membuat variasi harga dan produk yaitu masuk dahulu ke Seller Centre Shopee. Saya sarankan mengakses seller Centre ini di laptop/PC supaya lebih leluasa.

Silahkan kunjungi halaman dashboard Seller Centre disini: Shopee Seller Centre.

2. Upload/Edit Produk

Jika masuk ke halaman Seller Centre Shopee, silahkan untuk klik tambah produk yang ada di menu sebelah kiri layar laptop.

Masukkan judul produk dan kategori produk terlebih dahulu. Setelah itu, scroll ke bagian bawah. Pada bagian Informasi Penjualan silahkan untuk klik Aktifkan Variasi.

Setelah itu kamu akan tahu cara menambah variasi di Shopee lebih dari 2 dengan memanfaatkan fitur tersebut.

3. Tentukan Variasi Harga dan Produk

Karena akan membuat variasi harga, secara otomatis kamu juga harus membuat variasi produknya. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan profit yang kamu inginkan.

Pada kolom Nama, isi dengan nama variasinya, misalnya adalah warna atau ukuran.

Kemudian di kolom Pilihan, isi dengan pilihan variannya. Kalau pada nama variannya warna, pada pilihan varian ini isi dengan warna seperti Hitam, Biru, Merah.

Jika pada nama variannya adalah ukuran, pada bagian pilihan variannya isi dengan M, L, XL, dan ukuran lainnya. Intinya sesuaikan pilihan varian ini dengan nama variannya.

4. Bikin Daftar Variasi

Langkah terakhir yang harus kamu lakukan untuk buat variasi harga di Shopee yaitu membuat daftar variasinya. Pada kolom ini juga dengan harga yang kamu tentukan sebelumnya.

Baca juga: Cara Mengubah Pengiriman Di Shopee Terbaru

Membuat Harga Grosir

Di Seller Centre Shopee ini kamu juga bisa membuat harga grosir. Jadi kalau ada konsumen belinya banyak, harganya akan lebih murah. Namun jika tidak menerima harga grosir, jangan aktifkan fitur ini.

Fitur Harga Grosir ini bisa kamu aktifkan jika kamu adalah reseller yang keuntungannya bisa kamu atur sendiri. Jika masih dropshipper, saya sarankan jangan aktifkan fitur ini karena profitnya lebih sedikit.

Jika ingin mengaktifkan grosir, pastikan untuk mengisi ketentuan jumlah produk yang harus konsumen beli. Kemudian tentukan harganya. Misalnya konsumen harus membeli 10 produk untuk mendapatkan harga grosir.

Itulah cara membuat variasi harga di Shopee yang dapat kamu lakukan. Cara di atas juga dapat kamu lakukan di Shopee. Karena cara menambah variasi di Shopee lewat HP juga sangat mudah.

Untuk kamu yang ingin tahu trik dapat orderan setiap hari di Shopee, kamu bisa mengikuti Kelas Shopee. Di kelas ini kamu akan banyak belajar step by step supaya rutin dapat orderan setiap hari baik secara organik maupun iklan.

Informasi lengkap tentang kelas Shopee bisa kalian klik disini: Preview Kelas Shopee

Jangan lupa untuk menggunakan kode kupon KOCEP ketika mengisi form pemesanan supaya dapat diskon 50%. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment