10 Situs Download Drama Korea & Variety Show Sub Indonesia

Menyebarnya K-Pop telah membawa K-Drama juga semakin populer di Indonesia, khsusnya untuk kaum hawa. Saking populernya, banyak situs download korea yang bisa diakses oleh para pecinta drakor atau variety show.

Karena semua film sudah disediakan, banyak dari mereka yang hobi mengurung diri di kamar seharian untuk menamatkan puluhan episode drama Korea.


Yang menjadi masalahnya adalah tidak banyak saat ini saluran televisi lokal yang menayangkan drama Korea. Untuk itu kamu harus membeli DVD atau mengunduhnya supaya bisa menonton drama Korea sampa kenyang.

Cara yang paling mudah untuk membuat kamu bisa nonton drama Korea sampai kenyang yaitu dengan mengunduh atau streaming di website yang menyediakan drama Korea.

situs download drama korea

Nah pada artikel kali ini saya mau berbagi kepada kalian tentang situs atau website untuk download drama Korea dengan subtitle bahasa Indonesia.

1. KSHOWID

KSHOWID

Sebenarnya KSHOWID ini merupakan situs cloning dari IndoXXI, akan tetapi situs ini dikhususkan untuk drama dan film Korea terbaru. Kalau kalian perhatikan, situsnya mirip seperti IndoXXI.

Meskipun mirip, tapi yang lebih penting koleksi drama dan film Koreanya sangat lengkap. Untuk cara men-download drama Korea melalui KSHOWID sama saja seperti men-download film di IndoXXI.

2. Viki.com

Viki.com

Selain bisa men-download, di situs Viki.com ini kita juga bisa nonton drama Kore dengan cara streaming secara Online. Bahkan di situs ini juga tidak hanya terdapat drama Korea saja, tapi juga dari negara-negara Asia lainnya seperti Taiwan, Jepang, dan China.

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh situs Viki.com ini yaitu ada beberapa drama Korea yang tidak bisa kita tonton jika berada di Indonesia. Terlebih hanya sedikit drama Korea yang subtittle-nya bahasa Indonesia. Di situs ini, subtittle yang sering digunakan adalah bahasa Inggris.

3. MyAsianTV

MyAsianTV

Di situs MyAsianTV kamu bisa menonton drama Korea dengan subtitle Indonesia. Bahkan di situs ini juga tersedia variety show dan film Korea lainnya. Daftar episode drama Korea yang ada di dalamnya juga sangat lengkap dan up to date setiap harinya. Bahkan drama Korea yang yang masih On Going juga tersdia di situs ini.

Salah satu kelemahan yang dimiliki oleh situs ini adalah kamu harus men-download filmnya menggunakan IDM yang telah di-hardsub ke dalam bahasa Indonesia.

4. Dramaindo.co

Dramaindo

Kamu bisa download drama Korea yang up to date di situs Dramaindo.co. Bahkan kamu bisa men-download semuanya jika drama tersebut telah tamat atau complete dalam format Batch. Oh iya, subtitle yang digunakannya juga berbahasa Indonesia.

Di situs Dramaindo.co ini juga terdapat beberapa server download yang tentu saja akan mempermudah kamu jika satu server tertentu sedang down. Dengan begitu kamu bisa men-download drama Korea di film ini dengan mudah.

5. SmallEncode.com

SmallEncode

SmallEncode.com ini hampir mirip seperti situs lainnya dimana kamu bisa download film drama Korea dengan subtitle Indonesia. Tapi di situs ini kamu juga akan menemukan drama Jepang dan variety show Korea dengan ukuran yang kecil.

Tapi kamu harus download lagi terjemahan bahasa Indonesia secara terpisah. Kamu harus download subtitle bahasa Indonesia di situs penyedia subtitle seperti Subscene. Tapi kamu tak perlu khawatir karena di situs SmallEncode.com ini juga disediakan link subtitle bahasa Indonesianya. Jadi kamu tidak perlu ribet kesana-kemari nyari situs download subtitle.

6. 123drakor.org

123drakor

Di situs 123drakor.org ini kita bisa memilih drama ataupun variety show Korea dengan mudah. Bahkan di situs, para pengunjungnya akan diberi tahu serial film, atau drakor mana saja yang sudah mendapatkan subtitle.

Di situs 123drakor.org ini memang akan membuat kita sangat mudah untuk menemukan daftar drama Korea yang sedang On Going ataupun tamat. Terlebih server download yang tersedia juga beragam. Tapi banyaknya pop-up iklan benar-benar mengganggu.

7. Omberbagi.com

Omberbagi

Di situs Omberbagi.com juga tersedia banyak sekali drama,film, dan games asal Korea yang up to date setiap hari. Ada lebih dari lima server yang tersedia sebagai back up apabila ada link lain yang broken atau mati. Tapi sayangnya tampilannya penuh iklan meskipun tidak begitu mengganggu.

8. Khowsubindo.org

Khowsubindo

Khowsubindo.org merupakan salah satu website yang sangat saya rekomendasikan untuk download Drama Korea. Tampilan website-nya sangat sederhana dan tidak terlalu banyak iklan pop up yang mengganggu. Koleksi drama dengan subtitle bahasa Indonesia juga sangat banyak.

9. Kdramaindo.tv

Kdramaindo

Kamu akan dimanjakan ketika berkunjung ke situs Kdramaindo.tv karena di dalamnya tersedia puluhan drama ataupun variety show Korea. Di situs ini kita juga akan diberi tahu drama Korea mana yang sudah tamat ataupun masih on going.

Tapi salah satu kelemahan yang dimiliki oleh situs Kdramaindo.tv ini yaitu proses memuat halamannya agak lama karena servernya sering bermasalah. Jadi kamu harus bersabar ketika ingin download drama Korea di situs ini.

10. Drakorindo.bid

Drakorindo

Tidak hanya drama Korea saja, di situs Drakorindo.com juga tersedia Dorama atau drama Jepang. Dengan begitu situs ini bisa menjadi alternatif ketika kamu sudah bosan dengan drama Korea. Kamu bisa menjajal nonton drama Jepang, bahkan drama asal Asia lainnya.

Itulah 10 situs download drama korea & variety show sub Indonesia yang saya rekomendasikan. Semoga bermanfaat.

Next Post

No more post