3 Cara Mendapatkan Gratis Ongkir COD Di Shopee

Ada beberapa cara mendapatkan gratis ongkir cod di Shopee yang dapat kamu lakukan. Kamu tidak akan begitu sulit untuk mendapatkannya karena setiap toko akan melakukan promosi untuk meningkatkan penjualannya.

Salah satu cara belanja di Shopee COD gratis ongkir yang dapat kamu gunakan yaitu dengan menggunakan voucher. Shopee sendiri termasuk marketplace yang selalu memberikan voucher kepada penggunanya.

Voucher ini dapat kamu gunakan untuk mendapatkan potongan ongkos kirim atau gratis. Sehingga kamu tinggal membayar produk utamanya saja, tanpa harus bayar ongkir lagi.

Sementara untuk fitur Cash On Delivery (COD) atau bayar di tempat tergantung ketentuan dari pihak penjualnya. Apakah mereka menyediakan fitur COD meskipun ongkos kirimnya gratis atau tidak.

Namun kebanyakan dari penjual di Shopee juga menyediakan promo gratis ongkir dan COD. Pastikan kamu cek terlebih dahulu apakah penjual tersebut menyediakan ongkir dan COD atau tidak ketika akan membeli produknya.

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir COD di Shopee

Khusus buat kamu yang ingin mendapatkan promo gratis ongkir dan COD di Shopee, simak ulasan Cecepkocep.com berikut ini ya.

1. Klaim Voucher

Saya sudah sebutkan ya kalau salah satu cara yang dapat kamu gunakan untuk mendapatkan gratis ongkir adalah menggunakan voucher. Pastikan sebelumnya kamu sudah mendapatkan voucher gratis ongkir terlebih dahulu.

Cara mendapatkan voucher gratis ongkir Shopee COD sangatlah mudah. Kalau kamu sering buka aplikasi Shopee, kamu akan lebih mudah untuk mendapatkan voucher.

Di bagian homepage saat buka aplikasi Shopee, kamu akan melihat beberapa menu Shopee yang menyediakan berbagai promo. Salah satunya kamu bisa mendapatkan promo berupa voucher gratis ongkir.

Jika sudah mempunyai voucher gratis ongkirnya, ketika check out pastikan untuk klaim voucher tersebut. Sehingga secara otomatis ongkos kirimnya akan terpotong atau gratis.

2. Perhatikan Syarat dan Ketentuan

Perlu kamu ketahui bahwa Shopee punya berbagai syarat dan ketentuan pada fitur gratis ongkir ini. Pastikan kamu harus memperhatikan syarat dan ketentuan tersebut ketika akan memakai voucher.

Banyak para pengguna yang sudah punya voucher gratis ongkir, namun tidak bisa dipakai. Jadi mereka tetap harus bayar ongkir meskipun menggunakan voucher tersebut.

Supaya tidak terjadi hal seperti itu, pastikan untuk cek syarat dan ketentuannya. Karena tidak semua voucher gratis ongkir itu sama dan dapat dipakai.

Misalnya begini, voucher gratis ongkir tersebut dapat kamu klaim dengan minimum pembelian Rp 50.000,00. Atau kamu harus bayarnya dengan metode pembayaran lain seperti ShopeePay.

Kemudian perhatikan juga pihak jasa ekspedisinya, apakah voucher gratis ongkir tersebut dapat dipakai untuk COD atau tidak. Jika tidak bisa untuk COD, kamu harus pakai ekspedisi lainnya yang mendukung.

3. Pilih Voucher Ketika Checkout

Jangan lupa untuk gunakan voucher tersebut ketika checkout. Banyak orang yang tidak lupa menggunakannya, padahal voucher yang dia miliki sudah banyak.

Pastikan gunakan voucher gratis ongkir ketika checkout di keranjang belanja Shopee. Pilihlah voucher gratis ongkir yang sesuai dengan jumlah belanja, metode pembayaran, dan ekspedisi yang digunakan.

Jika sudah menggunakan voucher tersebut, seharusnya ongkir sudah terpotong.

Baca juga: Cara Mengubah Pengiriman Di Shopee Terbaru

Kenapa Voucher Gratis Ongkir Tidak Dapat Digunakan?

Terdapat beberapa kasus yang dialami oleh pengguna Shopee, terutama voucher gratis ongkirnya tidak dapat digunakan. Penyebabnya yaitu terdapat pada syarat dan ketentuan.

Jangan malas untuk membaca syarat dan ketentuan jika kamu ingin mendapatkan gratis ongkir dengan voucher.

Penyebab lainnya adalah voucher gratis ongkir tersebut masa berlakunya sudah habis atau sudah melebihi batas tanggal penggunaannya. Pastikan voucher tersebut masih aktif kalau ingin dapat gratis ongkir.

Kasus lainnya yaitu banyak orang yang ongkirnya tidak terpotong meskipun sudah menggunakan voucher.

Sebelumnya harus kamu perhatikan bahwa di Shopee itu banyak jenis voucher. Jenis vouchernya tidak hanya untuk gratis ongkir saja, namun juga untuk promo lainnya seperti cashback, COD, dan masih banyak lagi.

Pastikan ketika di halaman checkout itu memakai voucher gratis ongkir, bukan voucher cashback atau yang lainnya.

Gimana sudah tahu cara mendapatkan gratis ongkir COD di Shopee? Pastikan untuk memperhatikan syarat dan ketentuannya ya supaya voucher gratis ongkir dan COD dapat kamu gunakan. Selamat mencoba.

Leave a Comment